Player Mobile Legends Di Mata Masyarakat Tahun 2020

Player Mobile Legends Di Mata Masyarakat Tahun 2020

January 14, 2020 0 By vidi

Player Mobile Legends atau orang yang bermain Mobile Legends semakin memenuhi masyarakat Indonesia di tahun 2020 ini. Faktanya memang game ini sangat disukai oleh berbagai macam kalangan pada era milenial ini. Tingkat kesibukan dan tuntutan masyarakat Indonesia yang begitu tinggi membuat seseorang mudah stress. Main Mobile Legends jadi salah solusi untuk sedikit meredakan stress yang sedang melanda pikiran.

Jika diamati secara seksama, orang yang main Mobile Legends tentu ada yang terlihat positif dan negatif. Contoh negatifnya adalah lupa waktu, lupa ibadah, lupa makan sampai sakit dan kadang ada yang sampai bolos sekolah atau kerja. Orang yang main Mobile Legends juga cenderung berkata kasar dan suka memarahi layar ponsel saat push Ranked. Bahkan ada yang sampai menghina orang tua pada chat game saat main Mobile Legends hanya karena hal sepele.

MLBB

Orang yang bermain Mobile Legends juga ada yang sampai jadi anti sosial karena tidak peduli dengan sekitar. Anda boleh lihat dan amati orang orang yang sedang main Mobile Legends di lingkungan sekitar dan cobalah lakukan eksperimen. Pura pura lah jatuh di hadapan mereka yang sedang main Mobile Legends, niscaya Anda tidak dipedulikan. Mereka akan tetap bermain Mobile Legends dan berkomunikasi dengan layar ponsel miliknya.

Jadi jika dilihat dari segi negatif, ada banyak sekali yang bisa dipaparkan dari para pemain Mobile Legends. Akan selalu muncul asumsi baru dari setiap orang yang ditanyakan mengenai pandangan tentang pemain Mobile Legends. Bahkan tidak hanya negatifnya saja, point positifnya pun bisa ditelusuri seandainya kita mau melihat positifnya. Bahkan bisa dipaparkan sebanyak asumsi negatif mengenai pemain Mobile Legends yang sudah disebutkan tadi.

youtube

Asumsi positif itu di antaranya adalah ramah lingkungan dan cenderung jauh dari kriminalitas nyata (kecuali di dalam game). Pemain Mobile Legends juga punya potensi besar untuk jadi atlet esports yang berpenghasilan besar layaknya pegawai. Bahkan, ada saja orang tua yang tadinya menghalangi anaknya untuk main Mobile Legends malah jadi mendukung. Para orang tua ini mendukung anaknya mani Mobile Legends ketika tahu bahwa ada potensi uang yang dihasilkan.

Pemain Mobile Legends juga bisa terkenal dan populer seperti artis papan atas di Indonesia. Katakanlah JessNoLimit dan RRQ Lemon yang namanya sudah dikenal dari Sabang sampai Merauke. Selain terkenal, dua pemain papan atas Mobile Legends ini juga banyak uang bak Milyarder. Membuat channel Youtube dan mengikuti turnamen MLBB adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang dan popularitas.

sea games mlbb 1

MLBB

Terakhir, pemain Mobile Legends punya potensi untuk mengharumkan nama bangsa lewat SEA Games atau turnamen dunia. Pasalnya, EVOS dan RRQ berhasil mengharumkan nama bangsa di turnamen Mobile Legends kelas dunia yakni M1 2019. Dua tim kebanggaan Indonesia ini masuk pada fase grand final dan jadi juara satu serta juara dua M1 World Championship 2019.

Player Mobile Legends di mata masyarakat tahun 2020 ini sepertinya berubah lebih ke arah yang positif. Data ini terbukti berdasarkan riset Mobile Legends Original Server khusus Negara Indonesia yang memang sedang booming. Bermain Mobile Legends kini dianggap lebih seperti sebuah profesi freelance yang cukup menjanjikan jika ditekuni. Lalu apakah Sobat Gamers punya pandangan lain terhadap pemain Mobile Legends di tahun 2020 ini?