Mari Atur Waktu Dalam Bermain Mobile Legends

Mari Atur Waktu Dalam Bermain Mobile Legends

February 3, 2020 0 By vidi

Bermain Mobile Legends kini menjadi salah satu hobi yang merakyat di Indonesia bahkan di Asia dan sekitarnya. Game kembangan Moonton ini berhasil mencuri hati masyarakat karena berbagai keseruan di dalamnya. Selain keseruan, ada juga hadiah hadiah menarik yang disediakan oleh Moonton bagi para player Mobile Legends. Beberapa di antaranya adalah hero gratis, skin gratis dan sejumlah item yang sangat berharga yakni diamond.

Namun berdasarkan survey dari Mobile Legends Original Server, di Indonesia ada banyak player yang lupa waktu bermain. Bahkan ada yang setiap harinya bermain Mobile Legends dari pagi hingga sore lalau dari malam hingga pagi. Akibatnya kesehatan jadi tidak terjaga karena kurang istirahat dan kurang tidur tentunya. Kalau sudah begini, berbagai macam penyakit bisa dengan mudah mengidap karaena daya tahan tubuh yang menurun.

Youtube

Selain itu, bermain Mobile Legends yang berlebihan juga bisa menyebabkan masalah sosial bagi player yang bersangkutan. Karena terlalu sering main Mobile Legends, akhirnya jarang menghabiskan waktu dengan orang orang disekitar. Lama kelamaan jadi hampir tidak dikenal dan relasi pun terputus satu demi satu karena dianggap terlalu asyik dengan game. Bayangkan, bagaimana rasanya jika relasi berkurang dan kita tidak menyadarinya karena terlalu asyik bermain game.

Main Mobile Legends hingga lupa waktu juga menyebabkan aktifitas lain jadi terbengkalai. Contohnya saja aktifitas dalam belajar di sekolah untuk menghadapi masa depan yang semakin kompetitif ini. Maka dari itu, mari atur waktu dengan bermain game Mobile Legends secukupnya saja seperti yang dikatakan Moonton. Bayangkan, Moonton yang selaku pengembang game saja mengajak player untuk tidak berlebihan main Mobile Legends.

Youtube

Saat baru membuka game Mobile Legends, pada loading pertama pasti Anda akan melihat tulisan arahan dari Moonton. Tulisan tersebut berupa kalimat ajakan untuk mainkan Mobile Legends secukupnya saja dan jangan lupa beristirahat. Jika dipikir pikir, ajakan tersebut memang benar karena jika sampai lupa waktu dalam bermain game, efeknya sangat fatal. Namun ini kembali lagi pada keputusan para player apakah ingin mengikuti arahan dari Moonton tersebut atau tidak usah.

Mari kita beralih ke ranah lain mengenai efek bermain Mobile Legends yang berlebihan, yakni ranah percintaan. Sudah merupakan hal yang sangat lumrah apabila ada sepasang kekasih yang putus cinta karena Mobile Legends. Biasanya salah satu dari pasangan tersebut lebih menghabiskan waktu dengan game Mobile Legends dibanding pasangannya. Hal ini memicu perkelahian hingga hubungan renggang dan berakhir dengan putus cinta yang dramatis.

Youtube

Youtube

Jadi, mari kita atur waktu dalam bermain Mobile Legends sehingga hal prioritas lainnya dalam hidup tidak terbengkalai. Tetap kejar cita cita dan menempuh pendidikan di sekolah dan silahkan bermain game Mobile Legends. Tetap jaga hubungan dengan orang orang sekitar dan jangan sampai dianggap terlalu asyik dengan game. Anda akan menuai apa yang Anda tanam seperti pepatah lama yang sudah sangat terkenal.

Bermain Mobile Legends memang sangat seru dan menyenangkan, terlebih jika win strake berturut turut. Kita (player Mythic) akan merasa lebih hebat di dunia dan akhirat dibandingkan dengan player Mobile Legends divisi Master. Namun jangan sampai kita lupa dengan prioritas lain yang sangat penting dalam hidup. Mariliah kita jadikan diri kita sebagai player Mobile Legends yang inspiratif bagi player lain yang main sampai lupa waktu.