Mobile Legends Campus Championship, Hadiahnya Ratusan Juta

Mobile Legends Campus Championship, Hadiahnya Ratusan Juta

December 28, 2019 0 By Oshi

Mobile Legends Campus Championship merupakan turnamen yang akan digelar oleh Moonton pada 2020 ini. Publisher Mobile Legends ini melakukan kerja sama dengan Gopay untuk menyelenggarakan turnamen di awal tahun 2020 ini. Turnamen ini dikhususkan untuk para mahasiswa dan mahasiswi yang senang memainkan Mobile Legends. Pasalnya, mahasiswa adalah komunitas Mobile Legends yang paling banyak memainkan game milik Moonton ini.

Gopay MLCC akan menghadirkan qualifier offline terbuka pada 32 universitas pilihan yang terdaftar. Brand Director Moonton Indonesia yakni Aswin Atonie, mengkonfirmasi bahwa pihaknya menyiapkan sekitar Rp 350 juta. Uang tunai sebesar itu tentu saja digunakan untuk prize pool kompetisi ini dengan jumlah yang masih bisa naik. Walaupun masih kasta turnamen amatir, namun pihak penyelenggara akan membuat elemen turnamen bak professional.

Delapan tim professional Mobile Legends yang pernah turut serta dalam MPL pun sudah bersiap untuk talent scouting. Mereka akan memperhatikan bagaimana kehebatan peserta dalam memainkan Mobile Legends di kompetisi ini.  Skill individu dan penguasaan elemen game adalah duda faktor yang akan dilirik oleh para tim professional. Jika menemukan talent yang tepat, tidak menutup kemungkinan jika peserta maah ditarik sebagai anggota tim professional.

Selain itu, kompetisi ini juga akan mencari talent komentator baru untuk kompetisi Mobile Legends. Kriteria untuk talent ini sudah pasti penguasaan informasi tentang Mobile Legends hingga ke akar akarnya. Pengetahuan tentang emblem, skill, hero dan fungsi buff adalah elemen pokok untuk dapat menjadi komentator handal. Selain itu, penilaian lain dilihat dari kecakapan dalam berkomunikasi yang membuat suasana menjadi ramai.

Ada juga tujuan lain dari penyelenggaraan kompetisi ini yaitu sebagai media penyampaian informasi. Tentu saja mahasiswa adalah target penyampaian informasi yang ingin disampaikan pihak penyelenggara. Informasi tersebut berupa reward yang akan mahasiswa dapatkan jika masuk dalam ranah industri game esports. Saat ini dibutuhkan banyak tenaga marketing, broadcasting, event organizing, dan masih banyak divisi lainnya.

Tidak melulu soal bermain, game juga bisa jadi bisnis, terlebih dan terkhusus pada industri esports di Indonesia. Bayangkan betapa berpotensinya Mobile Legends sebagai ladang bisnis yang menjanjikan di Indonesia? Kebesaran nama game ini saja sampai masuk dalam ranah global yakni M1 World Championship dan SEA Games. dalam ranah lokal juga ada MPL dan MCL serta piala presiden yang membuat game ini jadi sangat populer.

Tujuan lain diselenggarakannya kompetisi ini juga untuk menemukan partner yang punya visi misi sama. Ingin mengembangkan esports di Indonesia merupakan visi dan misi yang harus sama antara penyelenggara dengan partner. Dengan  begitu diharapkan akan muncul organisasi besar lain yang membantu perkembangan epsorts di Indonesia. Kampus adalah salah satu media untuk mewujudkan visi dan misi menjadikan esports makin berkembang di Indonesia.

Jika Anda merasa mahasiswa dan ingin berpartisipasi dalam event ini, segera lakukan registrasi via online lewat mlccid.com.  Setelah itu, masuk pada menu registrasi dan isilah data data yang diperlukan untuk mendaftar. Beberapa diantaranya adalah memilih kota asal dan kampus tempat menempuh pendidikan.

Mobile Legends Campus Championship akan berlangsung pada awal tahun 2020 ini dengan partisipan para mahasiswa. Hadiah dari kompetisi ini mencapai ratusan juta rupiah serta ada delapan tim professional yang mengamati dan siap merekrut. Apakah Sobat Gamers sendiri merupakan mahasiswa yang juga akan mendaftar dalam kompetisi ini?