5 Meta Assassin Offlane Terbaik Di Game Mobile Legends

5 Meta Assassin Offlane Terbaik Di Game Mobile Legends

July 13, 2020 0 By admin

Saat ini tengah menjamur hero assassin yang digunakan sebagai offlaner, terutama Gusion. Assassin ini pertama kali digunakan sebagai offlaner oleh pemain Alter Ego, Yam ketika mengalahkan tim EVOS SG di MPL Invitational. Tidak hanya Gusion, ada juga meta assassin offlane terbaik lainnya yang bisa kita gunakan.

Seperti kita kita ketahui jika posisi offlane biasanya ditempati oleh hero-hero yang kuat seperti fighter dan tank. Karena dia akan berada seorang diri di lane tersebut dan akan menjadi incaran tim lawan. Berikut ini adalah beberapa hero assassin yang bisa Anda gunakan di posisi offlaner.

1. Hayabusa

5 Meta Assassin Offlane Terbaik Di Game Mobile Legends

Meta assassin offlane terbaik (Hayabusa MLBB)

Hayabusa memiliki kemampuan yang membuat dirinya bisa bertahan dengan lama di lane. Dengan menggunakan skill ultimatenya, Hayabusa bisa dengan cepat melakukan clear wave minion. Kemudian skill keduanya juga bisa digunakan untuk kabur jika ada lawan yang mencoba membunuhnya.

Dengan skill pertamanya Hayabusa memiliki regen HP yang cukup membuatnya bisa bertahan di lane. Bahkan skill ini juga sangat efektif untuk membunuh monster jungle ketika farming.

Untuk masalah item kita bisa sesuaikan sendiri sesuai kebutuhan. Jika ingin mendapatkan atribut cooldown reduction, kita bisa menggunakan Bloodlust Axe dan Queen’s Wings. Untuk memberikan damage yang sangat tinggi, kita bisa menggunakan Blade of Despair dan Blade of the Heptaseas.

2. Natalia

5 Meta Assassin Offlane Terbaik Di Game Mobile Legends

Meta assassin offlane terbaik (Natalia MLBB)

Natalia biasanya memiliki posisi yang tidak jelas ketika di dalam game karena dia bisa saja berada di mid lane atau bahkan berada di area jungle tim lawan. Tapi kalau hanya untuk berotasi saja Natalia tentu saja tidak akan mendapatkan gold yang cukup untuk membeli item.

Nah side lane bisa dijadikan post untuk farming bagi Natalia sehingga bisa menutup defisit gold yang tertinggal dari rekan-rekannya. Terlebih Natalia juga bisa melakukan clear wave dengan cepat. Dia juga bisa berotasi dengan cepat untuk pergi ke mid lane atau area monster jungle lawan.

Hanya saja Natalia akan akan kesulitan jika sudah berhadapan dengan offlaner tebal seperti halnya Uranus dan Esmeralda. Sehingga dia tidak bisa menahan posisi offlane dengan cukup baik.

Baca: Daftar Turnamen Mobile Esports Bergengsi Di Dunia

Baca: 5 Hero yang Memudahkan Kamu Belajar Mobile Legends

3. Helcurt

5 Meta Assassin Offlane Terbaik Di Game Mobile Legends

Meta assassin offlane terbaik (Hanzo MLBB)

Saat ini Helcurt menjadi hero yang jarang digunakan karena sering mendapatkan banned. Tapi jika sudah dilepas Anda bisa memanfaatkan keganasan dari hero assassin yang satu ini. Terlebih lagi Helcurt juga sangat fleksibel dimana Anda bisa mengisi mid lane ataupun offlane.

Permainan Helcurt di offlane tidak jauh berbeda ketika dia bermain di mid lane. Fokus utamanya adalah clear minion berotasi ke area jungle lawan untuk menyergap. Dia memiliki efek silent dan bisa memberikan burst damage yang sangat tinggi.

4. Hanzo

5 Meta Assassin Offlane Terbaik Di Game Mobile Legends

Meta assassin offlane terbaik (Hanzo MLBB)

Saat ini juga tengah banyak player yang memainkan Hanzo sebagai hero hyper carry. Nah Anda juga bisa menggunakan Hanzo sebagai offlaner seperti halnya Hayabusa. Karena Hanzo ini memiliki skill yang membuatnya bisa farming dengan sangat cepat.

Yang lebih unik lagi dari Hanzo ini yaitu bisa mencuri monster jungle lawan dengan mudah terutama red buff dan blue buff. Hanya saja Anda perlu waspada ketika teamfight. Karena dia sangat minim skill escape meskipun memiliki burst damage yang sangat tinggi.

5. Gusion

5 Meta Assassin Offlane Terbaik Di Game Mobile Legends

Meta assassin offlane terbaik (Gusion MLBB)

Memainkan Gusion sebagai offlaner tentu saja bukanlah perkara yang sangat mudah. Karena Gusion ini adalah tipe hero yang sangat bagus untuk by one dan sangat bergantung pada skill. Jika sedang dalam kondisi teamfight, tentu saja Gusion akan sangat kesulitan untuk menculik core lawan.

Gusion memang memiliki burst damage yang sangat tinggi ketika combo skilnya berjalan dengan baik. Selain itu dia juga memiliki pergerakan yang sangat lincah, sehingga sangat sulit bagi lawan untuk menculiknya. Dia juga memiliki regen HP yang tergolong cukup tinggi melalui skill pasif.

Anda memang membutuhkan skill mekanik dan makro yang tinggi untuk menggunakan Gusion sebagai offlaner. Karena dia lebih bagus digunakan sebagai midlaner ketimbang offlaner.

Itulah 5 meta hero assassin offlane terbaik Mobile Legends yang bisa Anda gunakan sebagai offlaner. Sebelum menggunakannya, pastikan Anda sudah tahu kelebihan dan kelemahan dari setiap hero yang bakal Anda gunakan sebagai offlaner