CEO RRQ Ikut Menanggapi “Investasi” MPL S4

CEO RRQ Ikut Menanggapi “Investasi” MPL S4

July 6, 2019 0 By Jes

Penyelenggaraan turnamen Mobile Legends Pro League (MPL) season 4 sepertinya penuh dengan kontroversi. Setelah isu investasi Rp 15 miliar yang sudah booming jauh-jauh hari lalu, berbagai isu yang lainnya pun muncul. Bos Louvre sempat mengungkapkan protes kerasnya terhadap penyelenggaraan MPL Season 4 yang dinilai tidak sportif. Ditambah lagi, ia pun menggagas petisi untuk menolak uang investasi yang besarnya hingga Rp 15 miliar tersebut.

Berkaitan dengan tindakan yang dilakukan oleh Bos Louvre, Elik Herlangga, yang mencoba melindungi esports Mobile Legends di Indonesia, berbagai tim esports pun mulai angkat bicara. Kemarin, Wakil Presiden EVOS Esports, Yohanes “Joey” Siagian sudah mengungkapkan pernyataannya yang tidak sependapat dengan Erick. Ia mengungkapkan bahwa setiap tim yang ingin bergabung dalam turnamen MPL Season 4 pasti sudah berpikir matang-matang tentang investasi tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa investasi ini bermaksud baik untuk terus menyuburkan esports Mobile legends di Indonesia.

bola.net

Setelah EVOS Esports, kini ada juga tokoh tim Esports di Indonesia yang ikut angkat bicara. Beliau adalah Andrian Pauline. CEO dari Rex Regum Qwon ini juga memberikan tanggapannya mengenai investasi 15 miliar pada MPL Season 4. Tanggapannya tersebut disampaikan kepada GGWP. Seperti apa pernyataan yang ia sampaikan.

Menurut Andrian, ia sangat menghormati kekebasan setiap individu untuk berekspresi dan menyampaikan pendapat. Asalkan semuanya disampaikan sesuai dengan aturan yang berlaku, tentu sah-sah saja. Ia juga menghormati apa yang disampaikan Erick Herlangga atas masalah investasi MPL season 4. Bagaimanapun, setiap tim berhak menyampaikan tanggapannya terhadap keputusan Moonton yang tentu saja akan berimbas pada tim itu sendiri.

Ia juga menyampaikan bahwa hal ini bukan masalah puas atau tidak puas. Setiap tim jelas mempunyai pertimbangan tertentu sebelum mengambil keputusan. Sampai hari ini, manajemen RRQ masih dalam masa pertimbangan apakah akan mengikuti MPL season 4 atau tidak.

skyegrid

Dalam pernyataan yang disampaikan kepada GGWP.ID tersebut, AP tidak memberikan konfirmasi apa-apa tentang apakah timnya akan mengikuti MPL Season 4 atau tidak. Dari inisial nama-nama yang diungkapkan oleh DayLen Reza, nama RRQ sendiri banyak disebut sebagai tim yang berani memberikan investasi untuk MPL Season 4. Akan tetapi, sepertinya AP masih belum mau membeberkan kemungkinan tersebut.

Di sisi lain, AP justru memberikan konfirmasi atas susunan pemain Mobile Legends mereka. Dalam pernyataannya, AyamJago, Liam, dan juga Vyn masih berada di tim RRQ. Dengan adanya banyak pemain Mobile Legends yang bergabung dengan RRQ, tampaknya divisi ini akan sering melakukan rotasi roster Mobile Legends. Jadi, setiap pemain bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengikuti turnamen-turnamen bergengsi.

indosport

Sebelum konferensi pers MPL Season 4, sepertinya akan terus ada pro kontra mengenai masalah investasi 15 miliar ini. Erick Herlangga dari Louvre sendiri masih belum menyerah untuk memperjuangkan tuntutannya. Erick bahkan tak gentar atas ancaman dari Moonton yang ingin menindak tegas orang-orang yang berusaha mencemarkan nama baik Moonton dan juga MPL Season 4. Drama turnamen ini sepertinya akan terus berlanjut dan menjadi topik yang selalu menarik untuk dibahas.

Meski sudah menyampaikan sedikit tanggapannya mengenai isu investasi sebesar 15 miliar ini, Moonton tetap akan menggelar konferensi pers. Konferensi pers MPL Season 4 ini akan segera diadakan pada 23 Juli 2019 mendatang. Selain menjelaskan masalah dana investasi tersebut, Moonton juga akan mengumumkan siapa saja tim yang akan bergabung pada MPL Season 4.