Player Indonesia Dibenci Komunitas MLBB International

Player Indonesia Dibenci Komunitas MLBB International

February 3, 2020 0 By vidi

Baru baru ini, komunitas MLBB International jadi sorotan berita esports dunia, khususnya di Indonesia. Ada yang aneh pada berita esports Mobile Legends di Indonesia belakangan ini yang terlhat tak seperti biasanya. Umumnya berita esports selalu menampilkan sajian informasi berupa event, tournament, dan tips tips dalam bermain. Namun kali ini, malah berita kurang baiklah lah yang tercium oleh publik dan membuat huru hara dalam peradaban esports.

Dilansir dari gamebrott, berita yang dimaksud tersebut adalah kabar mengenai toxic nya player Mobile Legends Indonesia di mata International. Indonesia dianggap negara dengan komunitas Mobile Legends yang kurang memiliki etika ketika bermain. Mungkin, kita yang jadi player Mobile Legends Indonesia sudah terbiasa akan hal tersebut karena toxic memang lumrah. Namun sepertinya hal tersebut belum bisa diterima oleh komunitas Mobile Legends International.

MLBB

Bermain Mobile Legends memang terlalu sensitif bagi orang orang perfectionis yang berada dalam satu tim. Permainan ini membutuhkan kerja sama tim yang hanya akan terbangun seandainya semua anggota tim saling memahami. Sedikit saja egois, maka akan terjadi kesalahpahaman yang membuat keributan atau bahkan toxic di dalam tim. Nah itulah yang sepertinya sedang dirasakan oleh para komunitas Mobile Legends International pada Indonesia.

Seorang player Mobile Legends asal Singapura melampiaskan unek uneknya soal player Indonesia lewat forum Reddit. Player tersebut mengatakan bahwa ia dijustifikasi sebagai orang yang sok hebat karena memakai bahasa Inggris. Bahkan karena hal tersebut, ia diledek oleh teman satu tim sendiri yang mayoritas adalah orang orang Indonesia. Ia juga menambahkan unek uneknya dengan justifikasi bahwa player Indonesia tak tahu bentuk benderanya.

Youtube

Youtube

Justifikasi masalah bentuk bendera ini terjadi karena player Mobile Legends Indonesia banyak yang pakai bendera lain. Anda yang sering bermain Mobile Legends tentu sangat familiar dengan hal pergantian bendera tersebut. Sebenarnya, tujuan mengganti bendera tersebut adalah untuk bisa bermain dengan player yang bukan dari Indonesia. Mungkin player Mobile Legends Indonesia sudah bosan mendapat teman dan lawan dari game dari negara sendiri.

Player Mobile Legends Singapura ini juga menambahkan bahwa harusnya Indonesia bisa bersikap lebih baik. Indonesia punya banyak top player Mobile Legends handal yang jadi contoh player dari negara lain. Jika player dari negara lain melakukan kesalahan dalam bermain, harusnya jangan dimaki maki namun diarahkan. Tapi yang terjadi adalah kesalahpahaman dalam berkomunikasi seperti saling ejek dan saling hina.

mlbb

Hal ini memang perlu jadi perhatian player Mobile Legends Indonesia untuk memperbaiki etika dalam bermain. Jaga bahasa dalam menyampaikan pesan untuk teman satu tim yang mungkin sedang bermain kurang baik atau jadi beban tim. Gunakan kata kata yang sopan untuk menegur teman satu tim yang bermain nub atau feed dalam pertandingan. Kalau kata kata yang sopan sudah tidak bisa memperbaiki permainan bodohnya, barulah pakai kata kata yang menyakitkan.

Berita ini tentunya merupakan teguran bagi Indonesia dari komunitas MLBB International yang mulai baper. Mari kita tunjukan bahwa player Mobile Legends Indonesia itu hebat, ganteng dan menyenangkan sebagai teman satu tim. Kita juga harus tunjukan bahwa player Mobile Legends Indonesia bisa mengajarkan player negara lain jadi lebih hebat. Nah kira kira kapan kah Sobat Gamers akan memperbaiki image Indonesia yang siudah kadung buruk di mata International?