Fakta Rank Mobile Legends yang Jarang Diperhatikan

Fakta Rank Mobile Legends yang Jarang Diperhatikan

December 26, 2020 0 By admin

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA PVP 5vs5 terpopuler di Indonesia dengan pengguna aktif di atas 50 juta. Sistem rank Mobile Legends menjadikan game ini kompetitif dan menantang untuk saling bersaing dengan pemain lain.

Buat para pemain MLBB yang baru, kalian perlu tahu fakta seputar rank mobile Legend yang penting namun jarang diperhatikan orang.

Syarat Ikut Rank MLBB

Permainan Rank Mobile Legends memang dibuat untuk kalian yang sudah punya mental untuk berkompetisi. Karena itu tidak seperti di Classic yang menang kalah ya begitu saja, di Rank ada sistem naik dan turun tingkat.

Untuk ikut Rank, syaratnya kalian sudah memiliki sedikitnya 5 hero dan level player kalian sudah mencapai level 8 ke atas.

8 Tingkatan Rank ML

rank mobile legends, fakta mobile legends, rank

Pangkat Rank Mobile Legends

Sedikit yang memperhatikan bahwa Rank Mobile Legends memiliki 8 tingkatan yang berbeda dari terendah ke tertinggi. Berikut daftar tingkatannya.

  1. Warrior
  2. Elite
  3. Master
  4. Grandmaster
  5. Epic
  6. Legend
  7. Mythic
  8. Mythical Glory

Layer Tingkatan Rank MLBB

Setiap tingkatan rank yang sudah disebutkan di atas, memiliki beberapa layer atau lapis. Misalnya, Untuk di tingkat terendah ada Warrior III, Warrior II, dan Warrior I, baru bisa naik ke Elite.

Daftar lengkap layer / lapisan dalam setiap tingkatan rank bisa dilihat di bawah.

Syarat Naik Rank ML

Syarat utama untuk menaikkan rank Mobile Legends kalian, sudah pasti dengan memenangkan pertandingan di genre permainan Rank. 

Setiap menang, kalian akan mendapatkan bintang. Dan sebaliknya, kalah bisa bikin kalian kehilangan bintang. Untuk naik ke tingkat di atasnya, kalian perlu memperoleh sejumlah bintang tertentu.

 

Rank Jumlah Layer Bintang yang dibutuhkan tiap layer
Warrior 3 3
Elite 4 4
Master 4 4
Grandmaster 5 5
Epic 5 5
Legend 5 5
Mythic 5 Tidak menggunakan bintang

 

Placement dan Poin Tier Mythic

Pemain yang baru naik Mythic V mungkin heran karena nggak langsung masuk ke turnamen, tapi harus melalui “Placement” atau Penempatan.

Dalam proses Placement ini kalian harus bertanding selama 10 kali, yang akan menentukan masuk ke Mythic berapa selanjutnya.

Jika dalam 10 pertandingan tersebut kalian selalu menang, kalian akan langsung lompat ke divisi Mythic yang lebih tinggi.

Khusus tier Mythic, kalian tidak mendapatkan atau kehilangan bintang, tapi poin. Dimana jika menang bisa mendapatkan 10-20 poin, dan kalah kehilangan 5-10 poin tergantung berapa kali kalah berturut-turut.

Hadiah Rank ML

rank mobile legends, fakta mobile legends, rank

Hadiah Season ML

Salah satu yang membuat para pemain MLBB lebih suka memainkan rank adalah karena hadiah yang bisa didapat tiap awal season.

Moonton sebagai pengembang Mobile Legend Bang Bang akan memberikan  hadiah season baru kepada pemain MLBB sesuai tingkatan rank.

Besar hadiahnya bervariasi, ada Battle Point (BP),  free ticket, juga skin khusus season baru tersebut. Berikut jenis hadiah apa saja dan besaran hadiah dari tiap tier Rank Mobile Legends.

 

Rank Battle Point Tiket Tambahan
Warrior 1.000 100 1 fragmen skin premium
Elite 2.000 200 3 fragmen skin premium
Master 4.000 300 skin season
Grandmaster 7.000 600 skin season
Epic 12.000 1.200 skin season
Legend 20.000 1.500 skin season
Mythic + Mythical Glory 20.000 1.500 Skin season + expression Mythic

 

Demikian fakta mengenai rank Mobile Legends yang jarang diperhatikan orang. Dengan mengetahui fakta tersebut, semoga kalian makin semangat berusaha menaikkan rank agar sampai ke Mythical Glory.