Rekomendasi Build Item Carmilla Support Mobile Legends

Rekomendasi Build Item Carmilla Support Mobile Legends

June 13, 2020 0 By Oshi

Build Item Carmilla Mobile Legends

Pada awal pertama kali rilis di server utama Mobile Legends, Carmilla menjadi hero support yang sering digunakan. Bahkan popularitasnya juga melesat dalam turnamen MPL Season 5 lalu. Sekilas hero ini memang terlihat lemah, tapi sebenarnya cukup efektif jika menggunakan build item Carmilla dengan tepat.

Hero ini sangat efektif Anda gunakan sebagai support karena kaya akan crowd control, sehingga bisa menghentikan pergerakan lawan. Selain itu hero ini juga bisa mengurangi defense musuh dengan jumlah yang cukup banyak. Inilah gear Carmilla yang bisa langsung Anda coba.

1. Tough Boots

Rekomendasi Build Item Carmilla Support Mobile Legends

carmilla mobile legend

Sebenarnya item sepatu itu sangat fleksibel yang bisa Anda sesuaikan dengan kondisi permainannya. Jika tim lawan memiliki banyak hero-hero crowd control, Tough Boots adalah pilihan yang sangat tepat. Sebab item ini memiliki pasif unik yang bisa mengurangi durasi efek CC dari lawan.

Sementara jika tim lawan memiliki banyak hero-hero physical, lebih baik Anda gunakan Warrior Boots. Karena item ini akan memberikan physical defense yang cukup tinggi. Sehingga Anda bisa cukup kuat meskipun harus adu jotos dengan fighter sekalipun.

2. Glowing Wand

Item Glowing Wand sangat cocok digunakan oleh Carmilla karena akan meningkatkan movement speed-nya. Item ini juga memberikan tambahan darah yang akan membuat Carmilla semakin tebal dan sulit dibunuh.

Meskipun support, Carmilla tetap bisa memberikan damage yang cukup tinggi karena item ini memiliki pasif unik yang cukup mengerikan. Item ini akan memberikan efek membakar setiap kali Carmilla menggunakan skill. Efek ini tentu saja sangat efektif untuk melawan hero-hero yang sekarat.

3. Athena’s Shield

Rekomendasi Build Item Carmilla Support Mobile Legends

item carmilla support

Sebagai seorang support, Carmilla tentu saja harus memiliki atribut magic defense yang sangat tinggi. Salah satu item yang bisa Anda gunakan adalah Athena’ Shield yang akan memberikan magic defense yang sangat tinggi. Sehingga Carmilla akan sangat kuat meskipun berhadapan dengan hero-hero magic.

Pasif unik dari item ini juga akan membuat Carmilla semakin kuat karena memberikan tambahan shield. Shield ini akan semakin tebal jika pertandingan sudah berlangsung lama. Sehingga Carmilla bisa lebih tahan banting meskipun pertandingan sudah memasuki late game.

4. Dominance Ice

Untuk counter hero-hero physical, Anda bisa menggunakan item armor bernama Dominance Ice. Item Armor ini lebih efektif jika dibandingkan dengan Blade Armor meskipun harganya terbilang cukup mahal. Tapi item ini memberikan atribut yang lebih komplit dari Blade Armor.

Carmilla sangat cocok menggunakan Dominance Ice karena memiliki pasif unik yang jauh lebih efektif untuk melawan hero-hero marksman. Karena pasif unik tersebut bisa mengurangi movement dan attack speed lawan di dekatnya. Sehingga Carmilla bisa lebih kuat lagi meskipun harus berada di barisan depan.

5. Concentrated Energy

Supaya survive lebih lama, Anda bisa menggunakan item Concentrated Energy yang berfungsi untuk magic lifesteal. Jadi Anda akan mendapatkan regen HP ketika menggunakan skill. Item ini juga akan membuat Anda tidak perlu lagi balik ke base jika kondisi darah sangat sekarat.

Item Concentrated Energy juga akan memberikan magic attack meskipun nilainya tidaklah besar. Tapi itu cukup besar mengingat Carmilla adalah support. Dia harus memiliki atribut yang seimbang antara menyerang dan bertahan.

6. Immortality

Rekomendasi Build Item Carmilla Support Mobile Legends

carmilla giude

Item terakhir yang bisa Anda gunakan adalah Immortality. Item ini sangat efektif Anda gunakan karena bisa mengurangi dominasi hero-hero marksman di late game. Sebab item ini memberikan tambahan physical defense, meskipun jumlahnya tidak sebesar Blade Armor.

Immortality juga akan membuat darah Carmilla semakin tebal lagi. Bahkan pasif unik dari item ini lebih berguna untuk hero support seperti Carmilla. Sebab pasif unik tersebut bisa membuat Carmilla hidup lagi setelah beberapa detik mati.

Anda juga bisa mengganti Immortality dengan item lain seperti Blood Wings jika ingin bermain lebih agresif lagi. Anda bisa menggunakannya jika tim Anda sudah benar-benar mendominasi permainan dan ingin mengakhiri permainan secepatnya.

Itulah build item Carmilla Mobile Legends yang bisa Anda rombak lagi sesuai kondisi permainan. Bagaimanapun juga Carmilla adalah seorang support yang memiliki karakteristik hampir sama seperti Tank. Jadi Anda  harus piawai dalam memadukan item.