Jangan Diremehkan! Inilah 3 Tugas Offlaner Mobile Legends

Jangan Diremehkan! Inilah 3 Tugas Offlaner Mobile Legends

June 8, 2020 0 By vidi

Tugas Offlaner Mobile Legends

Tugas offlaner di game Mobile Legends ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Pada awalnya banyak yang mengira tugas offlaner itu hanya clear minion dan mempertahankan turret, tapi nyatanya tidak demikian. Tugas offlaner juga sama beratnya seperti tugas midlaner.

Tugas dari seorang offlaner itu cukup berat karena biasanya akan berhadapan dengan hero marksman musuh. Karena mereka juga didampingi oleh support atau tank. Seperti inilah tugas dari offlaner jika Anda sering memainkan hero-hero ini.

1. Ganggu Farming Musuh

Jangan Diremehkan! Inilah 3 Tugas Offlaner Mobile Legends

Tugas Offlaner Mobile Legends

Tugas dari seorang offlaner yang pertama adalah mengganggu tim musuh ketika farming, terutama marksman. Biasanya offlaner akan berada di lane atas yang lokasinya berdekatan dengan red  buff tim lawan. Nah Anda bisa menerobos langsung ke area jungle tersebut untuk mengganggu mereka.

Akan sangat bagus jika Anda berhasil mendapatkan last hit. Tapi meskipun tidak berhasil Anda sudah sedikit sukses sebagai offlaner. Karena Anda telah membuat mereka lama untuk farming, sehingga memberikan kesempatan untuk tim Anda untuk farming lebih leluasa.

Oleh sebab itulah Anda tidak bisa sembarangan menggunakan hero-hero offlaner. Hero offlaner yang Anda gunakan harus memiliki kemampuan poke yang sangat bagus. Beberapa hero yang sering digunakan adalah X.Borg, Thamuz, dan Silvanna.

Tidak semua hero fighter sangat cocok berperan sebagai offlaner karena ada beberapa kriteria yang harus terpenuhi sebagai offlaner. Hero-hero fighter berdarah tipis seperti Alucard sangat tidak cocok mengisi posisi sebagai offlaner karena sangat rentah dibunuh.

2. Harass Tim Lawan

Jangan Diremehkan! Inilah 3 Tugas Offlaner Mobile Legends

Tugas Offlaner Mobile Legends

Tidak hanya ketika farming saja, Anda juga harus terus menekan pergerakan tim lawan untuk kondisi lainnya. Anda harus benar-benar bisa merusak tempo hero carry musuh seorang diri. Anda harus terus melakukan poke dan harass mereka sehingga mereka akan benar-benar terganggu.

Untuk bermain seperti ini memang sangat sulit karena bagaimanapun juga Anda akan bermain solo. Sementara carry akan selalu ditemani oleh hero support mereka. Untuk itu Anda harus bisa menyerang lawan dari jarak yang sangat aman, misalnya dengan skill 1 Thamuz dan X.Borg.

Anda juga terlalu sering meninggalkan lane karena bisa saja turret di lane Anda dihancurkan oleh musuh. Jadi Anda tidak hanya harus fokus pada carry musuh, tapi perhatikan juga turret. Tentu saja hal itu akan membuat Anda rugi, bahkan bisa berdampak pada pola permainan tim Anda sendiri.

Untuk melawan hero carry yang ditemani oleh support tentu bukan pekerjaan mudah karena Anda bisa saja mati. Oleh sebab itu Anda harus menggunakan hero offlane yang memiliki pertahanan yang tinggi. Diantaranya adalah regen HP yang tinggi seperti Silvanna dan Thamuz.

3. Bantu Mid Lane

Jangan Diremehkan! Inilah 3 Tugas Offlaner Mobile Legends

Tugas Offlaner Mobile Legends

Seorang hero mid lane memiliki pergerakan yang sangat leluasa karena mereka akan selalu berotasi ke lane lain. Tugas dari offlaner ternyata juga tidak hanya menekan pergerakan carry musuh, tapi Anda juga harus membantu mid lane yang ditinggalkan oleh hero mid lane.

Anda bisa roaming ketika mid lane ketika hero midlaner sedang rotasi ke safelane untuk menekan ganking offlaner lawan. Atau Anda juga bisa pergi ke mid lane ketika hero midlaner sedang farming di lane Anda sendiri. Terutama ketika mereka sedang mengambil kelomang yang berada di area atas.

Tapi Anda jangan terlalu lama berada di mid lane karena Anda harus segera kembali ke lane atas. Tujuan Anda ke mid lane sebenarnya hanya untuk clear minion saja saja. Kemudian jika ada tim Anda benar-benar membutuhkan bantuan, Anda bisa langsung pergi kesana.

Tapi dengan catatan Anda harus membersihkan minion di late atas terlebih dahulu. Akan lebih bagus lagi jika Anda berhasil memotong minion musuh hingga 2 turret. Perlu ditekankan bahwa turret di lane atas itu sangat rentan untuk dihancurkan oleh tim lawan karena hanya dijaga oleh Anda seorang diri.

Itulah tiga tugas offlaner Mobile Legends yang paling utama yang harus Anda ketahui. Jadi tugas Anda tidak hanya berdiam diri saja di lane untuk clear minion dan mempertahankan turret. Tapi tetap saja Anda juga harus roaming ke lane lain.