3 Cara Mengatasi Tim Noob di Game Mobile Legends

3 Cara Mengatasi Tim Noob di Game Mobile Legends

March 26, 2021 0 By admin

Mendapatkan tim yang noob ketika bermain game Mobile Legends (ML) memang sangat merugikan. Dalam satu tim, pasti ada satu atau dua orang noob yang punya skill di bawah rata-rata.

Oleh sebab itu kalian harus tahu cara mengatasi tim noob untuk memenangkan pertandingan, agar tidak selalu lose streak setiap bermain solo.

Kenapa Banyak Player Noob?

Ada beberapa alasan kenapa saat ini banyak pemain Mobile Legends dengan tier Mythic, tapi mainnya cupu. Jika berpikir secara rasional, tidak mungkin orang yang mencapai Mythic tapi mainnya noob. Lalu kenapa mereka bisa noob?

Pertama, mereka membeli akun yang sudah punya rank tinggi. Apalagi sekarang sudah marak transaksi jual beli akun di Indonesia yang tentu saja sangat merugikan. Kalau misal akunnya dibeli oleh orang jago, tentu bukan masalah besar.

Kedua, menggunakan jasa joki atau GB akun. Jadi mereka menyewa pemain lain untuk meningkatkan rank saja. Orang yang menjoki tentu saja sudah punya skill mumpuni, bahkan tak sedikit para pro player yang menyediakan jasa joki.

Kedua faktor itulah yang membuat banyaknya pemain noob di Indonesia. Sebisa mungkin untuk menghindari kedua hal tersebut. Karena bukan hanya kalian saja yang dirugikan, tapi juga pemain lainnya.

Cara Mengatasinya Bagaimana?

cara mengatasi tim noob, tim noob di mobile legends, noob ml

Tentu kita tidak bisa mengelak kalau suatu saat akan bertemu dengan pemain yang noob di dalam tim. Tapi hal tersebut bisa kita minimalisir dengan cara tertentu. Seperti apa caranya? Simak penjelasannya di bawah ini.

  • Main Bareng

Salah satu cara menghindari dapat tim noob yang sangat ampuh adalah dengan bermain bareng dengan orang yang sudah jago. Tapi kalian harus pastikan dahulu kalau orang yang diajak mabar harus punya skill minimal setara dengan kalian.

Meskipun tidak bermain sampai dengan 5 orang, kalian bisa bermain trio supaya kemungkinan dapat pemain noob sangat kecil. Jika ada player yang noob, keempat pemain yang lainnya bisa menggendong tim.

Akan tetapi, pastikan hero core jangan sampai digunakan oleh pemain lain, apalagi yang noob. Karena hero core inilah yang nantinya akan membawa pada kemenangan tim.

  • Bermain di Malam Hari

Biasanya player Mobile Legends yang punya skill noob adalah bocah atau anak-anak. Tapi sekarang sudah banyak anak-anak yang punya skill jago, jadi tidak semua anak-anak atau bocah mainnya noob.

Salah satu cara menghindari tim noob saat solo rank adalah bermain di malam hari. Ini adalah waktu bagi anak-anak untuk istirahat atau tidur, jadi kalian bisa bermain di waktu tersebut.

Bermainlah di jam 10 keatas karena anak-anak biasanya sudah tidur di jam tersebut. Tapi resikonya kalian juga akan bermain dengan tim yang jarang pemain noobnya. Jadi usahakan jangan solo rank, minimal bermain trio.

  • Percepat Leveling Akun

Moonton akan melakukan matchmaking berdasarkan level akunnya. Kalau level akun kalian tinggi, kemungkinan besar juga akan bertemu dengan satu tim yang punya level akun tinggi. Karena untuk memiliki level akun yang tinggi butuh jam terbang yang sangat tinggi.

Tapi ini tidak menjamin karena Moonton tidak memberikan secara detail mengenai sistem matchmaking mereka. Karena jasa joki dan akun yang didapat dari jual beli akun tidak bisa diidentifikasi dengan mudah.

Indonesia memang termasuk negara pro Mobile Legends karena sebagian besar sudah jago-jago. Kalian bisa menggunakan cara di atas untuk menghindari tim yang noob.

Bermain secara squad merupakan cara mengatasi tim noob Mobile Legends yang sangat ampuh sekali, namun kalian bisa anggap itu menjadi latihan untuk bisa menguasai setiap hero yang kalian mainkan kok!

Demikian pembahasan dari esport Indonesia tentang cara mengatasi tim noob di game Mobile Legends, semoga pembahasan singkat ini bisa bermanfaat buat kalian semua pecinta game MOBA seru yang 1 ini.