“Roam” Item Baru ML yang Membingungkan

“Roam” Item Baru ML yang Membingungkan

July 13, 2019 0 By Jes

Belum lama ini Moonton menghadirkan item terbaru Mobile Legends pada update terbarunya. Namun, sampai saat ini belum banyak player yang memahaminnya. Item baru pada game esports Mobile Legends tersebut bernama roam dengan icon topeng berwarna biru, ungu, dan merah. Lalu apa sebenarnya fungsi dari item misterius yang bernama roam ini bagi para player Mobile Legend yang belum pernah memakainya?

Shadow Mask, item roam yang keterangannya dapat memberikan stat +700 HP + 10 persen cooldown reduction serta +25 Movement Speed. Namun, banyak player Mobile Legends yang tidak dapat merasakan efek dari item baru yang diberikan Moonton ini. Pada saat mereka menggunakannya, tidak sedikit pun terjadi penambahan kekuatan pada hero mereka, malah membuat mereka cenderung feed.

Revival TV

Wooden Mask, item roam yang keterangannya dapat memberi penambahan movement speed +15 serta penambahan stat. Tapi nyatanya, banyak player Mobile Legends yang tidak merasakan dampak dari item ini saat menggunakannya. Item ini sama sekali tidak menambah kekuatan hero mereka yang pada akhirnya malah membuat mereka mati konyol oleh lawan.

Courage Mask, item roam yang keterangannya dapat memberi stat +700 HP, 10% cooldown reduction, dan +25 movement speed. Tapi ketika digunakan, sering kali para player pun tidak mendapat efek dari item roam yang dibelinya ini. Lalu sebenarnya apa yang terjadi pada item baru ini sehingga tidak memberi efek pada player yang menggunakannya?

Perlu diketahui, jika ingin menggunakan item roam ini, Anda harus memperhatikan role hero yang Anda gunakan. Mengapa? Karena pengguna khusus dari item ini adalah hero dengan role Tank/Support yang siap melakukan back-up pada lane mana pun. Jadi, jika ranah hero bukan Tank/Support, Anda tidak perlu membeli item ini karena manfaatnya tidak akan berpengaruh besar.

Tank/Support yang menggunakan item roam ini haruslah bergerak di semua lane karena jika hanya fokus di satu lane saja, maka efeknya kurang terasa. Tank/Support yang menggunakan item ini juga harus siap memback-up teman satu tim di segala area walaupun harus pindah dari ujung ke ujung. Walaupun terlihat begitu remeh, namun item ini akan sangat bermanfaat jika digunakan dengan tepat pada pertandingan.

Item ini bertugas untuk membantu para fighter, mage, assassin, dan marksman untuk mempercepat penambahan gold mereka. Dengan membantu percepatan penambahan gold mereka, maka sama halnya dengan membantu memperkuat mereka dengan lebih cepat. Dengan penambahan gold tersebut, mereka akan lebih cepat memproduksi item lain yang mereka butuhkan dalam pertarungan.

 

Kedatangan item baru ini masih membingungkan para player Mobile Legends walaupun ada keterangan manfaatnya ketika melakukan tap pada item tersebut. Mungkin karena belum banyak yang mengetahui bahwa item baru ini adalah item yang dikhususkan untuk hero dengan role Tank/Support. Jadi, jika Anda adalah player Mobile Legends dengan role Tank/Support, Anda bisa belajar menggunakan item ini sekarang.

Namun, jika ingin belajar menggunakan item baru ini, alangkah baiknya jika Anda menggunakannya pada saat bermain di ranah classic. Tujuannya, tentu saja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti melakukan feed atau kehilangan bintang karena kalah. Untuk lebih aman lagi, Anda bisa mencoba menggunakan item ini saat latihan bertanding dengan bot di VS A.I.

Seperti itu lah informasi mengenai item baru Mobile Legend yang diberikan oleh Moonton pada update terbarunya. Semoga informasi ini bermanfaat, dan ingat untuk selalu memainkan Mobile Legends secukupnya saja. Karena gamers yang baik, selalu memperlakukan diri sendiri dengan baik.