Tips Main Mode Survival Mobile Legends

Tips Main Mode Survival Mobile Legends

November 27, 2019 0 By vidi

Mode Survival Mobile Legends merupakan salah satu opsi bermain yang disediakan oleh Moonton bagi player. Biasanya player memainkan mode Survival ini setelah mengalami banyak kekalahan dalam match mode Rank. Untuk menghibur diri dengan suasana permainan baru, player pun bermain mode Survival dengan map yang lebih luas. Kalah di mode ini bukanlah masalah karena tak berpengaruh pada tier, namun jika ingin merasakan menang, praktekanlah tips ini.

Pada mode survival, tidak semua hero bisa digunakan karena pemilihan hero diberikan secara random. Hal ini akan menimbulkan resiko player akan menggunakan hero yang tidak dikuasai dan cenderung nub jika digunakan. Untuk itu, gunakanlah hero Fighter dan Tank saja karena punya defense yang lebih besar dan damage sadis di late game. Selain itu, gunakanlah battle spell Sprint supaya player bisa lari ketika terjebak oleh 96 player yang saling membunuh.

Youtube

Lakukan farming sesering mungkin untuk mendapatkan item yang sesuai dengan role hero yang digunakan. Jangan pilih-pilih item, ambil saja item yang muncul dari hasil farming asalkan sesuai dengan role hero. Jangan berpencar, tetap dalam kondisi satu tim untuk meminimalisir resiko penyergapan secara tiba-tiba. Sebisa mungkin hindari peperangan di awal game hingga tersisa sedikit sekali player yang masih hidup.

Terus lakukan farming dan upgrade item agar hero yang digunakan lebih mumpuni untuk bertarung (full item perfect). Jika area lingkaran yang mulai menyudut, ikuti lingkar garisnya untuk terus berada di dalam area aman. Saat saat seperti ini juga membuktikan bahwa battle spell sprint yang digunakan begitu bermanfaat untuk lari dari lingkaran area. Jika keadaannya memungkinkan, jebakan musuh agar tidak masuk dalam area lingkaran sampai musuh benar-benar mati.

Youtube

Jangan lupa kumpulkan item heal sebanyak-banyaknya untuk memulihkan kembali HP yang sudah hampir habis karena farming. Berjalan lah di area map dengan melewati semak-semak agar keberadaan hero tidak terdeteksi oleh musuh. Jika terpaksa harus bertemu musuh, serang lah secara bersama-sama teman satu tim hingga musuh mati. Namun jika kalah damage, gunakan battle spell Sprint untuk kabur dan masuk lah ke area semak-semak supaya tidak ketahuan.

Setelah hero memiliki full item perfect dan jumlah peserta Survival sudah kurang dari sepuluh orang, bermainlah secara bar bar. Pada kondisi ini, pertarungan bisa lebih aman dibandingkan kondisi awal yang jumlah saingannya 96 player. Dengan jumlah saingan kurang dari sepuluh orang, maka kemungkinan untuk menang akan semakin besar. Carilah musuh bersama teman satu tim dan jangan sampai berpencar supaya bisa saling melindungi.

Youtube

Jika jumlah peserta Survival sudah semakin sedikit, maka zona lingkaran akan semakin mengecil dan akan mempertemukan peserta. Pada fase ini sudah tidak ada lagi yang bisa sembunyi di semak-semak karena zona akan membawa peserta pada satu tempat. Jika sudah begini, mau tidak mau, suka tidak suka, terima tidak terima, para peserta harus saling bertempur untuk jadi pemenang. Jika menang pada fase ini, maka Anda akan jadi pemenangnya namun jika kalah, setidaknya masuk nominasi sepuluh besar.

Mode Survival Mobile Legends memang harus dimainkan dengan strategi seperti ini agar bisa keluar sebagai pemenang. Bahkan, strategi ini dikutip dari beberapa riwayat match Survival di Mobile Legends original server. Jika Anda menyukai mode Survival, strategi ini bisa sangat ampuh digunakan untuk jadi seorang pemenang. Menurut Sobat Gamers sendiri, apakah ada strategi lain yang lebih ampuh untuk digunakan dalam mode Survival?