Musim Hujan & Kendala Yang Muncul Saat Main Mobile Legends

Musim Hujan & Kendala Yang Muncul Saat Main Mobile Legends

January 14, 2020 0 By vidi

Main Mobile Legends memang harus memperhatikan banyak faktor selan skill individu dan tutorial permainan. Salah satu yang harus diperhatikan adalah masalah kenyamanan ketika bermain game besutan Moonton ini. Biasanya kalau sudah tidak nyaman, maka sehebat apapun player, akan sulit untuk menang saat bermain di Rank. Kenyamanan seakan jadi faktor utama player Mobile Legends untuk dapat memenangkan pertandingan  di MLBB.

Kenyamanan saat main Mobile Legends akan sulit didapat ketika musim hujan seperti sekarang. Ada banyak sekali kendala yang akan player Mobile Legends jumpai saat musim hujan dan membuat permainan jadi tidak asik.  Jika permainan sudah tidak asik, tentu konsentrasi akan buyar dan mempengaruhi hasil akhir pertandingan di Land of Dawn. Bahkan ada yang sampai mengalami kekalahan berturut turut atau lose streak yang berujung turun divisi.

youtube

Saat musim hujan datang, yang paling menjadi kendala adalah signal atau jaringan internet dari sim card. Seketika, game jadi susah untuk dikendalikan dan pergerakan dalam game jadi terkesan patah patah. Jika sudah begini, bagaimana pun saktinya seorang player Mobile Legends tidak akan bisa untuk menang. Kemungkinan besar yang terjadi adalah keluarnya player dari game dan melakukan perilaku AFK (minus kredit skor).

Jika mengalami hal tersebut, tak banyak yang bisa player lakukan selain mencari tempat dengan signal yang bagus. Atau, player juga bisa mengganti sim card yang jaringannya bagus di daerah sekitar. Jika masih saja lag atau patah patah, sebaiknya sudahi dulu permainan hingga kondisi jaringan kembali bagus. Jangan memaksakan untuk tetap bermain jika tidak ingin turun divisi atau kehilangan bintang tier.

youtube

Kemudian kendala yang sering terjadi saat musim hujan adalah banyaknya pemain yang rata rata anak dibawah umur. Musim hujan akan membuat anak anak berdiam diri di rumah dan hiburannya adalah game Mobile Legends. Jika player macam ini jadi teman satu tim Anda untuk bermain, maka sulit sekali untuk menang dalam permainan. Player macam ini kerap kali bermain Nub dan membuat kesal player lain yang sudah bermain dengan sangat serius.

Selain itu kendala lain saat musim hujan adalah gangguan nyamuk yang menggigiti tangan, kaki dan wajah. Bayangkan saat main Mobile Legends dan sedang fokus, tiba tiba tangan, kaki, atau jidat Anda digigit nyamuk sampai gatal. Bisakah Anda bermain dengan konsentrasi dalam keadaan digigiti oleh nyamuk seperti itu? Pilihannya hanya dua yakni tahan gigitan nyamuk yang gatal atau biarkan gagal fokus saat main Mobile Legends.

youtube

Untuk masalah yang satu ini Anda cukup membeli obat anti nyamuk sebagai safety kala bermain Mobile Legends. Dengan begitu, tak ada lagi nyamuk yang menyerang saat Anda sedang push turret musuh. Tak perlu lagi bingung memilih untuk menahan gigitan nyamuk atau mengusir nyamuk dengan memukulnya. Jangan lupa bagikan obat anti nyamuk itu pada player Mobile Legends lain yang bermain di sekitar Anda.

Main Mobile Legends memang harus siap dalam kondisi apapun termasuk cuaca yang buruk seperti musim hujan. Karena musuh tidak akan memberikan Anda kemenangan dengan alasan apapun, maka carilah cara untuk tetap safety. Mengganti sim card dengan jaringan yang lebih bagus atau menyiapkan obat anti nyamuk untuk kenyamanan bermain. Nah kira kira apakah Sobat Gamers punya kendala lain saat ngeRank di musim hujan?