Membedakan Player Pro dan Player Nub Di Mobile Legends

Membedakan Player Pro dan Player Nub Di Mobile Legends

October 19, 2019 0 By vidi

Bermain Mobile Legends memang penuh dengan emosi seperti senang, kesal, atau bahkan marah-marah. Itu terjadi karena komposisi teman satu tim dan tim lawan yang punya talenta bervariasi saat bermain. Jika teman tim adalah player nub (bodoh) sedang musuh adalah player pro, kemungkinan besar  player akan merasakan kesal. Sebaliknya, jika teman satu tim adalah player pro sedangkan musuh adalah player nub maka player akan senang.

Itu adalah sikap manusiawi yang selalu ingin merasakan kemenangan dan tidak mau kalah. Jadi jika itu terjadi dalam permainan, maka wajar-wajar saja dan jangan terlalu kesal serta tak perlu terlalu senang. Ini hanyalah permainan yang tidak membuat pemenang jadi kaya dan tidak membuat yang kalah jadi miskin. Pemenang pun belum tentu masuk surga kalau mati nanti dan yang kalah juga belum tentu masuk neraka bukan?

esports.id

esports.id

Sebenarnya untuk meningkatkan persentase kemungkinan menang dalam permainan Mobile Legends itu ada caranya. Pertama yang harus dilakukan adalah mengenali player pro dan player nub sedini mungkin agar tidak salah dalam bertindak. Jika dalam satu tim player nub lebih banyak dari player pro, maka jalan keluarnya adalah bermain dengan egois. Namun jika player pro lebih banyak dari player nub, bermain lah dengan kompak dan andalkan kerja sama tim.

Ciri-ciri player nub yang bisa dideteksi pada awal match adalah melihat pick hero yang dilakukan. Jika ada pemain yang melakukan pick hero dengan role yang sama padahal dalam satu tim sudah ada, biasanya itu adalah player nub. Kemudian di menit pertama match, player nub juga tidak tahu lane mana yang akan ia isi dan selalu mencari buff atau farming. Player nub selalu farming walaupun turret tim diserang oleh lawan bahkan ia tidak peduli saat tim war sedang terjadi.

MLBB

MLBB

Lucunya, walaupun sering farming, produksi gold dan level hero player nub masih saja kecil. Player nub juga banyak terbunuh dalam permainan dengan kill dan assist yang lebih sedikit dari death. Sering solo namun sering mati juga merupakan ciri player nub yang sering terdeteksi pada pertengahan match. Lalu ciri khas player nub yang paling mencolok adalah berperilaku feed kalau sudah banyak mati dalam permainan.

Berbeda dengan player nub, player pro malah selalu menimbulkan solusi bagi rekan-rekan satu timnya. Player pro akan memilih role hero yang belum digunakan oleh teman satu timnya dan mengalah jika terjadi perebutan pick hero. Player pro tau kapan waktunya farming dan kapan waktunya bekerja sama dengan teman satu tim. Bahkan walaupun terlihat sedikit farming, player pro akan cepat naik level dan punya produksi gold lebih banyak.

youtube

youtube

Biasanya, player pro akan membunuh banyak hero lawan atau melakukan banyak assist dalam match. Player pro sering mendapat MVP atau minimal mendapat logo gold ketika permainan telah selesai. Jadi untuk memperbesar persentase kemenangan saat match, deteksi sedini mungkin apakah rekan adalah player pro atau player nub. Bermain lah dengan egois (ambil farming, buff, dan minion) jika teman satu tim lebih banyak player nub.

Jika teman satu tim lebih banyak player pro, maka lakukan kerja sama tim dengan baik. Bermain Mobile Legends akan lebih menyenangkan jika punya strategi untuk menyikapi player pro dan player nub. Bagaimana dengan Anda ketika menyikapi player nub dan player pro di dalam satu tim?