Ini Akibatnya Kalau Main ML Rebutan Farming

Ini Akibatnya Kalau Main ML Rebutan Farming

October 25, 2019 0 By vidi

Bermain Mobile Legends akan terasa kurang apabila seorang player tidak melakukan farming untuk lebih cepat naik gold. Selain untuk mempercepat produksi gold, farming juga akan mempercepat hero untuk naik level lebih dahulu ditimbang hero lainnya. Namun tidak sedikit player Mobile Legends yang berebut farming sampai berkelahi dalam chat game. Player yang tidak mendapat farming biasanya akan marah-marah dan bermain jelek supaya teman yang mencuri farmingnya menyesal.

Rebutan farming ini terjadi karena player belum mengetahui role hero apa saja yang harusnya diberi farming. Sebenarnya hero apapun boleh saja melakukan farming namun alangkah baiknya khususkan Marksman, Mage, atau Assassin. Ketiga role hero tersebut akan sangat berdampak buruk bagi tim lawan jika dibiarkan melakukan farming. Tank dan fighter cukup menemaninya saat mereka farming agar tidak dieksekusi musuh.

MLBB

MLBB

Jika berebutan farming, maka yang akan terjadi adalah ketidak fokusan tim dalam menjaga kekompakan. Bayangkan jika semua pemain dalam satu tim melakukan farming, mungkin kah ada yang menjaga turret atau membersihkan minion? lalu siapa pula yang mengeksekusi musuh yang pada akhirnya musuh akan dengan leluasa menghabisi turret tim. Berapa besar kemungkinan menang jika semua pemain dalam satu tim melakukan farming atau berebut buff?

Jadi, jika terjadi berebut buff atau rebutan farming dalam satu tim, maka kemungkinan besar tim tersebut akan kalah dalam match. Para anggota tim akan mengeksekusi rasa egois mereka yang ingin lebih dahulu naik level dengan gold terbanyak. Harapannya, supaya hero yang digunakan bisa punya damage besar dan sulit untuk dibunuh oleh lawan. Namun yang terjadi keseringan nihil dan membuat blunder hingga berakhir dengan kekalahan.

MLBB

MLBB

Untuk mengatasi hal demikian, player yang bermain dalam satu tim harus menempatkan diri dalam pick hero. Jangan sampai semua anggota memakai Marksman, Assassin, atau Mage karena bisa-bisa semuanya farming. Jika semuanya farming, maka hasil akhirnya sudah bisa ditebak sebelum mulai pertengahan permainan. Gunakan komposisi role hero Tank, Fighter, Mage, dan Marksman saja dan biarkan Mage dan Marksman farming.

Sebagian player Mobile Legends tentu sudah mengetahui cara ini dan mempraktekannya di setiap match. Player seperti ini tentu saja seorang pemain yang sudah berpengalaman atau bisa dibilang player senior. Tapi ada juga player yang masih rebutan farming karena belum memahami hal yang tadi dibahas. Biasanya, player seperti ini adalah player baru atau player yang sengaja bermain nub dengan tujuan tertentu.

MLBB

MLBB

Jika menemui player senior sebagai teman satu tim ketika melakukan match, maka bersyukur lah. Namun jika bertemu dengan player baru yang hobi farming ketika melakukan match, sebaiknya mengalah saja. Biarkan ia merasakan efek dari ulahnya dan bersabarlah bagi player yang merasa jadi korban rebutan farming ini. Jika kalah dalam match karena ulah player yang rebutan farming, sebaiknya mulai match dengan mengundang teman saja.

Bermain Mobile Legends memang butuh farming tapi jangan sampai rebutan farming dengan teman satu tim. Jika ada player yang rebutan farming, maka dampak negatifnya akan dirasakan oleh semua anggota tim. Pemahaman komposisi role hero adalah salah satu kunci agar tidak terjadi rebutan farming ketika melakukan match. Apakah Anda pernah merasakan rebutan farming dengan teman satu tim yang pada akhirnya hanya menyebabkan kekalahan?