Arti Istilah Asing Waktu Bermain Mobile Legends

Arti Istilah Asing Waktu Bermain Mobile Legends

January 8, 2020 0 By vidi

Bermain Mobile Legends kadang kala menemui teman satu tim yang sudah sangat familiar dengan kamus gaul di game. Teman seperti ini sering berkomunikasi via chat game dan selalu menggunakan istilah dalam kamus Mobile Legends. Player yang belum mengetahui istilah dalam kamus Mobile Legends tentu bingung mengartikannya. Jika Anda termasuk salah satu yang belum paham istilah istilah asing yang sering muncul di chat game, berikut ini penjelasannya.

Pertama ada Nub yang berarti player kurang pengalaman atau player baru yang sedang belajar main Mobile Legends. Nub sering muncul dalam chat game ketika ada teman satu  tim yang bermain kurang bagus atau kurang berperan. Nub juga jadi julukan pada player yang sering mati tanpa ada kontribusi dalam tim saat bertanding. Bahkan, musuh yang bermain buruk pun sering diejek dengan kata Nub pada chat game Mobile Legends.

MLBB

Lalu ada mid lane yang artinya jalur tengah pada map atau peta dalam permainan Mobile Legends. Mid lane sering jadi rebutan para player di early game karena banyak buff yang bisa didapatkan pada jalur ini. Selain itu ada juga top lane yang berarti jalur atas dan bot lane yang berarti jalur tengah dalam map di Mobile Legends. Istilah tersebut pasti muncul di chat game saat mengatur strategi untuk mengimbangi kekuatan tim lawan.

Kemudian ada farming yang berarti membunuh monster hutan untuk menaikan gold, level, dan EXP hero. Kata farming ini pasti keluar pada chat game yang biasanya ditujukan pada hero pemberi damage seperti Assassin, Mage, dan Marksman. Hero pemberi damage harus sering farming untuk dapat memberikan damage lebih besar pada hero lawan. Jika tidak sering farming, bisa bisa kalah level oleh hero musuh dan damage dari hero tidak akan berpengaruh pada lawan.

MLBB

Selanjutnya ada Push  yang artinya hancurkan turret musuh satu demi satu sampai habis untuk menang. Kata Push ini pasti keluar di chat game dan ditujukan pada hero Fighter atau Assassin agar segera menghancurkan turret musuh. Jika tidak melakukan Push maka selesainya pertandingan akan berjalan dengan sangat lama. Push juga menjadi kode etis supaya tim segera menyelesaikan pertandingan saat indikasi menang sudah terlihat.

Gang bang juga jadi istilah yang sering keluar dalam kamus Mobile Legends yang artinya keroyok. Istilah Gang bang akan keluar di chat game saat ada teman yang mengajak untuk mengeroyok salah satu hero lawan. Gang bang juga berlaku untuk mengeroyok Lord supaya tim bisa mendapat bala bantuan dari raksasa Land of Dawn. Siapapun yang kena Gang bang pasti akan kesal dan mengatakan pelaku Gang bang sebagai player Nub.

Youtube

Terakhir ada Mukill yang artinya gila kill tanpa memikirkan kemenangan tim, dengan kata lain tidak mau Push. Kata Mukill  biasanya ditujukan untuk hero Marksman atau Assassin yang tidak membantu tim untuk war dan tidak bantu team fight. Player yang Mukill paling dibenci dalam tim karena seakan akan ingin terlihat menonjol seorang diri. Padahal dengan melakukan banyak kill, belum tentu membuat tim jadi menang dalam pertandingan.

Bermain Mobile Legends memang membutuhkan komunikasi yang baik sesama anggota tim maupun tim musuh. Untuk bisa berkomunikasi dengan baik, player harus bisa memahami kamus istilah dalam game Mobile Legends. Nah apakah Sobat Gamers sudah memahami istilah istilah tersebut saat bermain Mobile Legends?