Mengapa Inspire dan Retribution Jadi Andalan di Season 15?

Mengapa Inspire dan Retribution Jadi Andalan di Season 15?

January 13, 2020 0 By vidi

Battle Spell Mobile Legends di season 15 ini ternyata ikut berubah popularitas atau meta seperti perubahan kekuatan hero. Mungkin karena ada perubahan kekuatan beberapa hero yang semakin kuat dan menjadikan battle spell berganti tingkat kebutuhan. Di season sebelumnya, player Mobile Legends lebih banyak yang menggunakan battle spell  Sprint dan Purify. Namun di season ini, dua battle spell tersebut tak sepopuler season lalu, bahkan cenderung jarang dipakai. Di season ini Sprint dan Purify seakan tak berguna mengingat perubahan kekuatan hero yang terjadi pada update terbaru. Sebagai gantinya, Inspire dan Retribution malah naik daun menjadi battle spell andalan para player di season 15. Dua battle spell ini menjadi opsi utama para player untuk memperoleh kemenangan saat bermain Ranked. Lalu apa alasan para player di season 15 lebih memilih Inspire dan Retribution untuk menjadi andalannya?

Sebelum membahas ke ranah itu, kita akan kupas terlebih dahulu fungsi dua battle spell andalan tersebut. Retribution berfungsi untuk menaikan damage dalam memburu monster jungle  dan mempercepat farming. Battle spell ini juga digunakan untuk mempercepat hero naik ke level yang lebih tinggi agar damage yang dihasilkan tambah sakit. Retribution juga akan berubah warna menjadi ungu atau merah serta bertambah damage ketika diberikan item jungle level maximal.

youtube

Sementara Inspire akan menambah damage yang dihasilkan hero untuk membunuh monster jungle atau hero lawan. Damage yang dihasilkan dari battle spell Inspire akan bertambah sesuai dengan naiknya level hero yang digunakan. Battle spell ini berbentuk tombak berwarna orange jika Anda belum mengetahui bentuk dan warnanya. Sedangkan, Retribution berbentuk cakaran hewan buas berwarna merah yang bisa berubah warna ketika diberi item jungle.

Oke, sekarang kita kembali pada pembahasan mengapa battle spell tersebut (Inspire dan Retribution) jadi andalan player. Alasan yang pertama tentu saja karena perubahan kekuatan hero yang terjadi akibat nerf dan buff pada update terbaru. Khufra, Ling, Gusion, dan Esmeralda adalah hero yang mendapat buff dan jadi tambah kuat di season 15 ini. Untuk mengalahkan mereka, Retribution dan Inspire sangatlah membantu karena penambahan damage yang dihasilkan.

youtube

Hero di season ini seperti terkena hukum rimba dimana hero yang naik level duluan akan punya potensi menang lebih besar. Maka dari itu, Retribution sangat dibutuhkan untuk mempercepat hero naik level dengan cara melakukan farming secepatnya. Hukum alam yang terjadi pada hero Mobile Legends di season ini adalah siapa yang kuat maka dia yang menang. Maka dari itu battle spell Inspire yang bisa menambah damage berkali kali lipat sangatlah dibutuhkan.

Retribution dan Inspire juga sangat membantu dalam melakukan pembajakan area jungle musuh. Jika berhasil membabat area jungle musuh, maka otomatis tim lawan akan dibawah level hero tim Anda. Dengan begitu damage yang dihasilkan oleh hero yang Anda pakai akan semakin terasa bagi hero musuh. Jika sudah begini, bisa dipastikan kemenangan sudah dalam genggaman dan potensi kalah sangatlah kecil.

Battle Spell Mobile Legends di season ini berganti popularitas dari yang tadinya Sprint dan Purify jadi Inspire dan Retribution. Alasannya tidak lain semata mata untuk kemenangan dalam pertandingan agar cepat sampai di tier paling atas. Nah apakah Sobat Gamers juga memakai Inspire dan Retribution saat main Mobile Legends?