5 Tips Bermain Mobile Legends Untuk Pemula

5 Tips Bermain Mobile Legends Untuk Pemula

November 4, 2020 0 By admin

Tips Bermain Mobile Legends

Baru mencoba game Mobile Legends? Bagi pemula tentu bukan hal yang mudah untuk memainkan permainan ini. Tidak hanya harus memahami permainannya tapi juga harus tahan banting ketika bermain bersama para pemain pro. 

Pasalnya, para newbie sering dianggap menyusahkan tim dan membawa tim pada kekalahan. Untuk itu, jika kalian masih noob ikut beberapa tips bermain Mobile Legends berikut ini. 

Baca Juga: 6 Cara Bermain Mobile Legends (ML) Agar Cepat Jadi Pro Player

Baca Juga: Tips Bermain Mode Custom Mobile Legends (ML) 1 vs 1

Baca Juga: Cara Bermain Tank Dadakan di Mobile Legends (ML)

  • Pastikan Jaringan Internet Lancar

tips bermain mobile legends

Tips Bermain Mobile Legends (ML Tahap 1)

Ketika download Mobile Legends Indonesia diperlukan waktu yang tidak sebentar dan koneksi yang kuat. Hal ini agar proses pengunduhan tidak terganggu. 

Namun, ketika bermain sebenarnya tidak diperlukan koneksi yang kuat tapi harus stabil. Meski bermain dalam koneksi yang lemah jika tetap tersambung dengan stabil maka permainan dapat berjalan mulus. 

Banyak sekali para pemain pemula yang mengabaikan hal ini. Lalu, ketika bermain bersama tim tiba-tiba lag dan mati. Tentu saja akan merugikan pemain lainnya karena dapat menyebabkan kekalahan. Maka dari itu, pastikan sebelum bermain jaringan kalian stabil ya, sobat Gamers.

  • Kuasai Hero

tips bermain mobile legends

Tips Bermain Mobile Legends (ML Tahap 2)

Salah satu kelemahan dari seorang pemula adalah bermain tanpa menguasai hero yang digunakan. Jika kalian ingin bermain dengan baik maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memahami berbagai hal terkait hero yang kalian gunakan. 

Untuk pemula, kalian dapat memilih permainan dalam mode custom terlebih dahulu. Hero Mobile Legends untuk pemula yang bisa kalian coba diantaranya Rafaela, Zilong, Laila, Akai, Saber, dan Miya.

  • Perhatikan Map

tips bermain mobile legends

Tips Bermain Mobile Legends (ML Tahap 3)

Kelemahan lainnya dari sebagian besar pemula adalah buta map. Pada game Mobile Legends sudah disediakan map yang sangat berguna untuk mendeteksi musuh. Tanpa melihat map, pemain tidak akan tahu ketika ada musuh mendekat. 

Cara main mobile legends tak terkalahkan yaitu dengan selalu melihat map saat bermain. Dengan demikian, kalian dapat waspada dan bersiap ketika musuh mendekat. Sebab, kalian bisa saja diserang secara tiba-tiba dari belakang dan mati tanpa sempat melawan.

  • Serang Tower

tips bermain mobile legends

Tips Bermain Mobile Legends (ML Tahap 4)

Apabila ingin cepat menang maka kunci utamanya adalah dengan menyerang tower. Jika kalian hanya fokus dengan menghabiskan musuh sebanyak-banyaknya maka akan sangat sulit untuk menang.

Semakin cepat tower lawan tumbang, semakin cepat juga tim kalian mencapai kemenangan. Maka dari itu, selalu serang tower musuh di setiap kesempatan terutama ketika musuh lengah.

  • Jangan AFK

tips bermain mobile legends

Tips Bermain Mobile Legends (ML Tahap 5)

Salah satu hal yang membuat para pemain pro kesal dengan newbie adalah sering AFK (away from keyboard). Artinya, tiba-tiba offline di tengah battle yang sangat merugikan untuk tim. Hal tersebut juga bisa membuat kalian di report oleh pemain lainnya. 

Maka dari itu, ketika battle terutama bersama tim usahakan untuk bermain sampai akhir. Itulah beberapa tips bermain game mobile legends yang bisa kalian gunakan di gameplay ml. Meski sulit, jika terus berlatih maka kalian pun bisa menjadi pro player dalam waktu singkat.