Update Tingkatan Ranked Mobile Legends di Season 20

Update Tingkatan Ranked Mobile Legends di Season 20

March 25, 2021 0 By admin

Sampai saat ini, Mobile Legends (MLBB) masih menjadi game yang paling banyak dimainkan di Indonesia. Bagi yang bermain game MOBA ini, pastinya ada yang sudah tahu tentang tingkatan ranked Mobile Legends di season 20.

Memiliki poin tertinggi di rank Mobile legend bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Karena tidak semua orang bisa mencapai rank tertinggi di Mobile Legend. Apalagi menurut data yang kami dapat dari event turnamen offline ML, kabanyakan para pemain cuma mentok di Epic.

Nah, buat kalian yang ingin terus naik ranked Mobile Legends, berikut ialah tingkatan level tertingginya yang perlu kalian ketahui / pahami, dan pastikan kalian juga mengetahui lawan yang akan kalian hadapi di setiap rank ML ini.

Tingkatan Ranked Mobile Legends di Season 20

Warrior

Urutan pertama ranking Mobile Legends bermula dari Warrior, yaitu level yang bisa kalian peroleh dari Ranked Match. Saat memainkan ML untuk pertama kalinya, maka kalian akan memperoleh rank Warrior sebagai yang terendah.

Sebenarnya, ada tiga tingkatan dalam rank Warrior, yaitu Warrior III, Warrior II, dan Warrior I. Nantinya, kalian harus mengumpulkan sebanyak tiga bintang untuk lanjut ke level berikutnya. 

Saat berada di rank ini, Sobat Gamers tidak akan kehilangan bintang jika memperoleh kekalahan. Ada hadiah yang akan kalian dapatkan di rank Warrior, yakni satu kali Fragment Skin Premium, 100 tiket, dan 1.000 battle point.

Elite

Rank Elite ML menggambarkan bahwa pemainnya sudah cukup berpengalaman. Hampir sama dengan Warrior, kalian harus melewati tiga level di rank ini, yaitu Elite III, Elite II, dan Elite I.

Level Elite terdiri dari para pemain yang sudah paham mengenai alur permainan Mobile Legends. Nantinya, kalian wajib mengumpulkan empat bintang untuk lanjut ke tingkatan selanjutnya. Dalam rank Elite, Sobat Gamers bakal kehilangan bintang saat kalah.

Ketika menyelesaikan musim di level Elite, kalian bakal memperoleh tiga kali Fragment Skin Premium, 200 tiket, dan 2.000 battle point

Master

Pangkat ML berikutnya adalah Master. Dalam rank ini, Sobat Gamers akan merasa kesulitan untuk memperoleh bintang. Hal itu dikarenakan match-nya sudah dipenuhi oleh para pemain asli.

Kalian tidak akan melawan bot, tetapi bertemu dengan Warrior dan Elite. Terdapat 6 tingkatan dalam rank Master, yaitu Master IV, Master III, Master II, dan Master I.

Pada akhir season, kalian yang sudah mencapai level ini akan memperoleh hadiah berupa skin eksklusif season, 300 tiket, dan 4.000 battle point.

Grandmaster

Pada rank Grandmaster, kalian berkesempatan untuk bermain dengan para pemain yang telah menguasai berbagai hero paling kuat. Kemudian, memahami meta yang saat ini sedang populer.

Ada lima tingkatan di salah satu rank tertinggi dalam ML ini, yaitu Grandmaster V, Grandmaster IV, Grandmaster III, Grandmaster II, dan Grandmaster I. Untuk naik ke level selanjutnya, kalian setidaknya harus mengumpulkan lima bintang.

Ketika kalian menyelesaikan season dalam rank ini, nantinya akan memperoleh hadiah skin Eksklusif Season, 600 tiket, dan 7.000 battle point.

Epic

Saat masuk ke level Epic, Sobat Gamers bisa merasakan pengalaman memainkan game layaknya esports sesungguhnya. Nantinya, kalian diharuskan untuk memilih dua hero yang akan di-banned, yakni counter pick serta kerja sama dengan tim untuk membuat strategi.

Ada lima tingkatan dalam rank Epic, yaitu Epic V, Epic IV, Epic III, Epic II, dan Epic I. Selain itu, terdapat lima bintang di tiap tingkatan tersebut. Banyak pemain ML yang beranggapan, bahwa rank ini sangat sulit untuk dimainkan.

Pada akhir musim, Sobat Gamers akan memperoleh hadiah berupa skin eksklusif, 1.000 tiket, dan 12.000 battle point.

Legend

Urutan rank tertinggi ML ketiga ini akan membawa kalian untuk bertemu dengan para pemain yang berpengalaman. Jadi, kemampuan kalian bakalan diuji dalam rank Legend. Menariknya, level ini juga menguji seberapa jagonya kalian dalam mengendalikan beberapa hero andalan di ML.

Sebetulnya, rank Legend sempat berada di posisi kedua dengan level tertinggi di ML. Kalian harus melewati Legend V, Legend IV, Legend III, Legend II, dan Legend I untuk mengumpulkan lima bintang agar naik tingkat.

Saat berada di akhir musim, Sobat Gamers akan diberikan hadiah skin eksklusif, 1.500 tiket, dan 20.000 battle point.

Mythic

Setelah season ke-14, level Mythic telah mengalami perubahan dalam skemanya. Kemudian, ada lima tingkatan yang harus dilalui, yaitu Mythic V, Mythic IV, Mythic III, Mythic II, dan Mythic I.

Namun, kalian tidak harus mengumpulkan bintang di rank Mythic, tetapi poin yang bernama Mythic Point. Semuanya tergantung dari kemenangan atau kekalahan yang kalian alami di setiap pertandingan.

Setelah berhasil mencapai level Mythic, kalian tidak turun ke Legend. Kecuali, Sobat Gamers melakukan reset ulang di awal musim. Kalian bisa mendapatkan hadiah skin eksklusif, 20.000 battle point, Expression Mythic, dan 1.500 tiket.

Glorious Mythic

Rank tertinggi di survival ML yang satu ini memiliki persyaratan tertentu. Kalian harus memiliki sebanyak 600 poin Mythic atau lebih. Selain itu, kalian berkesempatan untuk masuk ke leaderboard jika poinnya lebih tinggi dari pemain lainnya.

Urutan atau tingkatan ranked Mobile Legends di atas wajib kalian pahami agar bisa mencapai level pemain lainnya. Apakah kalian sudah mencapai rank paling tinggi di Mobile Legends? tulis komentar kalian dibawah ya, mengenai keluh kesah kalian saat push rank di MLBB.

Demikian berita esports terbaru mengenai update tingkatan ranked Mobile Legends di season 20, semoga pembahasan singkat ini bisa membuka wawasan kalian semua terkait push rank di Mobile Legend!