Hindari Cara Main Mobile Legends Ngawur Agar Tidak Malu!

Hindari Cara Main Mobile Legends Ngawur Agar Tidak Malu!

March 27, 2020 0 By vidi

Apakah kamu merasa sudah profesional dalam permainan Mobile Legends?Atau jangan-jangan kamu punya cara main Mobile Legends ngawur? Simak dulu di esports news Indonesia.

Dilansir dari gamebrott, blibli dan gridgames, jika Sobat Gamers bermain Mobile Legends, tentu saja sering bermain Ranked Mode. Selain karena akan menaikkan peringkat akun milikmu juga dapat menambah pengalaman bermainmu. Ranked Mode merupakan tolok ukur kemampuanmu sebagai seorang player Mobile Legends yang mana kamu akan mendapat predikat sebagai pro player atau hanya pemain beban di dalam tim.

Pernahkah Sobat Gamers dibuat jengkel saat bermain Ranked Mode di Mobile Legends hanya karena stuck di peringkat tertentu saja? Rank Epic saja misalnya. Nah, jika kamu merasa bahwa peringkat milikmu tidak kunjung naik, mungkin ada yang salah dengan cara bermain yang kamu terapkan. Berikut ini adalah 4 cara main Mobile Legends noob dan tentu akan membuatmu rugi. Jadi, simak baik-baik, ya!

Kamu hanya menguasai salah satu hero tertentu saja

Download-Desktop-Zilong-Glorious-General-Wallpaper

MLBB

Kalo Sobat Gamers masih sering melakukan hal ini, itu tandanya cara main yang kamu terapkan nggak bener, justru malah akan membuatmu rugi. Ketika kamu bermain Solo alias sendiri di dalam Ranked Mode, kamu belum tentu dapat menggunakan hero favoritmu sendiri karena bisa saja hero yang akan kamu gunakan telah digunakan oleh rekan satu timmu.

Hal inilah yang mengacu tentang pentingnya kamu berlatih berbagai jenis hero yang ada di dalam Mobile Legend, karena selain sebagai antisipasi apabila hero favorit milikmu telah digunakan orang lain hal tersebut juga akan berguna ketika kamu telah mencapai rank Elite, dimana pada Rank tersebut telah diberlakukan banned pick pada hero.

Kamu terlalu fokus bertarung pada satu lane

ML Youtube

Kamu sebagai pemain game Mobile Legends tentu harus paham akan kondisi map bukan malah peta map. Maksudnya adalah kamu sangat dilarang untuk fokus bertarung dalam satu lane saja, karena sejatinya Sobat Gamers harus paham jika game ini terbagi dalam tiga lane dan dua hutan yang dapat kamu pantau di dalam minimap yang tersedia.

Kamu harus terus fokus dan mengamati kondisi pada setiap lane lewat minimap, jika rekan satu timmu sedang butuh bantuan maka kamu dapat segera membantunya. Oleh karena itu, jika Sobat Gamers masih saja fokus pada satu lane saja, maka siap-siap Rank milikmu akan jatuh dengan bebas.

Sering menyalahkan rekan satu tim

Inilah salah satu hal wajib yang harus diperhatikan oleh Sobat Gamers. Sebagaimana kamu tau bahwa permainan Mobile Legends adalah sebuah permainan kolektif atau permainan kerja sama tim, dimana Sobat Gamers harus dapat menjaga alur komunikasi dan sering berlatih bersama tim agar dapat mencapai sebuah kemenangan.

Namun, ketika kamu bermain game ini terlebih lagi saat bermain Ranked Mode kadang kamu menemukan pemain yang tidak dapat diandalkan alias beban tim. Satu hal wajib yang harus kamu ingat, janganlah kamu menyalahkan rekan satu tim yang menjadi beban tersebut. Selain akan menurunkan mental dan semangatnya hal tersebut akan menurunkan kinerja kolektif tim kamu. Jadi, jangan pernah pakai cara main Mobile Legends salah ini ya.

Build item milik kamu tidak sesuai

blade-of-despair-header-1025x345

mobile-legends net

Seperti yang kamu ketahui bahwa salah satu hal yang memiliki peran penting pada jalannya permainan Mobile Legends adalah adanya Kombinasi Build Item yang sesuai. Sobat Gamers harus sangat jeli di dalam mengkombinasikan berbagai macam komposisi item yang kamu pasangkan pada hero yang kamu gunakan.

Jangan sampai salah dalam memakai item yang tidak sesuai pada hero milikmu karena hero tersebut tidak akan efektif di dalam sebuah war. Contohnya saja hero dengan tipe mage tetapi kamu memasang item untuk memperkuat serangan fisik yakni Demon Hunter Sword atau bahkan Corrosion Scythe.

Kamu juga harus melihat skill milik hero yang akan kamu gunakan, contohnya jika kamu menggunakan hero Alucard dimana bisa sangat fatal jika kamu pasang item Rose Golr Meteor sebab akan memberikan efek shield saat HP dalam kondisi kritis.

Salah satu hal wajib yang harus kamu pikirkan lainnya adalah kamu harus mengenal betul hero yang akan kamu gunakan agar dapat mengeluarkan potensi maksimal dari hero tersebut.

Begitulah beberapa cara yang akan merugikanmu jika terus dilakukan. Jangan sampai kamu melakukan hal ngawur dalam permainan Mobile Legends yang membuat kamu dianggap sebagai player noob Mobile Legends bahkan dijadikan meme Mobile Legends kocak karena permainanmu yang kacau.

Kalau kamu mau betul-betul ikut turnamen dan bukan cuma cari sensasi di Mobile Legends supaya jadi bahan stok meme nickname kocak ML misalnya, kini saatnya untuk hindari  dan selalu fokus.