Mobile Legends Sukses Jadi Game Favorit Lebaran

Mobile Legends Sukses Jadi Game Favorit Lebaran

June 14, 2019 0 By vidi

Game favorit masyarakat yang dimainkan selama libur lebaran ternyata bukan PUBG Mobile. Padahal, game PUBG Mobile disebut-sebut sebagai game paling banyak diinstall oleh masyarakat Indonesia. Menurut data dari salah satu provider jaringan di Indonesia, game yang masuk kategori banyak dimainkan oleh masyarakat adalah Mobile Legends: Bang Bang dan juga Garena Free Fire. Sangat mengejutkan bukan?

Karena memang menjadi game saingan terbesar PUBG Mobile. Keduanya sama-sama game berjenis battle royale yang bisa dimainkan pada perangkat smartphone. Keduanya juga sama-sama mengklaim diri sebagai permainan yang banyak dimainkan di Indonesia. Sayangnya, menurut data, ternyata Free Fire yang lebih banyak dimainkan pada musim lebaran ini.

mlbb

Dan yang tak kalah menarik, game jenis MOBA ini juga diam-diam menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Kemarin, berdasarkan penjelasan dari Liputan6, salah satu operator jaringan (provider) di Indonesia membeberkan penggunaan data internet dari para penggunanya. Selama H-3 Lebaran, ada peningkatan traffic daya yang sangat signifikan, yaitu hingga 40.88 persen dari hari-hari biasa. Peningkatan traffic data tersebut banyak digunakan untuk mengakses Youtube, WhatsApp, Instagram, FaceBook, jingga game mobile, yaitu Mobile Legends dan juga Free Fire.

Mobile Legends saat ini memang menjadi game favorit masyarakat Indonesia. Jika dilihat dari scene kompetitif Esports, Scene Mobile Legends di Indonesia bisa dibilang sangat baik, setara dengan PUBG Mobile dan juga Free Fire. Jika dilihat dari sistem gameplay, Mobile Legends juga mempunyai banyak kelebihan yang membuat para pemain merasa betah untuk terus memainkan permainan ini.

mobile legends

Scene kompetitif yang menjanjikan membuat masyarakat ingin terus memainkan permainan yang satu ini. Tak hanya itu, ketangkasan juga kemampuan para atlet esports Mobile Legends dalam menunjukkan aksi mereka ketika bertanding juga menjadi kiblat untuk masyarakat umum.

Lebih dari itu, masa lebaran menjadi masa yang paling tepat untuk membebaskan diri dari kesibukan yang memuakkan pada hari-hari biasa. Libur Lebaran yang cukup panjang membuat masyarakat punya waktu lebih banyak untuk menghilangkan stress. Lalu, mengapa banyak orang senang memainkan game PUBG Mobile?

Alasan pertama, game ini bisa dimainkan pada smartphone apa pun, baik smartphone dengan spesifikasi terbatas maupun smartphone canggih. Ini tentu layak jadi poin utama. Game yang kompatible untuk semua jenis HP pasti banyak dipilih oleh masyarakat.

hilda

Alasan kedua, game ini sangat mudah dipelajari. Pada dasarnya game jenis MOBA memang sulit. Akan tetapi, khusus untuk Mobile Legends, game ini cukup mudah dipelajari. Meski Anda tak termasuk hardcore gamer, Anda bisa ikut memainkan game populer ini dengan sangat cepat. Gameplay Mobile Legends sangat mudah pada awalnya. Kemudian, jika peringkat Anda semakin naik, game ini juga semakin menantang.

Alasan ketiga, tempo permainan game ini sangat cepat. Anda tak perlu berlama-lama berada dalam pertandingan. Anda cukup meluangkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit untuk bisa menyelesaikan satu pertandingan. Sangat cepat bukan? Berbeda dengan game MOBA versi PC yang harus dimainkan berlama-lama sampai pemain merasa bosan sendiri.

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa banyak orang memainkan game Mobile Legends. Apakah Anda termasuk salah satu pemain yang menghabiskan masa libur lebaran dengan bermain Mobile Legends? Tenang. Ternyata Anda tidak sendiri. Banyak sekali masyarakat yang memainkan game ini sehingga Mobile Legends termasuk sebagai game paling populer yang dimainkan selama libur lebaran.