Tips Menghilangkan Iklan Mobile Legends Menyebalkan

Tips Menghilangkan Iklan Mobile Legends Menyebalkan

March 24, 2020 0 By vidi

Sobat Gamers, apakah kamu suka main Mobile Legends tetapi terganggu sama keberadaan iklan Mobile Legends yang kerap muncul? Ada dua jenis iklan yang sering muncul dalam game online MOBA. Pertama adalah iklan baris pada bagian atas dan yang kedua adalah iklan yang tiba-tiba muncul dan membuatmu harus menunggu.

Dilansir dari esportsku dan ggwp, iklan kedua tentu adalah jenis yang amat menyebalkan. Karena iklan kedua bakal membuat kamu kehilangan konsentrasi pada saat bermain dan bisa membuatmu kalah. Apalagi, kalau iklannya berbentuk iklan video, sudah pasti ini akan membuatmu kehabisan kesabaran.

MLBB

Mau tidak mau kamu memang harus menerima keberadaan iklan saat main game MOBA. Karena di situlah salah satu sumber pendapatan developer. Namun, kamu bisa mengurangi iklan yang masuk, lho dan membuat konsentrasimu meningkat. Apa saja? Mari simak di sini ya:

 

Menginstal Aplikasi Penghapus Iklan No Root Firewall

apkpure

Kamu bisa mulai untuk menghilangkan iklan yang menyebalkan ini dengan aplikasi untuk menghapus iklan. Beberapa aplikasi yang direkomendasikan antara lain adalah No Root Firewall.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini seolah menjadi dinding bagi iklan-iklan menyebalkan untuk muncul sehingga kamu bisa berkonsentrasi pada saat memainkan Mobile Legends.

Kamu bisa install No Root Firewall terlebih dahulu, kemudian kamu buka aplikasi tersebut dan centang pada aplikasi yang iklan-iklannya mau kamu blok.

Kelebihan pada aplikasi ini adalah kamu bisa dengan mudahnya menghilangkan iklan tanpa harus melewati proses rooting. Rooting berakibat pada hilangnya garansi dan kemungkinan error pada beberapa software.

Semua iklan memang tidak akan hilang dengan No Root Firewall. Namun, No Root Firewall mampu menghilangkan sebagian iklan dan ini cukup membantu saat kamu sedang bermain Mobile Legends.

 

Blokir Notifikasi

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan memblokir notifikasi yang ada pada game. Pertama-tama, kamu bisa membuka pengaturan. Setelah itu, masuklah ke dalam aplikasi. Temukan nama Mobile Legends : Bang Bang.

Di sana, kamu akan menemukan sub-menu notifikasi. Lakukan pemblokiran terhadap notifikasi dan nantinya, mayoritas iklan tidak akan muncul lagi ke dalam game Mobile Legends ini.

Mengapa mayoritas iklan? Cara ini tidak bisa menghapus seluruh iklan yang ada. Kamu hanya bisa menghapus beberapa iklan yang barangkali tidak memiliki kerjasama khusus dengan game. Namun, meskipun tidak semua iklan bisa dihapus, setidaknya kamu sudah bisa menghalau beberapa iklan dan ini akan menambah konsentrasimu dalam bermain.

 

Menginstall AdGuard

Untuk maksimalisasi penghilangan iklan dari game Mobile Legends, kamu juga bisa menginstall aplikasi AdGuard di ponsel kamu. Masukkan Mobile Legends sebagai aplikasi yang memang ingin kamu hapus iklannya.

Nah, apa yang istimewa dari AdGuard? Usut punya usut, AdGuard memiliki dua jenis metode langganan. Metode pertama adalah metode gratis, jadi, hanya iklan-iklan tertentu saja yang terhapus. Sementara itu, metode kedua adalah metode premium.

Sebetulnya, di Mobile Legends, tidak semua iklan akan terhapus. Namun, dengan berlangganan metode premium, maka kamu bisa menghapus lebih dari 70% iklan yang mengganggu.

 

Catatan Penting : Mengapa Menghapus Iklan di GAME MOBA Lebih Sulit?

apkpure

Dibandingkan browser atau game biasa, mengapa menghapus iklan di game MOBA seperti Mobile Legends lebih sulit? Ada beberapa alasan mengapa cara yang bisa kamu lakukan cukup terbatas.

Pertama, game Mobile Legends adalah game gratis. Karena gratis, mau tidak mau pihak developer mendapatkan untung dari iklan yang muncul, jadi, tak mengherankan kalau bakal ada banyak iklan yang mampir.

Kedua, game Mobile Legends adalah game yang online. Jadi, cara memakai mode pesawat tentu tidak akan efektif. Sekali kamu memakai mode pesawat, maka kamu tidak akan bisa bermain game sama sekali.

Ketiga, Mobile Legends tidak punya paket game gratis bebas iklan. Ini tentu berbeda dengan beberapa game yang memang menyediakan paket bebas iklan.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara untuk mereduksi iklan yang ada pada Mobile Legends. Kamu bisa bermain dengan lebih tenang dan kamu juga bisa cepat push rank tanpa harus terganggu iklan-iklan yang begitu menyebalkan!