Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

March 21, 2020 0 By Oshi

Pernahkah Sobat Gamers mengalami lag saat bermain Mobile Legends? Tentu pernah, ya! Sekarang coba kamu pikirkan mengapa hp yang kamu gunakan mengalami lag ketika bermain game tersebut?

Jadi, kejadian ini tentu akan membuat kamu semakin kesal dengan keadaan karena permainan strategimu bersama tim menjadi terganggu, kan? Penyebabnya pun beragam tentunya. Eh, bukan hanya hp kentang saja yang lag saat bermain, tetapi juga hape mahal yang penyebabnya pun juga beragam.

Untuk itu, simak penjelasan tentang bagaimana menghindari Mobile Legends lag berikut ini. Simak baik-baik, ya!

 

Bersihkan Memori Pada HP Kamu

Nah, hal pertama yang harus Sobat Gamers lakukan adalah membersihkan Memori RAM hp kamu dari segala background app yang terus berjalan. Tentu saja game akan menjadi lag jika hp yang kamu gunakan tidak memiliki RAM yang cukup.

Untuk bagaimana cara membersihkan RAM tentu saja ada beragam cara. Saat ini banyak jenis hp yang memiliki fitur untuk membersihkan RAMnya sendiri, lho. Nah, apabila hp kamu tidak memilikinya kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dengan menggunakan Clean Master, kamu dapat menghapus sebagian cache dan RAM pada hp kamu dengan mudah sehingga dapat bermain dengan lancar. Jika RAM pada hp kamu telah bersih dari background app, seharusnya kamu bermain dengan lancar tanpa lag.

Gunakan Jaringan WiFi

Selanjutnya adalah kecepatan internet yang kamu gunakan untuk bermain Mobile Legends. Jika kamu tahu bahwa Mobile Legends memerlukan koneksi jaringan yang cepat dan stabil mungkin lag tidak akan terjadi. Pasalnya, banyak dari pemain game ini tidak menyadari bahwa kecepatan internetnya lemah dan tidak stabil.

Untuk menghindari kendala ini, kamu harus melakukan sebuah hal yang pasti sudah kamu ketahui sebelumnya. Yak, tepat sekali!

Kamu dapat memanfaatkan jaringan WiFi untuk kebutuhan bermain Mobile Legends. Kecepatan yang cepat dan stabil dapat mendukungmu meraih kemenangan dalam setiap war yang kamu ikuti. Jangan lupakan juga bahwa kamu harus berada pada area jangkauan dari WiFi tersebut agar kecepatanmu stabil.

Ubahlah Server Pada Akunmu

Yang selanjutnya adalah mengenai server pada akunmu yang terkoneksi dengan jaringan internet yang kamu gunakan. Pada umumnya server Indonesia tersambung dengan beberapa server di Asia, tetapi apabila kamu mengganti selain itu maka kecepatan internetmu tentu akan menurun.

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan VPN. Penggunaan VPN memang memiliki pengaruh yang penting, sebab kamu dapat memilih mengganti server pada region manapun sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Nah, salah satu aplikasi penyedia VPN gratis adalah Turbo VPN yang dapat kamu unduh dengan bebas pada Playstore.

Pakailah Game Booster

Kamu tahu apa fungsi dari Game Booster? Fungsinya adalah sebagai aplikasi anti lag Mobile Legends untuk mempercepat game sesuai dengan namanya dengan menghapus otomatis aplikasi yang masih bekerja pada latar belakang, kemudian menghapus seluruh data cache yang ada.

Salah satu aplikasi pihak ketiga Game Booster yang sangat disarankan adalah Game Booster: Play Games Faster & Smoother dimana aplikasi ini sanggup untuk mempercepat kinerja pada hp yang kamu gunakan.

Selain itu aplikasi tersebut juga dapat melakukan pemfokusan data selular milikmu hanya pada game yang sedang kamu mainkan, gunanya agar kuota yang kamu miliki tidak terbuang sia-sia.

Gunakan HP yang Memadai

Untuk kali ini kamu benar-benar harus memperhatikan kondisi hp yang kamu gunakan. Jika hpmu mampu untuk memainkan game Mobile Legends maka cara sebelumnya bisa kamu gunakan, tetapi bila memang kurang mampu dan Mobile Legends patah-patah ya kamu harus menggantinya nih, Sobat Gamers!

Prosessor dan RAM merupakan dua hal yang harus kamu perhatikan ketika memutuskan bermain Mobile Legends, karena jika dua hal tersebut tidak terpenuhi dapat dipastikan game yang kamu mainkan akan mengalami lag. Pilih HP yang memadai ketika akan memainkan game ini, ya!

 

Nah, itulah beberapa cara agar tidak lag saat bermain Mobile Legends. Terus pastikan HP yang kamu miliki tetap nyaman saat bermain Mobile Legends. Semoga bermanfaat, Sobat Gamers!