Sejarah Mobile Legend yang Harus Diketahui

Sejarah Mobile Legend yang Harus Diketahui

September 10, 2020 0 By admin

Review Sejarah Mobile Legend (MLBB)

Mobile Legend (MLBB) menjadi salah satu game MOBA yang sangat populer baik di Indonesia maupun dunia. Salah satu penyebabnya adalah game ini dapat dimainkan melalui smartphone. Jadi, siapapun bisa memainkannya. Selain itu juga karena sejarah Mobile Legend yang cukup panjang sampai akhirnya sukses dan mendunia. 

Bisa dikatakan bahwa game besutan Moonton Company ini sangat sukses. Terbukti dari perkembangan penggunanya sejak tahun pertama rilis sampai dengan saat ini mencapai jutaan pengguna.

Terbukti ketika melakukan match secara random dapat dilakukan kurang dari 10 detik dan tidak akan menemukan pemain yang sama di match berikutnya. Lalu, bagaimana bisa game ini dimainkan jutaan player setiap harinya? Simak sejarah singkatnya berikut ini. 

Baca Juga: Turnamen Mobile Legends yang Pernah Dimenangkan Indonesia

Sekilas Tentang Mobile Legend (MLBB)

sejarah mobile legends, sejarah mlbb, sejarah pemain mobile legend

Sejarah Mobile Legend (MLBB)

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merupakan game MOBA yang diluncurkan oleh Moonton, developer game berbasis di China. Saat ini, MLBB berhasil menjadi game populer di lebih dari 200 negara dengan ratusan juta pengguna.

Permainan ini dirilis pada tahun 2016, game ini dapat dimainkan secara gratis baik menggunakan Android maupun IOS. Sejak awal peluncurannya, ML memang dibuat khusus untuk perangkat mobile sehingga bisa dimainkan oleh semua orang.

Sangat berbeda dengan game MOBA lainnya yang hanya bisa dimainkan melalui PC. Sejak diluncurkan, Moonton games satu ini berhasil menarik perhatian berbagai kalangan mulai dari anak kecil, remaja, sampai dewasa.

Tentu saja hal ini disebabkan oleh permainannya yang dapat dimainkan dengan nyaman dimana saja tanpa harus duduk di depan PC. 

Akan tetapi sekarang Mobile Legend mulai dikembangkan sehingga dapat dimainkan melalui PC seperti game MOBA lainnya. Meski demikian tentu akan ada perbedaan ketika bermain melalui PC dan Tablet / Smartphone. Jadi pemain dapat memilih untuk bermain di PC atau ponsel sesuai dengan preferensinya sendiri. 

Baca Juga: Event Esports Mobile Legend Bakal Kembali Catat Rekor Penonton

Kontroversi Mobile Legend (MLBB)

sejarah mobile legend, sejarah mlbb, sejarah pemain mobile legend

Sejarah Mobile Legend (MLBB)

Dibalik kesuksesannya sekarang, ternyata game ini memiliki banyak kontroversi yang masih menjadi perbincangan. Salah satu developer game MOBA menuntut Moonton dengan tuduhan plagiat. Sebab, pengembang game tersebut menganggap bahwa hero dalam Mobile Legends (MLBB) memiliki kesamaan dengan karakter dalam game milik mereka. 

Padahal, Moonton telah mendaftarkan hak ciptanya. Bahkan jika diperhatikan dengan teliti kedua game MOBA tersebut memiliki karakter hero yang unik dan berbeda. Tidak sampai disitu, kontroversi lainnya muncul ketika seorang pengguna Reddit mengaku sebagai mantan karyawan Moonton.

Melalui akun anonim ia membeberkan “rahasia” perusahaan tersebut. Namun sekarang postingannya telah dihapus. Terlepas dari berbagai kontroversi yang beredar tidak membuat MLBB kehilangan penggemarnya.

Bahkan penggemarnya terus bertambah yang menunjukkan banyak pengguna menyukai game ini tanpa melihat latar belakangnya tapi kualitasnya. 

Meski demikian, sejarah Mobile Legend (MLBB) sampai berbagai masalah dibaliknya tetap menjadi kunci sukses game ini sebagai top global MOBA games.