5 Hal Paling Menyebalkan Saat Main Mobile Legends di PC

5 Hal Paling Menyebalkan Saat Main Mobile Legends di PC

February 5, 2020 0 By vidi

Main Mobile Legends di PC merupakan sebuah alternatif yang kini banyak digunakan oleh para player. Sebagian besar banyak yang menyukainya karena ada beberapa hal menarik yang tidak dapat dirasakan kala bermain di smartphone. Beberapa diantaranya adalah layar yang lebih besar sehingga player bisa menyaksikan ornamen game dengan jelas. Kemudian ada kontrol tombol keyboard yang punya sensasi tersendiri yang berbeda dengan analog smartphone.

 

Namun sebagian player malah mengeluhkan permainan Mobile Legends yang dioperasikan pada PC. Pasalnya, mereka berpendapat bahwa game ini lebih cocok dan lebih mudah dimainkan dengan menggunakan smartphone. Selain itu, mereka juga punya banyak asumsi yang kuat mengenai kenapa MLBB PC itu menyebalkan. Berikut ini adalah 5 alasan mereka mengenai Mobile Legends PC yang (katanya) menyebalkan.

ML Youtube

 

Pertama adalah pergerakan hero yang tidak leluasa, lihai, alias kaku karena fungsi keyboard yang beda dengan analog. Jika Anda begitu mahir menggunakan hero Fanny atau Kagura pada smartphone, bisa jadi Anda begitu nub jika pakai PC. Bisa mendapat satu kill melawan player lain yang menggunakan smartphone saja sudah sangat beruntung. Mungkin Anda butuh waktu berbulan bulan untuk membiasakan diri main Mobile Legends di PC.

 

Kemudian yang kedua adalah kerusakan tombol keyboard akibat selalu ditekan pada saat menyerang musuh. Bayangkan saja, untuk main Mobile Legends Anda harus sering melepas basic attack pada minion, jungle atau musuh. Nah untuk melepas basic attack ini di PC, Anda harus menekan tombol keyboard yang sama selama berkali kali. Jumlah tekanan pada tombol tersebut pun tidak terhitung jumlahnya walau hanya untuk satu pertandingan saja.

wikiHow

 

Lalu yang ketiga adalah tidak bisa ikut turnamen offline karena kebijakan umum tiap pihak penyelenggara. Turnamen offline Mobile Legends hanya bisa diikuti jika partisipan menggunakan smartphone sebagai medianya. Ini sudah menjadi aturan resmi bagi kejuaraan besar seperti MPL dan M1 World Championship. Logic sih karena bisa dibayangkan bagaimana ribetnya Anda akan bawa bawa PC untuk mengikuti turnamen.

 

Keempat, Anda akan sangat dipusingkan dengan menghafal tombol keyboard yang jumlahnya banyak sekali. Sudahlah dipusingkan dengan racikan build item dan skill hero, ditambah lagi pusing karena hafalan tombol keyboard. Bayangkan bagaimana stressnya pikiran Anda saat mengalami ini semua ketika main bermain Mobile Legends. Dari pada ribet ribet, sudah lah mending main Mobile Legends pakai Android saja deh Sobat Gamers.

ML youtube

 

Kemudian yang terakhir atau yang kelima adalah harus mengoprek PC terlebih dahulu supaya bisa main Mobile Legends. Untuk memainkan Mobile Legends di PC, Anda butuh bantuan aplikasi tambahan yang harus di install terlebih dahulu. Aplikasi tersebut bernama Emulator Android  yang berfungsi sebagai manipulator fungsi Android di sistem PC. Sederhananya, PC yang sudah terinstall aplikasi tersebut bisa mengoperasikan game dan aplikasi Android dengan lancar.

 

Main Mobile Legends di PC memang menyenangkan tapi sebagian player malah menganggap ribet dan lebih pilih Android. Selain itu, mereka berpendapat bahwa main Mobile Legends di PC itu menyebalkan dan memusingkan bahkan bikin stress. Tapi bagi yang tetap kekeh ingin main Mobile Legends melalui PC, ya monggo, silahkan dilakoni sampai puas. Nah kalau Sobat Gamers sendiri apakah lebih senang main Mobile Legends pakai Android atau pakai PC?