Mode Death Battle Sudah Berakhir

Mode Death Battle Sudah Berakhir

July 22, 2019 0 By vidi

Para player game esports Mobile Legends tentu sudah familiar dengan mode death battle yang unik dan seru. Ketika bermain di mode ini, player bisa hidup lagi dengan batas sepuluh kali mati memakai hero yang berbeda. Saat tim sudah mencapai 30 kill atau sudah menghancurkan seluruh turret musuh, maka kemenangan akan didapat.

Pada mode ini, player bisa memakai sepuluh hero yang dapat diganti setelah player mati atau terkena kill dalam permainan. Hero yang dapat di pakai adalah lima hero yang digunakan tim sendiri dan lima hero dari tim lawan. Permainan tetap berjalan lima vs lima seperti mode classic atau rank, namun dengan sensasi penggunaan hero yang berbeda.

Ketika permainan pada mode death battle ini baru dimulai, player akan memakai hero yang sudah di-pick sebelumnya. Jika hero yang digunakan player terkena kill, maka player bisa menggunakan hero lain ketika hidup kembali. Hero lain yang digunakan saat hidup kembali adalah hero yang digunakan oleh kedua tim yang bertanding dalam permainan.

Bayangkan jika di awal permainan pada mode ini Anda menggunkan hero Tank, lalu terkena kill dan hidup lagi menjadi Assasin. Tentu menarik sekali karena Anda bisa merasakan apa yang player lain rasakan ketika bermainn di mode death battle ini. Merasakan yang player lain rasakan maksudnya adalah menggunakan hero yang mereka juga gunakan saat pertandingan.

Tapi entah kenapa Moonton tidak memberi layanan mode death battle ini lagi per tanggal 21 Juli 2019. Padahal; banyak player Mobile Legends yang senang dengan hadirnya mode death battle ini sebagai alternative ketika bosan dengan mode rank. Pihak Moonton berkehendak lain dengan menarik kembali mode death battle ini untuk tidak diaktifkan hingga jangka waktu yang belum ditentukan.

Kabar dinonaktifkannya mode death battle ini bisa Anda lihat di lini event ketika bermain game Mobile Legends. Anda juga bisa melihat waktu yang berjalan secara mundur ketika membuka mode death battle, yang jadi indikasi berakhirnya mode ini. Tidak ada lagi keseruan dan keunikan pada mode death battle yang bisa player mainkan ketika bosan dengan mode rank.

Mungkin Moonton punya tujuan lain mengapa mode death battle ini dinonaktifkan hingga jangka waktu yang belum ditentukan. Tidak menutup kemungkinan jika Moonton menghadirkan mode baru yang tidak kalah seru dari mode death battle yang dinonaktifkan ini. Contohnya saja mode mirror dan brawl yang digabung menjadi satu dengan nama new brawl and mirror mode yang sebentar lagi akan rilis.

Bagi Anda yang belum bisa move on dari mode death battle, ada alternative lain yang bisa dimainkan dan sudah tersedia. Contohnya saja mode brawl yang hanya bertanding lima vs lima di satu lane tanpa bisa membeli item di luar base. Anda juga bisa memainkan mode survival yang saat ini jadi alternative favorit jika selalu kalah di rank.

Pada mode survival, Anda akan bermain di peta yang luas dengan jumlah pemain 99 player dan diberi 2 player sebagai teman satu tim. Tim yang berhasil bertahan hingga akhir akan keluar sebagai pemenangnya pada mode ini. Tapi jika sudah mati, palyer tidak bisa hidup kembali kecuali teman satu tim membantunya untuk hidup.

Berakhirnya mode death battle bukan berarti tidak bisa dimainkan lagi oleh para player Mobile Legends. Mode ini akan diaktifkan lagi hingga batas waktu yang akan ditentukan oleh pihak Moonton. Sambil menunggu mode death battle aktif kembali, player bisa memainkan mode lain yang tersedia (selain classic dan rank).