Mata Perih Saat Main Mobile Legends? Atasi Dengan Cara ini

Mata Perih Saat Main Mobile Legends? Atasi Dengan Cara ini

November 8, 2019 0 By vidi

Main Mobile Legends memang menyenangkan terlebih ketika Win Streak atau menang berturut-turut. Kemenangan berturut-turut tersebut seringkali membuat player ogah berhenti memainkan game kembangan Moonton ini. Harapannya, tidak lain karena ingin naik tier sampai ke paling atas yakni Mythic dengan waktu yang sesingkat-singkatnya. Siapapun playernya, tentu naik tier paling tinggi secepatnya adalah tujuan utama bermain Mobile Legends.

Ternyata, banyak player yang sampai lupa diri ketika memainkan Mobile Legends dan mendapat Win Streak. Mereka lupa waktu dan lupa istirahat sehingga berdampak pada kesehatan dan prioritas yang harusnya dikerjakan. Menurut data dari Mobile Legends Original Server, banyak player yang mengalami mata perih karena terlalu lama menatap layar ponsel. Akhirnya, Moonton memberikan slogan saat loading game dengan tulisan mainkan Mobile Legends secukupnya saja.

youtube

youtube

Mata perih saat main Mobile Legends memang disebabkan karena terlalu lama menatap layar ponsel. Bagian mata yang disebut retina akan kering atau kekurangan air dari kapasitas yang seharusnya. Jika sudah begini, awalnya mata akan terasa gatal dan rasanya ingin kucek-kucek mata sesering mungkin. Setelah itu, mata akan memerah dan terasa perih yang membuat player jadi kehilangan konsentrasi saat bermain.

Jika Anda mengalami hal demikian, gunakanlah obat tetes untuk mata kering seperti Insto atau obat lain yang bisa dibeli di apotik. Obat tetes mata ini berfungsi mengembalikan kapasitas kelembaban pada retina mata agar tidak kering. Dengan begitu, mata yang tadinya gatal dan perih akan normal kembali seperti sedia kala dalam waktu singkat. Anda bisa melanjutkan kembali bermain Mobile Legends dengan konsentrasi maksimal seperti sedia kala.

Jika malas keluar rumah untuk membeli obat tetes mata, Anda bisa mengistirahatkan sejenak mata dengan memejamkannya. Durasi yang dibutuhkan untuk memejamkan mata kurang lebih 15 sampai 20 menit sesuai dengan kadar kekeringan mata. Jika sudah, cobalah kembali bermain Mobile Legends untuk mengetahui apakah mata Anda sudah normal atau belum. Jika masih terasa gatal, maka perpanjang lagi durasi memejamkan mata untuk memulihkannya secara maksimal.

Memainkan Mobile Legends memang menyenangkan tapi jangan sampai kita mengabaian kesehatan. Terutama kesehatan mata yang saat ini banyak dikeluhkan oleh para player Mobile Legends yang bermain hingga lupa waktu. Tidak ada yang disalahkan atas kejadian ini baik Moonton maupun player yang matanya perih akibat main Mobile Legends. Moonton hanya pihak pengembang yang menyediakan game hiburan sedangkan player juga belum tau efek jika bermain game terlalu lama.

youtube

youtube

Moonton sudah memberitahukan pesan positif lewat loading game agar player tidak lupa waktu saat main game. Sekarang, tinggal player Mobile Legends yang harus cerdas dalam mengatur waktu untuk main game. Jika pihak pengembang dan player Mobile Legends sudah menjalankan solusi ini, sepertinya semua akan aman-aman saja. Maka dari itu,mari kita jaga kesehatan kita walaupun kita senang bermain game Mobile Legends yang saat ini sedang populer.

Bermain Mobile Legends akan sangat nyaman jika mata dalam keadaan normal atau sehat sehingga player bisa fokus saat main. Sayangnya, banyak player yang tak mampu menahan diri saat  Win Strike sehingga terus main sampai mata terasa gatal dan perih. Gunakan obat tetes mata seperti Insto atau istirahatkan mata sejenak jika Anda mengalami hal tersebut. Menurut Sobat Gamers, apa solusi yang pas ketika mata kering saat main Mobile Legends?