Perbedaan Critical Chance dan Critical Attack Mobile Legends

Perbedaan Critical Chance dan Critical Attack Mobile Legends

June 17, 2020 0 By vidi

Tak sedikit pemain Esports Mobile Legends yang tahu perbedaan mendasar antara Critical Chance dan Critical Attack. Efek ini akan Anda dapatkan ketika membeli gear atau item. Bahkan ada juga beberapa hero yang bisa memberikan kedua efek tersebut seperti Granger dan Leomord.

Banyak pemain yang menduga bahwa critical chance dan critical attack sama, padahal keduanya sangat berbeda. Oh ya kedua item tersebut biasanya akan didapatkan dari item Berserker’s Fury, Scarlet Phantom, dan Windtalker. Yuk langsung saja kita simak perbedaan antara kedua efek tersebut.

Critical Chance

Perbedaan Critical Chance dan Critical Attack Mobile Legends

perbedaan critical chance dan critical damage Mobile Legends

Jika Anda artikan ke dalam bahasa Indonesia, Critical Chance adalah peluang kritikal. Critical chance merupakan peluang Anda untuk memberikan serangan kritikal kepada lawan dengan menggunakan basic attack atau skill. Semakin besar critical chance, semakin besar peluang Anda untuk memberikan serangan kritikal.

Jadi jika Anda membeli item yang bisa memberikan atribut critical chance, maksudnya adalah peluang Anda untuk memberikan critical damage. Misalnya jika item yang Anda beli itu akan memberikan atribut 25% critical chance. Kemudian hero yang Anda memiliki atribut 30% critical chance.

Bukan berarti hero Anda akan memiliki 55% critical chance dengan cara dijumlahkan. Tapi cara perhitungannya yaitu 25% dari 30% critical chance yang hero Anda miliki. Berarti tambahan critical chance dari item tersebut adalah 7.5%, sehingga jika ditotalkan hero Anda akan memiliki 37.5% critical chance.

Berarti dalam 10 hit yang Anda lakukan, setidaknya akan ada tiga atau empat pukulan yang akan menghasilkan serangan kritikal. Semakin tinggi persentase critical chance yang Anda miliki, semakin sering hero Anda akan memberikan serangan kritikal.

Critical Attack

Critical attack adalah damage yang diberikan hero dengan jumlah damage yang sangat tinggi. Bahkan besarannya bisa mencapai 3 kali serangan normal, sehingga damage yang akan diberikan akan lebih sakit.

Serangan kritikal tidak akan selalu muncul karena bergantung pada critical chance yang Anda miliki. Jika damage normal Anda adalah 100 poin, berarti serangan kritikal bisa menghasilkan 300 poin. Poin itu belum lagi ditambah dengan critical damage yang dimiliki oleh setiap heronya.

Misal Bruno bisa memberikan critical attack sebesar 400 tanpa item Berserker’s Fury. Kemudian dia membeli item tersebut dan akan memiliki tambahan critical attack sebesar 40%. Berarti critical damage yang akan dia berikan kepada lawan yaitu sebesar 560 poin.

Attack Speed

Perbedaan Critical Chance dan Critical Attack Mobile Legends

perbedaan critical strike dan critical damage

Critical chance dan critical attack tidak akan terlepas dari attack speed. Karena attack speed yang tinggi akan membuat hero yang Anda gunakan lebih sering mengeluarkan critical attack.

Attack speed mengindikasikan kecepatan serangan hero Anda. Semakin cepat Anda menyerang lawan, semakin sering critical chance keluar. Oleh sebab itu banyak marksman yang cocok mengkombinasikan item Berserker’s Fury dengan Scarlet Phantom atau Windtalker.

Kombinasi item Berserker’s Fury dan Scarlet Phantom akan menghasilkan critical chance yang sangat tinggi. Sebab Scarlet Phantom juga akan memberikan critical chance sebesar 25%. Kombinasi kedua item tersebut akan menghasilkan 50% critical chance.

Jika Anda ingin mendapatkan tambahan item attack speed tinggi, Windtalker harus Anda pilih. Karena item ini memberikan attack speed yang sangat tinggi dibandingkan Scarlet Phantom. Hanya saja critical chance yang akan diberikan oleh hero Anda akan lebih kecil.

Tapi tidak semua hero marksman sangat cocok mengkombinasikan kedua item tersebut. Salah satu contohnya adalah Claude dan Karrie.

Kedua hero tersebut memang cocok-cocok saja menggunakan item critical, tapi akan lebih efektif jika menggunakan item DPS tinggi. Mereka lebih cocok menggunakan kombinasi Demon Hunter Sword dengan Golden Staff dibandingkan kombo Berserker’s Fury dengan Scarlet Phantom.

Oleh karena itu Anda juga harus memahami skill hero yang Anda pakai sebelum menentukan build item. Penggunaan build item yang salah akan membuat hero Anda tidak bisa mengeluarkan potensinya.

Itulah beberapa perbedaan Critical Chance dan Critical Attack yang ada di game Mobile Legends. Critical chance merupakan peluang supaya serangan hero Anda bisa mengeluarkan critical attack. Sementara critical attack akan memicu critical damage Anda menjadi lebih besar.