Demam Surrender Saat Main Mobile Legends

Demam Surrender Saat Main Mobile Legends

January 17, 2020 0 By kabylake

Main Mobile Legends punya dua pilihan inti yang selalu melekat pada sanubari para player setianya. Surrender atau menang, adalah dua pilihan yang akan player jumpai ketika bermain Mobile Legends pada mode apapun. Menang bisa terjadi apabila seluruh anggota tim bermain dengan sangat bagus dan mampu mengimbangi musuh.  Tapi surrender juga bisa terjadi dengan beberapa faktor yang sudah biasa terjadi, seperti berikut ini.

Surrender biasanya bisa akan terjadi ketika kita bermain dengan teman satu tim secara random (Solo Rank). Surrender mulai terjadi ketika ada teman satu tim yang bermain bodoh atau tidak punya skill yang sepadan dengan teman lainnya. Pada fase ini akan terjadi adegan saling memaki lewat media chat game dengan kata kata yang sangat tidak pantas diucapkan. Mohon maaf tapi kata kata seperti tidak punya otak, bodoh, anak haram, dan absensi kebun binatang terbukti keluar pada chat game.

Teknosaurus

Setelah kata kata kotor itu keluar, pasti ada salah satu dari teman satu tim yang merasa sakit hati dan baper. Jika sudah begitu, tentu saja akan ada satu anggota musuh yang mulai mengajukan surrender. Jika kompak, maka seluruh anggota tim akan ikut ikutan mengajukan surrender sebagai tanda solidaritas. Ini sering terjadi bahkan bukan hanya pada masalah chat game dengan kata kata kotor yang bikin baper saja.

Adanya teman satu tim yang melakukan AFK di awal pertandingan juga memicu terjadinya surrender. Biasanya ada saja player yang langsung putus asa ketika melihat ada satu temannya keluar dari game (AFK). Kemudian ia akan mempengaruhi teman temannya lewat chat game agar juga melakukan surrender seperti yang ia lakukan. Bersyukurlah jika teman satu tim lainnya masih berusaha untuk tetap bertanding dengan sekuat tenaga.

youtube

Player yang sering farming sampai lupa momen juga menyebabkan tombol hijau surrender menyala. Alasannya karena harusnya sudah menang, tapi malah tidak jadi karena satu teman yang masih saja sibuk farming. Kalau sudah begini, semua anggota anggota tim akan naik pitam dan lebih banyak yang mengajukan AFK. Memang benar jika player yang sering farming sampai lupa waktu itu sangat menyebalkan dan wajib dihina lewat chat game.

Terakhir, hal yang menyebabkan surrender adalah jaringan yang tidak stabil dan membuat pertandingan jadi tak imbang. Ini paling sulit diterima karena ketika kita memberikan alasan tersebut lewat chat game, pasti teman satu tim tak percaya. Jika memang begitu adanya, mau tidak mau Anda harus terima perakuan teman satu tim yang kurang baik. Paling tidak Anda akan dihina sebagai player bodoh, atau anak haram, atau tidak punya otak.

gcube

Lalu apakah jika kita melakukan surrender maka kita sudah melakukan suatu hal yang salah dalam pertandingan MLBB? Tentu saja tidak, karena itu sifatnya situasional dimana semua bergantung pada situasi dan kondisi. Jika sudah tidak memungkinakan untuk menang, maka surrender saja dengan mengajukan untuk menyerah. Tapi player Mobile Legends sejati akan tetap bertanding menghadapi musuh walau dengan situasi dan kondisi apapun.

Main Mobile Legends akan selalu identik dengan surrender jika situasi dan kondisinya tidak memungkinkan menang. Teman yang nub, jaringan internet yang tidak stabil, dan player yang AFK adalah situasi dan kondisi yang dimaksud. Nah apakah Sobat Gamers pernah mengalami situasi pre surrender saat main Mobile Legends?