Cari Sinyal, Remaja Tersambar Petir Pas Main ML

Cari Sinyal, Remaja Tersambar Petir Pas Main ML

June 29, 2019 0 By Jes

Ada kabar mengejutkan datang dari Filipina, yaitu dua remaja tewas tersambar petir saat sedang mencari sinyal untuk bermain Mobile Legends. Sebagai sama-sama gamers, kita tentu sangat paham tentang betapa kesalnya bermain game dengan sinyal yang minim. Terlebih jika Anda berada pada daerah pedalaman yang mana jaringannya sering putus-nyambung dan tidak stabil. Solusi terbaiknya adalah pergi ke luar rumah dengan harapan bisa mendapatkan sinyal yang lebih baik untuk bermain.

Hal ini jugalah yang dilakukan oleh dua orang remaja asal Filipina. Pada saat cuaca sedang buruk, mereka memutuskan untuk bermain di luar rumah. Pada waktu itu, cuaca hanya gerimis biasa. Setelah bermain di luar, ternyata cuaca yang awalnya gerimis menjadi sedikit mengkhawatirkan dengan adanya petir. Nahas, dua remaja ini pun harus tersambar petir saat bermain Mobile Legends.

wap.mi

Peristiwa Nahas ini terjadi pada 23 Juni 2019 lalu. Dua korban yang ditemukan tewas adalah Jimboy dan juga Jericho Laura. Tubuhnya tergeletak tak bernyawa di bawah sebuah pohon di dekat rumah mereka, yaitu di Santa Elena, Provinsi Camarines Norte Filipina. Ketika ditemukan, tubuh kedua pemain tersebut sudah terbakar. Lalu, smartphone mereka pun pecah bersepihan di sekeliling tubuhnya.

Menurut Kesaksian dari salah satu orangtua korban, sebelumnya korban pamit untuk bermain Mobile Legends bersama temannya. Korban memang diketahui sangat aktif bermain Mobile Legends. Sayangnya, cuaca yang tidak mendukung justru membuat keduanya harus berakhir dengan kehilangan nyawa akibat bermain Mobile Legend di cuaca yang buruk. Ini tentu menjadi kesedihan yang mendalam untuk keluarga dan orang-orang di sekitar korban.

Tribun News

Menurut pemberitaan dari media lokal, kejadian nahas ini terjadi pada pukul 16.30 waktu setempat. Hal ini diperoleh dari surat keterangan polisi. Tidak ada penyelidikan lebih lanjut karena faktor alam memang jadi faktor paling kuat yang menyebabkan dua pemuda tersebut kehilangan nyawa. Peristiwa ini tentu bisa jadi pelajaran bersama bagi kita semua.

Di negara-negara Asia, termasuk Indonesia, masalah sinyal memang kerap sekali terjadi. Jaringan internet di Indonesia memang tak terlalu bagus. Apalagi jika Anda berada di daerah-daerah pedalaman, Anda bisa jadi kehilangan sinyal secara tiba-tiba. Untuk para pemain yang sedang gencar meningkatkan rank, masalah sinyal ini tentu jadi penghambat yang luar biasa.

Meskipun begitu, Anda tetap harus peduli dengan keamanan diri sendiri. Kita tentu sudah sering diingatkan oleh orang-orang terdekat bahwa petir bisa saja menyambar smartphone yang sedang kita mainkan. Alih-alih demi mendapatkan rank yang bagus, Anda seharusnya lebih peduli dengan kesehatan Anda dulu. Jangan memaksakan diri untuk terus bermain sementara diri Anda dalam bahaya. Ini tentu bisa merugikan Anda.

JalanTikus

Mobile Legends memang menjadi salah satu game populer yang ada di Indonesia. Apalagi, scene kompetitif game Mobile Legends sedang dalam masa jaya-jayanya akibat kemenangan-kemenangan yang diperoleh tim asal Indonesia. Ini tentu menjadi motivasi kuat untuk terus memainkan game dengan genre MOBA ini.

Moonton sebagai pengembang game juga sering sekali melakukan update untuk meningkatkan pengalaman bermain Mobile Legends. Tak heran jika makin banyak saja remaja yang kecanduan untuk bermain game ini.

Meski begitu, sekali lagi ditekankan bahwa kesehatan lebih penting daripada kesenangan sesaat ketika bermain Mobile Legends.  Jadi, tetap waspada dan hati-hati saat sedang memainkan game ini ya! Semoga kejadian nahas ini tak terulang kembali.