Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemain Pemula Mobile Legends

Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemain Pemula Mobile Legends

March 16, 2020 0 By vidi

Bagi Sobat Gamer, bermain gim yang tengah menjadi tren pada masyarakat tentu menjadi suatu kebanggan tersendiri. Banyak kategori gim yang dapat dimainkan oleh Sobat Gamer, nih! Mulai dari kategori olahraga, hingga kategori MOBA. Gim bergenre MOBA yang saat ini tengah menjadi tren salah satunya adalah Mobile Legend 2.0 . Nah, apakah kamu adalah pemain pemula Mobile Legends?

Dilansir dari androbuntu, Mobile Legends adalah sebuah permainan yang memerlukan strategi dan penyesuaian khusus di dalam memainkannya. Karena membutuhkan strategi khusus, membuat sebagian besar orang yang baru pertama kali memainkannya menjadi bingung. Jadi, simak penjelasan di bawah ini mengenai 7 Kesalahan yang biasa dilakukan oleh Pemula! Ini merupakan pengetahuan tentang Mobile Legends yang akan sangat membantumu saat bermain.

 

  1. Tidak Memastikan Komposisi Tim

ggwp id

Dari sekian banyak kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula, ini adalah salah satu hal yang sering dilakukan. Iya kan? Ayo ngaku!

Tentu saja sebagai seorang yang baru memulai memainkan gim ini, tidak menyadari telah melakukan sebuah kesalahan yang sangat vital. Padahal permainan ini sangat mengandalkan kerja sama tim, terlebih lagi agar war cepat selesai dan kamu segera mendapatkan hadiah.

Jika komposisi tim yang kamu miliki tidak sesuai dengan kebutuhan tentu akan merugikan, karena setiap pemain memiliki peran dan fungsinya masing-masing. Meskipun terdapat banyak hero di dalam permainan ini, Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan tim, misalnya di dalam satu tim banyak yang menggunakan hero jenis tank yang tentu akan menghambat war.

Oleh karena itu, Sobat Gamer harus memperhatikan komposisi tim agar tercipta tim yang ideal dan dapat menyelesaikan war dalam tempo yang singkat.

  1. Menggunakan Rangkaian Emblem Yang Tidak Sesuai

Hal ini adalah salah satu yang sering dianggap remeh oleh para pemula, padahal kesalahan di dalam memilih emblem mengakibatkan kemampuan hero Mobile Legends tidak dapat dikeluarkan dengan maksimal.

Untuk menghindarinya, kamu dapat menggunakan Physical Emblem saat menggunakan hero dengan tipe Marksman, Fighter, dan Assasin. Tank Emblem untuk hero bertipe tanker, serta kamu dapat menggunakan Magic Emblem ketika menggunakan hero tipe Mage.

  1. Ngawur Dalam Memilih Battle Spell

ML youtube

Tahu nggak kesalahan paling lucu dan tidak disadari oleh Pemula ketika bermain Mobile Legends? Jawabannya adalah terlalu ngawur dalam memilih battle spell.

Jika kamu berpikir bahwa battle spell apapun tidak memiliki efek pada permainan, itu adalah sebuah pendapat yang keliru. Terdapat beberapa hero yang tidak cocok dengan beberapa battle spell, battle spell harus disesuaikan dengan kemampuan hero yang digunakan.

Hindari kesalahan mendasar ini ya, Sobat Gamer!

  1. Terlalu Fokus Pada Satu Jalur

Pada dasarnya gim ini merupakan gim yang mengandalkan kerja sama dalam tim yang artinya setiap pemain harus saling membantu dalam war. Nah, kesalahan yang biasanya terjadi adalah terlalu fokus pada satu jalur.

Siapapun yang melintasi jalur tersebut akan dikalahkan, termasuk para minions tanpa memperdulikan kondisi rekan satu tim yang ada pada jalur lain.

Sebaiknya hindari kesalahan ini dan rajinlah untuk pergi ke beberapa jalut secara bergantian untuk membantu pertahanan dan melancarkan serangan.

  1. Tidak Mengawasi Sekitar Saat Farming
vy gaming youtube

vy gaming youtube

Kondisi di sekitar tempat farming memang harus diperhatikan oleh pengguna, karena saat farming kamu dilarang untuk melakukan regenerasi HP. Untuk apa mengisi HP jika pada akhirnya berkurang akibat farming, kan?

Selain itu kamu juga harus waspada bila di sekitarmu terdapat musuh, karena usaha untuk farming akan gagal dan resiko untuk mati juga semakin tinggi, lho!

  1. Suka Kill Tapi Tidak Membantu Tim

Tujuan utama dalam Mobile Legends adalah meruntuhkan base dari lawan, itu artinya kamu harus menghancurkan setiap tower yang berdiri milik lawan bersama dengan tim. Sebelum itu terlebih dulu harus menghancurkan setiap turet yang berada pada jalan masuk menuju base.

Banyak dari pemula yang lebih suka untuk melakukan kill pada lawan tanpa memperhatikan kondisi turet dan tower pada lawan sehingga akan fokus pada jumlah kill daripada sebuah strategi yang efektif.

Apakah kamu salah satunya?

  1. Hobi Meninggalkan Permainan

Kesalahan ini tidak hanya dilakukan oleh para pemula, tetapi juga biasanya para player yang sudah pro pun juga melakukannya. Hayo ngaku sudah berapa kali kamu melakukannya?

Meninggalkan permainan atau biasa disebut AFK sangat merugikan tim, karena tim menjadi kekurangan variasi penyerangan pada base lawan yang akan membuat tim menjadi kalah.

Jadi, itulah 7 kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain pemula Mobile Legends. Well, kamu pernah melakukan kesalahan yang mana? Hindari semua kesalahan itu, terapkan cara main Mobile Legends tak terkalahkan!