Memainkan Emosi Lawan Untuk Menang Ranked MLBB

Memainkan Emosi Lawan Untuk Menang Ranked MLBB

November 12, 2019 0 By vidi

Bermain Mobile Legends tentu harus menggunakan taktik atau strategi yang matang seperti game lainnya. Untuk memenangkan pertandingan di mode Ranked MLBB, ada beberapa faktor yang jadi penentunya. Pertama skill individu, kedua kerjasama tim, ketiga kehebatan dan kerjasama tim lawan. Ketiga faktor tersebut perlu diteliti terlebih dahulu pada early game hingga player bisa membaca situasi match.

Untuk skill individu, kita bisa lihat dari gaya permainan teman satu tim apakah pro atau pemain nub belaka. Kemudian untuk kerjasama tim juga dapat terdeteksi ketika salah satu anggota memberi isyarat minta bantuan. Jika teman satu tim ada yang meminta bantuan dan yang lainnya segera menghampiri, berarti kerjasama tim sudah oke. Namun jika masing-masing anggota tim sibuk sendiri, maka sudah dapat dipastikan bahwa kerjasama tim sangat buruk.

youtube

youtube

Kemudian, untuk mengetahui apakah tim lawan adalah tim yang hebat atau setengah hebat, bisa dilihat pula dari gaya mainnya. Jika tim lawan tidak kompak, maka bisa dipastikan bahwa tim ini adalah tim yang kurang hebat atau tidak hebat. Namun jika tim lawan cepat dalam memberi bantuan teman satu timnya, maka besar kemungkinan tim ini sangat hebat. Tim yang hebat dengan kerjasama yang kompak adalah lawan terberat bagi player ketika bermain di match mode Rank.

Berdasarkan data dari Mobile Legends original server, ada banyak sekali riwayat pertandingan match Rank season 14. Pada riwayat pertandingan tersebut, terekam banyak strategi untuk menundukan tim yang hebat dengan kerjasama yang kompak. Strateginya bermacam-macam mulai dari pura-pura lag, surrender, mengancam teman satu tim untuk AFK dan lain sebagainya. Namun ada satu opsi paling unik dalam menundukan tim hebat dengan kerjasama yang kompak yakni memainkan emosi.

 

MLBB

MLBB

Memainkan emosi lawan terbukti ampuh untuk memenangkan pertandingan di mode match Rank. Buktinya bisa dilihat dalam dominasi riwayat live streaming para player Mobile Legends yang aktif melakukan siaran. Bagi player yang pernah melakukannya, mungkin itu adalah salah satu bukti nyata yang sudah tidak diragukan lagi kebenarannya. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan lebih rincinya seperti berikut ini.

Ranked Mobile Legends adalah mode game yang penuh dengan ketegangan, sensitivitas, dan emosi. Sedikit saja salah berkomunikasi dalam pesan chat game,  maka akan sangat fatal akibatnya bagi tim. Mengejek teman satu tim misalnya, maka akan berakibat pada penurunan kerjasama tim untuk memenangkan pertandingan. Nah, player Mobile Legends di season 14 sering mengejek tim lawannya untuk mengubah gaya main jadi penuh emosi.

MLBB

MLBB

Nub, GG (Gak Guna), Easy, dan No Brain Use adalah sedikit contoh kalimat ejekan yang sering beredar di game chat. Jika dikirimkan chat semacam itu pada tim lawan, maka besar kemungkinannya akan terjadi perubahan strategi dari tim lawan. Biasanya, gaya permainan tim lawan akan berubah jadi mengincar satu anggota musuh yang mengejek. Jadi, seluruh pusat perhatian anggota tim lawan akan tertuju pada anggota tim yang mengejeknya dan akan mengubah alur strategi.

Jika sudah mengincar satu pemain saja, maka anggota tim yang lain bisa dengan leluasa untuk menghancurkan turret musuh. Namun perlu diingat, gunakan kalimat yang sekiranya membuat tim lawan tersinggung ketika ingin meledek. Jika sudah tersinggung biasanya permainan mereka jadi tidak bagus dan cenderung nafsu untuk membunuh. Memang terlihat seperti melanggar etika, namun menurut Sobat Gamers, apakah cara ini sah-sah saja?