Turnamen Mobile Legends yang Pernah Dimenangkan Indonesia

Turnamen Mobile Legends yang Pernah Dimenangkan Indonesia

March 28, 2020 0 By Oshi

Tahukah bahwa dalam turnamen Mobile Legends Indonesia begitu bisa diandalkan?. Hal tersebut dibuktikan dengan sudah banyaknya kemenangan yang diraih oleh para tim Indonesia dalam berbagai turnamen mobile legends yang pernah ada. Tentu kamu penasaran bukan turnamen apa saja yang pernah dimenangkan oleh Indonesia dan siapa saja tim hebat yang berhasil memenangkannya? Berikut ini penjelasan info turnamen Mobile Legends yang dimenangkan Indonesia.

Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) M1 Worldwide Championship 2019

Turnamen pertama yang membuat Indonesia menjadi terkenal yaitu turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) M1 Worldwide Championship 2019. Turnamen satu ini merupakan turnamen MLBB pertama di tingkat dunia dan diadakan oleh Moonton selaku developer game. Kuala Lumpur dengan senang hati jadi tuan rumah turnamen Mobile Legends ini. Turnamen Mobile Legends offline: Bang-Bang (MLBB) M1 Worldwide Championship ini dimenangkan tim Evos, tim asal Indonesia. Di mana tim Evos berhasil mengalahkan tim Indonesia lainnya yaitu Req Regum Qeon (RRQ) dan berhasil membawa hadiah sebear US$ 250.000 atau sekitar Rp. 3,5 miliar.

Pada turnamen ini tidak sembarangan tim dapat mengikutnya. Terdapat beberapa seleksi sebelum di setiap negara sehingga menghasilkan satu tim yang pantas untuk ikut turnamen di tingkat dunia. Ada dua kelompok dalam pembagian tim. Kelompok yang pertama yaitu kelompok yang sudah lulus seleksi dari MPL di negaranya sendiri seperti Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Filipina. Sedangkan kelompok yang kedua yaitu kelompok yang sudah lolos dalam seleksi M1 seperti tim dari negara Amerika Serikat, Kamboja, Rusia, Laos, Jepang, Vietnam, Brasil, dan juga Turki.

Mobile Legends: Bang-Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019

Kemenangan Indoensia nampak dalam Mobile Legends: Bang-Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019 dengan tuan rumah Filipina, lebih tepatnya di Smart Araneta Coliseum, Manila. Turnamen ini berlangsung pada tanggal 19-23 Juni 2019 lalu. Tim Indonesia yang berhasil meraih peringkat pertama pada turnamen yaitu Onic Esports. Onic Esports berhasil memenangkan pertandingan yang melawan teman negaranya sendiri yaitu tim Louvre Esports. Moonton sebagai developer mengatakan bahwa turnamen satu ini merupakan turnamen dengan sejarah yang luar biasa, sebab pemenang berhasil meraih pencapaian yang sangat luar biasa.

Sedangkan tim dari tuan rumah yaitu Arkangel harus menerima kemenangan yang hanya berada di posisi ketiga. Yang perlu kamu tahu, tidak sembarangan tim dapat masuk dan mengikuti turnamen Mobile Legends 2019 ini. Tim yang boleh mengikuti turnamen Mobile Legends terbaru 2019: Bang-Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019 ini merupakan tim yang sudah lolos MPL di negaranya sendiri. Maka dari itu, tim yang berhasil memenangkan turnamen ini bukanlah tim yang biasa namun merupakan tim dengan kemampuan yang luar biasa tentunya.

Southeast Asia Clash of Champions (SEACOC)

Pada turnamen Souheast Asia Clash of Champions (SEACOC) yang dilaksakanakan oleh Digital World Singapura ini Indonesia lagi-lagi berhasil menyabet kemenangan. PSG.RRQ menjadi tim kebanggaan Indonesia ketika berhasil mengantongi kemenangan turnamen mobile legends ini. PSG.RRQ sendiri menang dalam melawan EVOS.SG selaku tuan rumah pada turnamen tersebut. PSG.RRQ menang dengan perolehan skor sebesar 2-0. Namun sangat disayangkan, turnamen Southeast Asia Clash of Champions (SEACOC) ini menjadi turnamen terakhir bagi PSG.RRQ, pasalnya setelah memenangkan turnamen Mobile Legends Singapura ini tim PSG.RRQ dinyatakan telah bubar.

Axis Mobile Legends League (AML) Season 2

Turnamen Axis Mobile Legendss League (AML) Season 2 ini dilaksanakan pada tanggal 15 November tahun lalu dan diadakan di Malaysia. Turnamen yang melibatkan beberapa negara ini berhasil dimenangkan oleh tim Indonesia yaitu Victim Esports Victim Esports merupakan tim yang selalu memenangkan pertandingan pada 2 musim sekaligus. Victim Esport menjadi tim pesaing para pemain Malaysia yaitu Todak dan Axis Esports pada turnamen M1 Worldwide Championship.

Kemenangan yang diraih tersebut bukan tanpa sebab, tentunya tim Indonesia memiliki berbagai persiapan yang matang sebelum menghadapi pertandingan tersebut. berbagai upaya dan latihan yang rutin menjadi alasan utama tim Indonesia berhasil memenangkan berbagai turnamen yang diselenggarakan dalam skala dunia.