4 Tugas Midlaner yang Harus Diketahui Pemain Mobile Legends

4 Tugas Midlaner yang Harus Diketahui Pemain Mobile Legends

June 4, 2020 0 By vidi

Tugas Pemain Mid laner Mobile Legends

Dari semua hero yang ada di dalam game Mobile Legends, midlaner adalah hero yang paling sibuk. Alasannya sangat sederhana karena midlaner berada di lane yang sangat strategis. Oleh sebab itulah tugas midlaner itu terbilang cukup sulit, terutama untuk pemain Mobile Legends yang pemula.

Dilansir dari esports id, Midlane sangat dekat dengan bottom lane dan top lane, sehingga hero-hero harus bisa menjangkau kedua lane tersebut. Oleh sebab itu hero-hero midlaner itu biasanya sangat lincah. Berikut ini adalah 4 tugas seorang midlaner seperti kami lansir dari lovefeeder.

1. Lane Aktif

Sebagai seorang midlaner, Anda jangan bermain pasif yang bermain di satu lane saja. Tugas mereka di lane adalah membersihkan lane mereka, lalu membunuh monster jungle, dan roaming ke lane lain yang dibutuhkan. Supaya bisa berpindah lane dengan cepat, Anda harus menggunakan hero-hero lincah.

Beberapa hero lincah Mobile Legends yang bisa Anda gunakan adalah Gusion, Karrie, Lancelot, dan Granger. Hero-hero tersebut bisa rotasi dari satu lane ke lane lain dengan sangat mudah karena mereka punya skill dash atau blink.

Seorang midlaner juga tidak bisa bertindak gegabah karena perannya dalam game sangat vital. Tingkat kemenangan game itu biasanya ditentukan oleh mid laner di early game. Mid laner yang bagus tentu saja bisa mengatur alur permainan dengan sangat baik.

2. Bantu Lane Lain

4 Tugas Midlaner yang Harus Diketahui Pemain Mobile Legends

Tugas Pemain Mid laner Mobile Legends

Mid laner berada di lane yang sangat strategis dan sangat dekat dengan dua lane lainnya. Dengan begitu Anda bisa sampai ke lane tersebut dengan waktu yang cukup singkat. Oleh sebab itu Anda harus melakukan rotasi ke lane lain yang memang sangat membutuhkan bantuan.

Biasanya midlaner akan berotasi ke safelane dimana tempat marksman berada, entah di atas atau di bawah. Karena marksman biasanya akan sering diincar supaya mereka tidak berkemang. Sehingga marksman tidak bisa berkembang di late game.

Tapi sebaiknya Anda juga harus membantu ke offlane karena lane ini hanya ditempati oleh satu hero offlaner. Hero ini juga sering menjadi incaran hero-hero lawan karena dia sendiri tidak dibantu oleh rekannya. Jadi tak ada salahnya untuk membantu offlaner jika memang dia sedang membutuhkan Anda.

3. Poke dan Harass Musuh

Hero-hero midlaner biasanya memiliki damage yang tinggi sejak early game. Oleh sebab itu Anda harus memanfaatkan kemampuan ini untuk poke ataupun harass musuh baik di lane sendiri atau lane lain. Berikan damage tinggi Anda ke lawan hingga mereka harus balik ke base.

Jika mereka balik ke base, Anda memiliki waktu yang lebih leluasa baik itu untuk farming ataupun ganking hero lain di lane yang lainnya. Jangan lupa juga untuk poke musuh yang memiliki pertahanan sangat lemah seperti marksman dan mage. Jika Anda berhasil memukul mundur mereka, tugas Anda sudah cukup berhasil.

Seorang midlaner biasanya akan dijaga oleh tank midlaner yang juga memiliki damage cukup tinggi di early game seperti Grock. Nah Anda bisa bermain agresif sejak early game game karena ada tambahan damage dari tank. Selain itu Anda juga tidak perlu takut mati karena akan dijaga oleh mereka.

4. Responsif

4 Tugas Midlaner yang Harus Diketahui Pemain Mobile Legends

Tugas Pemain Mid laner Mobile Legends

Masalah yang saat ini banyak ditemukan oleh midlaner Mobile Legends adalah sibuk dengan lane-nya sendiri. Mereka sangat cuek padahal rekannya di lane lain sangat membutuhkan bantuannya. Oleh sebab itu Anda harus responsif ketika memainkan hero-hero midlaner.

Ketika teman Anda membutuhkan bantuan, segera datang ditemani oleh tank untuk memberikan serangan kejutan. Anda juga harus sering-sering melihat map dan memprediksi pergerakan hero lain. Jika Anda perhatikan cara bermain pro player, mereka akan sering cek map.

cara main midlaner memang cukup mudah, tapi secara praktik cukup sulit. Untuk pemain pemula mereka akan kesulitan untuk memahami map dan cukup sulit untuk memprediksi pergerakan lawan. Sebagian besar dari mereka lebih berfokus pada skill mekanik hero.

Itulah 4 tugas pemain mid laner mobile legends yang mesti Anda ketahui sebagai pemain Mobile Legends. Semoga setelah mengetahuinya Anda bisa bermain dengan lebih efektif dan bisa naik rank dengan mudah.