4 Tugas Safelaner yang Mesti Diketahui Pemain Mobile Legends

4 Tugas Safelaner yang Mesti Diketahui Pemain Mobile Legends

June 5, 2020 0 By vidi

Tugas Pemain Safelaner Mobile Legends

Safelaner merupakan hero yang mengisi lane bawah di game Mobile Legends Bang Bang. Biasanya lane ini ditempati oleh hero marksman yang dibantu oleh satu tank support atau mage support. Tapi tidak sedikit juga player yang belum mengerti tugas pemain Safelaner sehingga kurang efektif.

Dilansir dari Metaco, Safelaner memiliki peranan yang sangat penting untuk permainan tim di fase late game. Berbeda dengan tugas midlaner yang harus bermain agresif sejak early game untuk menekan pergerakan lawan. Tugas dari seorang safelaner ternyata berbeda dengan midlaner, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Fokus Farming

4 Tugas Safelaner yang Mesti Diketahui Pemain Mobile Legends

Tugas Pemain Safelaner Mobile Legends

Ketika Anda bermain sebagai safelaner, maka fokus utamanya adalah farming seefektif mungkin. Jangan hanya farming dari clear minion saja, tapi Anda juga bisa farming dengan cara membunuh monster jungle. Jangan lupa untuk membeli item jungle seperti Raptor Machete supaya farming Anda bisa lebih cepat.

Farming dari satu wave minion itu nilainya sangat tinggi, sehingga Anda bisa dengan cepat untuk mengumpulkan pundi-pundi gold. Tapi gold dari monster jungle juga cukup banyak, terutama dari Gold Buff. Anda akan cukup kesulitan untuk mendapatkan monster ini karena berada di area musuh.

Tapi Anda juga bisa kontes monster ini jika dibantu dengan hero tank dan midlaner untuk mendapatkan gold ini. Untuk seorang offlaner tambahan dari gold buff ini sangat berarti karena setiap detik Anda akan mendapatkan tambahan gold. Sehingga Anda bisa lebih cepat mendapatkan item yang diinginkan.

Jangan lupakan juga red buff karena monster jungle yang satu ini tidak hanya akan memberikan tambahan gold. Tapi juga akan membantu Anda memberikan damage kepada lawan dan efek slow. Sehingga damage yang akan Anda berikan sangat besar meskipun masih di early game.

2. Last Hit

Point kedua ini masih banyak dilupakan oleh para pemain Mobile Legends, terutama pemain baru. Perlu diketahui bahwa hero yang melakukan last hit atau tidak itu akan mendapatkan tambahan gold yang berbeda. Dengan melakukan last hit, Anda akan mendapatkan tambahan Gold yang lebih besar.

Last hit tidak hanya dilakukan terhadap minion, tapi juga untuk mendapatkan monster jungle. Karena efek dari monster jungle akan diberikan kepada hero yang melakukan last hit. Oleh karena itu Anda akan rugi jika sampai tank yang mendampingi Anda mendapatkan last  hit.

Jika Anda menggunakan support yang bertugas mendampingi safelaner, sebaiknya gunakan item roam. Meskipun Anda akan mendapatkan gold dan exp yang sedikit, tapi semuanya Anda berikan kepada core. Sehingga mereka akan mendapatkan item lebih cepat dan bisa mendominasi permainan di late game.

3. Bermain Agresif

4 Tugas Safelaner yang Mesti Diketahui Pemain Mobile Legends

Tugas Pemain Safelaner Mobile Legends

Ketika bermain safelaner, Anda akan ditemani oleh hero support seperti Valir, Pharsha, Lolita, dan Hylos. Anda akan melawan hero offlaner lawan yang tidak ditemani oleh rekan setimnya. Oleh sebab itu Anda bisa bermain sangat agresif untuk melawannya.

Anda jangan terlalu takut dengan offlaner lawan, apalagi jika hero support Anda bisa memberikan damage sakit di early game seperti Valir dan Pharsa. Sebelum melawan offlaner musuh, jangan lupa untuk mendapatkan red buff terlebih dahulu supaya damage yang Anda berikan cukup untuk memukul mundur offlaner.

Ketika Anda berhasil memukul mundur offlaner, Anda memiliki kesempatan yang leluasa untuk farming dan menghancurkan turret. Bahkan Anda bisa mendapatkan monster jungle yang berada di area top lane lawan.

4. Jangan Mati

Hal ini juga harus benar-benar Anda perhatikan ketika memainkan hero safelaner. Karena jika Anda mati maka Gold Per Menit (GPM) Anda akan turun sangat drastis. Coba saja Anda bayangkan seberapa lama Anda mati yang semestinya bisa Anda manfaatkan untuk farming dan mengumpulkan pundi-pundi gold.

Jika matinya 1 atau kali itu wajar-wajar saja, tapi jika keseringan itu sudah dianggap tidak wajar. Oleh sebab itu pengetahuan Anda harus sangat luas ketika bermain sebagai safelaner baik itu secara mikro maupun makro.

Itulah tugas safelaner yang harus Anda ketahui sebagai pemain Mobile Legends. Buat Anda yang suka bermain hero core seperti marksman dan assassin Anda harus tahu tugas tersebut. Karena Anda akan memiliki potensi sangat besar untuk memenangkan permainan.