Istilah-Istilah Mobile Legends yang Harus Pemula Tahu

Istilah-Istilah Mobile Legends yang Harus Pemula Tahu

April 1, 2020 0 By vidi

Bagi kamu yang tidak pernah bermain gim online, tetapi sering bersamaan dengan orang yang sedang bermain Mobile Legends, pastinya merasa bingung ketika mereka berbicara Istilah-istilah Mobile Legends.

Nah, daripada kamu penasaran perihal apa saja istilah dalam Mobile Legends beserta artinya. Langsung saja simak penjelasan istilah-istilah Mobile Legends yang orang awam harus tahu:

War

ML Youtube

Dilansir dari carisinyal, tokopedia dan kincir, istilah ini pasti sudah tidak asing bagi pemain gim online. War sendiri diambil dari bahasa Inggris yang artinya perang.

Arti war dalam Mobile Legend sama halnya arti war dalam bahasa Inggris tersebut yaitu perang. Nah biasanya, sebelum melakukan war ini para pemain akan mempersiapkan strategi permainan seperti hero dan skin apa saja yang akan dipakai dan juga penempatan hero pada saat war berlangsung.

 

Ability effect

Ketika kamu memainkan Mobile Legend, kamu akan diberikan berbagai macam pilihan hero. Berbagai hero ini pasti memiliki keunggulannya masing-masing.

Nah ability effect ini merupakan istilah yang digunakan pada permainan Mobile Legend untuk mengukur seberapa besar kemampuan setiap hero dengan bantuan skill yang dimiliki. Tentunya setiap hero yang ada dalam Mobile Legend ini memiliki ability effect yang berbeda-beda, sehingga ability effect ini dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan untuk membeli hero ataupun memilih hero.

 

AFK

AFK memiliki kepanjangan Away from Keyboard, yang artinya pemain tiba-tiba tidak aktif dalam permainan saat permainan ini berlangsung. Pemain yang AFK ini tentunya akan merugikan tim saat bermain.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir ketika pemain satu tim kamu terdapat pemain yang AFK. Karena pemain AFK ini akan mendapatkan hukuman otomatis apabila telah diadukan ke sistem.

 

Core

Dalam bahasa Inggris core artinya inti. Biasanya para pemain Mobile Legends akan menggunakan bahasa core ini untuk menggolongkan beberapa hero.

Di permainan ML ini memiliki berbagai macam hero pilihan yang dapat kamu gunakan. Bagi kamu yang belum mengerti apa itu hero core Mobile Legends, hero core ini adalah hero inti yang memiliki serangan kuat dan mampu membawa team untuk menuju tujuan utama permainan yaitu kemenangan.

 

DPS

DPS memiliki kepanjangan Damage per Second yang artinya serangan tiap detik yang dihasilkan setiap hero. Nah biasanya para pemain menggunakan DPS ini untuk pengelompokan hero.

Bagi para pemain, hero yang memiliki kecepatan serangan yang sangat tinggi disebut hero DPS Mobile Legend. Hal ini tentunya dapat dijadikan strategi khusus untuk tim.

 

Thumb up

Thumb up merupakan kata yang diambil dari bahasa Inggris yang memiliki arti acungan jempol. Nah bagi kamu yang tidak pernah memainkan gim Mobile Legend ini pasti merasa asing mengapa di gim ini terdapat kata Thumb up.

Arti Thumb up Mobile Legend ini adalah acungan jempol untuk para pemain yang telah bermain sangat baik dalam permainan. Nah saat permainan selesai, kamu akan mengetahui kualitas semua pemain baik dari timmu sendiri ataupun dari tim lawan saat itulah kamu bisa memberikan thumb up bagi pemain lainnya.

 

Farming

Farming adalah sebuah cara pemain untuk mendapatkan gold. Biasanya farming ini dilakukan pemain saat ingin membeli sesuatu pada gim.

Farming ini bisa dilakukan dengan cara fokus membunuh minion atau monster yang ada pada permainan. Setelah minion dan monster tersebut terbunuh pemain akan mendapatkan gold.

 

Rank

line today

Rank adalah suatu istilah yang digunakan untuk mengukur tingkat kemampuan bagi seorang pemain dalam Mobile Legend. Pada permainan Mobile Legend ini terbagi menjadi enam golongan pemain berdasarkan tingkat kemampuannya.

 

Buff

blue panda youtube

Buff adalah status tambahan yang didapat dari sebuah skill atau dari farming saat melakukan permainan. Buff ini merupakan bonus selain gold yang didapatkan pemain ketika melakukan farming dan membunuh monster.

Buff ini tentunya akan mempengaruhi kemampuan dari hero yang kamu gunakan dalam permainan.

Bagaimana? Sudah tidak merasa bingung lagi kan untuk istilah-istilah Mobile Legends? Atau barangkali setelah membaca istilah-istilah yang awalnya tidak kamu ketahui ini kamu jadi tertarik untuk bermain Mobile Legends.