Bagaimana Sistem Mobile Legends Mempertemukan Pemain?

Bagaimana Sistem Mobile Legends Mempertemukan Pemain?

March 26, 2020 0 By vidi

Pernahkan kamu berpikir terkadang sistem Mobile Legends kurang masuk akal. Sekali kamu memenangkan permainan dan mendapatkan win streaks, pasti setelah itu kamu akan mendapatkan kekalahan yang berulang.

 

Dilansir dari Hai, Solusik dan duniaku, pernahkah kamu merasakan bahwa tim yang kamu dapatkan pasti selalu noob padahal kamu sendiri sangat rajin dan memiliki kemahiran bermain yang tinggi? Ternyata berikut ini beberapa fakta dari mekanik Mobile Legends yang perlu kamu ketahui.

Dipertemukan dengan server terdekat

Okezone Techno

Saat kamu bermain secara solo maka kamu akan dipasangkan dengan para pemain solo lain yang servernya dekat dengan kamu. Hal tersebut membuat kamu heran jika setiap bermain selalu bertemu dengan orang Indonesia juga. Entah tim mu ataupun tim lawan.

 

Bertemu dengan tim yang saling berkelompok

okezone

Terkadang jika bermain solo maka kamu tidak akan mengenal setiap pemain yang main bersama kamu, begitu juga pada tim lawan, mereka juga tidak akan saling kenal dan dipilihkan secara acak dalam sistem matchmaking Mobile Legends.

 

Namun berbeda ketika kamu bermain secara duo dengan temanmu, maka kamu juga akan mendapatkan tim yang juga bermain secara duo dengan teman mainnya. Begitu juga ketika kamu bermain secara squad dengan temanmu, maka kamu akan dipertemukan dengan tim squad juga.

 

Sistem memiliki 3 pool dalam memilihkan tim

Pada saat kamu masuk ke lobby dan mencari teman atau menunggu antrian, server Mobile Legends akan memilihkan kamu tim berdasarkan beberapa pool. Ada 3 pool yang terdapat di permainan Mobile Legends, di mana diantaranya:

  1. Pool pertama, pada pool pertama kamu akan dimasukkan atau dipilihkan tim dengan tingkatan yang netral. Pada pool pertama kamu akan bertemu dengan para pemain yang random, entah pemain noob maupun pemain pro.
  2. Pool kedua, pada pool ini kamu akan bertemu dengan para tim yang memiliki kualitas bermain baik atau sering disebut dengan pro. Pada pool ini kamu akan mendapatkan peluang kemenangan uang cukup besar. Bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan mendapatkan tim dari pool ketiga.
  3. Pool ketiga, pada pool ini kamu akan mendapatkan sebuah teman bermain atau tim yang berasal dari jebolan pool kedua. Kamu akan mendapatkan tim noob dari pool kedua yang memberikan kemungkinkan kekalahan yang cukup besar.

 

Sistem pool yang berbeda-beda

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, pada saat berada di lobby dan menunggu antrian permainan, kamu akan dimasukkan ke dalam pool yang berbeda-beda mulai dari pool pertama hingga pool ketiga.

 

Dengan adanya ketiga pool tersebut, server akan menempatkan kamu secara bergantian di setiap pool. Pada pertama kali main kamu akan mendapatkan kemenangan yang mudah, dimana hal tersebut kamu masih masuk kedalam pool 1.

 

Setelah itu, jika kamu sudah merasakan menang 5x berturut-turut kemungkinan setelah itu kamu akan mendapatkan kekalahan. Hal itu karena kamu akan dimasukkan ke dalam pool ketiga. Pada pool ketiga kamu akan bertemu dengan tim yang noob dan juga lawan yang pro, hal tersebutlah yang membuat kekalahan besar bagi kamu.

 

Disesuaikan dengan tingkat rank yang didapatkan

line today

Permainan Mobile Legends akan memberikan rank pada setiap pemain. Rank tersebut memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Mulai dari tingkat dasar ketika kamu baru memulai memainkan hingga tingkatan yang tinggi ketika kamu sudah meraih banyak kemenangan.

Rank yang terdapat pada Mobile Legends antara lain warrior, elite, master, grandmaster, epic, legends, mythic , dan glorious mythic. Server akan mempertemukan kamu dengan para pemain yang juga memiliki rank sama dengan kamu. Ketika kamu memiliki rank warrior maka kamu akan bertemu dengan tim warrior pula, dan jika kamu memiliki rank legends maka kamu juga akan bertemu dengan para pemain legends juga.

 

Setiap kali kamu login ke lobby dan hendak bergabung, server kemudian akan memasukkan dan menggabungkan kamu dengan tim yang sesuai dengan tingkatan permainan kamu.

 

Nah, itulah beberapa Mobile Legends Guide yang perlu kamu ketahui ketika kamu bertanya bagaimana server mempertemukan pemain tim maupun lawan dalam sistem Mobile Legend. Setelah membaca tulisan ini kamu tentunya sudah bisa menebak bagaimana tim yang akan kamu dapatkan setelah ini pada sistem turnamen Mobile Legends?

 

Namun, Sobat Gamers tidak perlu khawatir lho. Meskipun sistem Mobile Legends seringkali tidak bisa dikontrol, tetapi kamu bisa mengontrol skill-mu sendiri. Maka, berlatihlah tanpa lelah terutama kalau kamu mau ikut turnamen betulan!