Tank Jadi Hero Pemberi Damage di Mobile Legends

Tank Jadi Hero Pemberi Damage di Mobile Legends

December 31, 2019 0 By vidi

Hero pemberi damage di Mobile Legends umumnya dimiliki oleh para user Mage yang sakti di early game. Namun, pada mid game akan dikuasai oleh Assassin dengan kecepatan dan damage besar yang dimilikinya. Kemudian, late game akan sangat dipengaruhi oleh Marksman dan Fighter yang pasti mendominasi di pertandingan. Sementara Tank, dari awal hingga akhir pertandingan akan tetap jadi tameng tim sebagai penerima damage.

Selama ini, ada satu pertanyaan yang sangat mengganggu di kepala para player Mobile Legends mengenai role hero. Bisakah Tank jadi hero pemberi damage di Mobile Legends seperti role hero yang lainnya dalam pertandingan? Jika pertanyaannya seperti itu, mungkin jawabannya bisa bisa saja namun akan sulit untuk diterima. Jika Tank dijadikan hero pemberi damage, lalu siapakah yang jadi penerima damage dalam tim?

MLBB

MLBB

Bayangkan jika dalam satu tim semua hero di setting sebagai hero pemberi damage yang pasti punya HP rendah. Kemungkinan besar yang akan terjadi adalah mukill, gila buff, dan pasti kalah saat team fight? Belum lagi, tak ada hero yang bisa dijadikan untuk open war karena semuanya punya HP yang tipis (termasuk Tank pemberi damage). Namun yang perlu diingat, Tank bisa dijadikan setengah Fighter untuk menambah damage tanpa HP yang tipis.

Untuk menjadikan Tank agar punya kekuatan damage, player harus melihat terlebih dahulu hero yang digunakan. Tidak semua Tank bisa memberi damage yang lebih ketika dijadikan setengah Fighter dalam pertandingan. Akai, Minotaur, Uranus dan Baxia tidak akan cocok dijadikan Tank setengah Fighter yang bisa memberi damage. Tank lebih cocok untuk tugas ini adalah Grock, Johnson, Hilda, dan Lolita yang memang sudah jadi ciri khasnya.

youtube

youtube

Johnson bisa memberi damage dengan tabrakan ultimate skill yang dimilikinya disertai basic attack. Tank semacam Johnson akan sangat membuat hero Mage dan Marksman kewalahan dalam menghadapinya seorang diri. Sesekali, cobalah kombinasikan emblem Johnson dengan menggunakan Fighter atau Support sebagai eksperimen. Dengan begitu, akan semakin ketahuan apakah damage semakin besar dengan menggunakan emblem berbeda.

Selanjutnya ada Grock yang juga bisa dimanfaatkan sebagai Tank pemberi damage pada hero musuh. Grock adalah Tank paling bar bar dibandingkan dengan Tank lain yang ada di Mobile Legends. Ia hanya perlu diberikan emblem Support untuk menambah damage dari pukulan skill satu miliknya. Selain itu, dengan emblem Support, cooldown skill akan lebih cepat dan lebih mudah untuk sering digunakan.

Hilda Mobile Legends

Mobile Legends

Hilda pun juga bisa jadi Tank kuat dengan defense tebal saat digunakan bersama emblem Fighter. Basic attack dan skill dari Hilda mampu membuat musuh kalang kabut jika disandingkan dengan emblem Fighter. HP hilda juga akan pulih secara perlahan saat ia memasuki semak semak selama beberapa detik. Jika pandai menggunakannya, Hilda bisa sangat merepotkan tim lawan dengan role Tank setengah Fighter.

Terakhir ada Lolita yang juga merupakan hero dengan role Tank di Mobile Legends, yang bisa saja jadi setengah Fighter. Namun berbeda dengan yang lain, Lolita hanya bisa mengandalkan ultimate skill yang dimilikinya untuk memberi damage. Emblem Fighter yang diberikan padanya akan sangat mempengaruhi damage dari ultimate skill.

Hero pemberi damage di Mobile Legends memang sering diakuisisi oleh Mage dan Marksman. Padahal Tank juga bisa memberi damage dengan menggunakan Johnson, Grock, Hilda, dan Lolita. Lalu bagaimana pendapat Sobat Gamers mengenai Tank pemberi damage di Mobile Legends ini?