Arti Psywar dalam Game, Apa Keuntungannya Ya?

Arti Psywar dalam Game, Apa Keuntungannya Ya?

April 9, 2021 0 By admin

Bagi kalian yang bermain game, pastinya kesal dengan lawan yang melakukan psywar. Sebenarnya, apa arti psywar dalam game? Umumnya, psywar adalah bentuk serangan yang dilakukan oleh lawan.

Tindakan tersebut mengincar mental seseorang, terutama game. Saat melakukan psywar, pemain akan mengeluarkan reaksi yang berbeda. Psywar bisa disebut sebagai strategi untuk melumpuhkan lawan. Supaya kalian lebih paham, berikut adalah maksud perang psikologi dalam game online:

Apa Arti Psywar dalam Game Online?

Psywar merupakan singkatan dari psychological warfare. Jadi, apa itu psywar dalam game? Secara garis besar, psywar punya arti yang sama di dalam game, yaitu bentuk propaganda. 

Propaganda adalah serangan yang dilakukan oleh seseorang. Apalagi, kalau ada pihak yang saling berbeda pendapat. Bentuk serangan ini sering menjadi strategi para pemain game untuk menyerang mental lawannya.

Artinya, psywar lebih berfokus pada sisi psikologis lawan. Tujuannya adalah agar konsentrasi mereka terpecah. Misalnya, kalian menyatakan sudah siap menghadapi kompetisi Mobile Legends.

Secara tidak langsung, pernyataan itu bisa menjatuhkan mental lawan. Sebab, mereka belum siap bertanding.

Contoh lainnya, ada beberapa pemain yang menyatakan belum melakukan persiapan. Hal itu merupakan cara mereka untuk berpura-pura tidak siap. Padahal, bisa saja mereka sudah siap berlaga di kompetisi. 

Melihat penjelasan di atas, psywar meaning adalah strategi khusus untuk memenangkan pertandingan. Agar lebih mudah, ada contoh psywar dalam Mobile Legends.

Bentuk Psywar di MPL Indonesia Season 7

Apa itu psywar dalam game Mobile Legend? Ternyata, ajang sekelas MPL Season 7 juga punya psywar. Kompetisi tersebut merupakan perang menegangkan bagi para pesertanya.

Pada MPL Season 7, ada beberapa laga yang menjadi perhatian. Salah satunya adalah tim RRQ Hoshi. Selama dua hari berturut-turut, juara bertahan MPL itu harus menghadapi tantangan. Mereka bertemu dengan Brigeton Alpha dan ONIC Esports.

Lalu, ada juga pertandingan yang tak kalah seru. Pertandingan tersebut adalah Aurafire vs Brigeton Alpha dan Genflix Aerowolf vs Geek Fam. Tak heran, kalau pertandingan ini mendapat perhatian lebih.

Bahkan, teaser MPL Season 7 jadi alasan utama. Selain aransemennya, isi lirik lagu tersebut jadi momok menakutkan. Buat kalian yang belum tahu, inilah lirik lagu tersebut:

Kutubruk semua yang menghalang awas terbentur

Kubidik semua yang menghalau di tengah jalur

Kuhujam semua menara bersiaplah hancur

Kapak di ujung jariku selalu siap bertempur

Perdalam tajam mataku raut dalam ratusan jam

Gemuruh namaku nyaring dan bersiar berpendar

Matikan layarmu jika kau belum siap menyelam

Terjun ke dalam jalur kuasa kita bantai jadi pemenang

Reff

Look at my score

Look at my skills

You can try to control me but it’s my game

Look at my team

Look up my name

They’ll be talking about us

‘Coz of our game

Siapa yang Berhak Jadi Juara MPL Season 7?

MPL Indonesia Season 7 sudah berlangsung sejak 26 Februari 2021. Musim ini, tidak ada banyak perubahan roster di setiap tim. Hampir sama dengan musim lalu, setiap tim punya kekuatan.

Momen ini menjadi tantangan bagi setiap tim, seperti RRQ Hoshi dan Alter Ego. Namun, Alter Ego masih jadi perbincangan hangat. Sebab, mereka gagal menjuarai M2 World Championship di Singapura. Meski gagal, mereka telah memiliki banyak pengalaman.

Musim ini, roster dari kedua tim semakin matang. Lalu, mereka menjadi penantang para lawannya di MPL Season 7. Sayangnya, ada 6 tim lainnya yang tak boleh diremehkan, yaitu Brigeton Alpha, EVOS Legends, ONIC Esports, Geek Fam, Aura Fire, dan Genflix Aerowolf.

Setelah memahami arti psywar dalam game, apakah kalian sudah menemukan strategi yang pas? Untuk berita lainnya seputar game lainnya, kalian bisa cek langsung di sini.