Apa itu Role Mobile Legends, Bagi Pemain Pemula

Apa itu Role Mobile Legends, Bagi Pemain Pemula

March 29, 2021 0 By admin

Ketika kalian akan bermain game Mobile Legends, mengetahui role hero tentu menjadi sebuah keharusan. Karena setiap role punya karakteristik masing-masing yang nantinya bisa disesuaikan dengan gameplay kalian.

Lalu sebenarnya apa itu role hero di game Mobile Legends, sampai harus banget dipahami dan dipelajari?

Role Mobile Legends adalah pengelompokan hero yang ada di Mobile Legends yang disesuaikan dengan tugas dan fungsinya. Saat ini ada 100 lebih hero di Mobile Legends dan semuanya dikategorikan ke dalam beberapa role.

6 Role Mobile Legends Yang Harus Dipahami

Tank

role mobile legends, role ml, apa itu role

Dari namanya saja mungkin kalian sudah terbayang. Ya, tank memiliki pertahanan yang sangat tinggi. Oleh karena itu tank selalu pasang badan atau menjadi samsak di bagian depan ketika teamfight.

Role tank sendiri juga dibagi ke dalam 2 kategori yakni, tank support dan tank inisiator. Tank support memiliki kemampuan recover yang sangat bagus terhadap timnya. Biasanya hero tank support punya heal HP yang bagus seperti Hylos dan Minotaur.

Kemudian ada tank inisiator yang tugasnya untuk menginisiasi serangan kepada tim lawan. Setelah melakukan inisiasi, rekan setim kalian akan backup dari belakang. Hero yang termasuk tank inisiator diantaranya adalah Khufra, Atlas, dan Tigreal.

Fighter

role mobile legends, role ml, apa itu role

Tank dan Fighter memiliki jarak serangan dekat, jadi keduanya punya pertahanan yang cukup tinggi. Tapi fighter punya defense yang tidak setinggi tank dan punya attack yang cukup besar.

Sekarang ini fighter banyak digunakan sebagai offlaner. Apa itu offlaner Mobile Legend? Offlaner merupakan hero yang berada di side lane (bawah atau atas) yang biasanya hanya ditempati oleh seorang diri. Oleh sebab itu fighter juga harus punya defense yang cukup baik.

Assassin

role mobile legends, role ml, apa itu role

Assassin merupakan role tersulit ML karena untuk menguasainya butuh jam terbang dan skill yang mumpuni. Sebagian besar hero assassin memiliki pergerakan yang lincah dan damage yang tinggi.

Jika dimainkan oleh yang profesional, assassin adalah hero yang sangat mematikan. Pemain yang memainkan role assasin harus punya kemampuan skill membunuh yang tinggi.

Karena tugas dari assassin sendiri adalah sebagai eksekutor untuk memastikan kalau musuh benar-benar mati. Fanny menjadi hero yang sangat sulit dikuasai sampai sekarang.

Mage

role mobile legends, role ml, apa itu role

Role di Mobile Legends yang punya kemampuan crowd control dan burst damage terbesar adalah mage. Sebagian besar hero mage punya damage yang sangat tinggi di awal permainan.

Namun efektivitasnya di late game tidak begitu besar seperti di early dan mid game. Dulu hero mage banyak digunakan sebagai midlaner dan bermain sebagai core. Tapi untuk sekarang banyak digunakan sebagai support.

Marksman

role mobile legends, role ml, apa itu role

Marksman memiliki serangan jarak jauh yang berfungsi sebagai damage dealer. Marksman biasanya akan mulai terlihat mendominasi di late game karena harus farming terlebih dahulu untuk dapat item.

Marksman bisa menjadi hero role Mobile Legends yang bisa membalikkan keadaan dari kalah menuju kemenangan. Karena damage marksman di late game sangatlah besar.

Support

role mobile legends, role ml, apa itu role

Support menjadi tipe hero ML yang saat ini jarang digunakan. Bahkan jumlah hero support yang tersedia juga sangat sedikit. Peran dari support yaitu untuk recovery tim yang tugasnya hampir sama seperti tank support.

Sebagian besar pemain lebih nyaman menggunakan hero-hero mage untuk digunakan sebagai support. Misalnya adalah Kagura dan Chang’e.

Dari penjelasan di atas, kalian sudah mengerti kan apa itu role Mobile legends? Setidaknya ada 1 atau 2 role yang harus benar-benar dikuasai, agar saat kalian bermain bersama tim bisa menjadi penyeimbang dalam permainan.

Demikianlah berita esports games mengenai apa itu role Mobile Legends, semoga pembahasan singkat ini bisa berguna buat kalian yang baru memulai game MOBA seru yang satu ini.