Federasi Esports Indonesia dan INDOESPORTS dalam Lingkup Industri Esports

Federasi Esports Indonesia dan INDOESPORTS dalam Lingkup Industri Esports

March 18, 2020 0 By admin

Federasi Esports Indonesia dan INDOESPORTS dalam Lingkup Industri Esports

Kehadiran Federasi Esports Indonesia menandai bahwa esports mulai bertransformasi menjadi sesuatu yang lebih serius. Industri esports menjadi lahan investasi yang banyak dilirik oleh berbagai brand saat ini. Namun bukan semata perusahaan yang sejak awal sudah bergerak di esports akan tergerus. Sebaliknya, justru kesempatan ini dijadikan momen untuk memulai kerjasama yang saling menguntungkan berbagai pihak.

Kehadiran FEI sebagai pihak yang menetapkan dan mengontrol kualitas dan standar segala hal yang berkaitan dengan esports. Federasi Esports Indonesia adalah lembaga esports independent yang berperan untuk menaungi segala elemen dan industri esports di Indonesia, salah satunya adalah INDOESPORTS.

Federasi Esports Indonesia atau FEI diresmikan pada tanggal 8 Oktober 2019 lalu. Giring Ganesha yang lebih dikenal dengan nama Giring ‘Nidji’ dinobatkan sebagai ketua dari Federasi Esports Indonesia. Terbentuknya Lembaga FEI ini memberi rasa aman tersendiri bagi para pelaku di industri esports.

INDOESPORTS adalah salah satu perusahaan yang bergerak di industri esports Indonesia. Aktivitas INDOESPORTS berkontribusi sebagai media dan activation, event organizer, dan sebagai jembatan untuk brand-brand yang ingin terjun ke dunia esports. Bersama-sama dengan perusahaan lainnya yang ada di industri esports, INDOESPORTS mendukung pergerakan FEI dengan menghidupkan serta meramaikan acara-acara esports di tanah air.

Federasi Esports Indonesia dan INDOESPORTS dalam Lingkup Industri Esports

Sebagai contoh, INDOESPORTS rutin mengadakan turnamen game berbasis PC maupun mobile. Hal ini dilakukan dalam rangka menggerakkan ekosistem esports serta regenerasi player di Indonesia. Tak bisa dipungkiri bahwa generasi muda Indonesia sendiri memiliki segudang bakat esports yang harus terus digali melalui turnamen-turnamen yang digelar secara berakala.

Tentu saja kegiatan ini tak hanya dikerjakan oleh satu pihak saja. Turnamen-turnamen INDOESPORTS League sendiri berjalan dengan kolaborasi terhadap beberapa brand ternama. Misalkan saja seperti DA Arena, DA Gaming Gear, LG Ultra GamingGear, Game.ly, Razer Gold, Jenius, dan masih banyak lainnya brand yang baru-baru ini berkolaborasi dengan INDOESPORTS.

Antusiasme pemilik brand juga cukup besar terhadap esports Indonesia. Support yang didapatkan ini membuktikan bahwa banyak perusahaan yang terlibat untuk mendukung FEI dalam memajukan esports Indonesia.

Meski dengan wabah virus corona yang baru-baru ini melanda Indonesia cukup membuat gejolak di industry esports, antusiasme tak semata merosot. FEI sendiri belum mengeluarkan kebijakan resmi terkait turnamen dan aktivitas-aktivitas esports lainnya.

Meski turnamen-turnamen major yang diagendakan akan digelar secara offline tersendat, namun antusiasme para penggemarnya tetap tinggi dengan meramaikan live stream.