3 Perbandingan Kontras Mobile Legends Adventure Dengan MLBB

3 Perbandingan Kontras Mobile Legends Adventure Dengan MLBB

March 12, 2020 0 By vidi

Mobile Legends Adventure merupakan salah satu buah pengembangan dari MLBB yang sudah dirilis oleh Moonton. Game esports ML Adventure ini tadinya diperkirakan akan booming seperti Mobile Legends Bang Bang (MLBB) yang jadi pendahulunya. Namun sampai saat ini masih saja terjadi pro kontra yang memperdebatkan perbandingan antara keduanya. Ada yang mengatakan bahwa MLBB lebih menantang dibandingkan dengan versi Adventure yang jadi kembangannya.

MLBB digembar gemborkan lebih menarik dibandingkan versi Adventure bukan tanpa alasan. Ada banyak sekali faktor yang menjadikan MLBB lebih digemari oleh para player dibandingkan dengan versi Adventure. Mungkin, Anda yang sudah bosan bermain MLBB, akan pindah haluan pada versi Adventure dan menikmati permainan. Tapi, tidak dengan mereka yang masih betah bermain MLBB dan selalu membandingkan versi Adventure.

Moonton

Para player yang membanding bandingkan MLBB dengan versi Adventure punya banyak asumsi yang logic. Asumsi tersebut mulai dari grafik, gameplay hingga perbandingan jumlah karakter yang ada pada keduanya. Nah supaya lebih jelas, berikut adalah 3 perbandingan antara MLBB dengan versi Adventure nya.

 

Grafik Mobile Legends Adventure Dengan MLBB

MLBB

MLBB

Grafik memang jadi salah satu penentu apakah sebuah game jadi terasa menarik atau tidak sama sekali. Pada Mobile Legends Adventure¸ grafik yang tersedia belum sebagus MLBB pendahulunya yang sudah mencapai high frame. Tampilan objek di Mobile Legends versi Adventure ini masih terkesan cemen dan kurang menarik tentunya. Bahkan verse tampilan low frame di MLBB masih lebih baik dibandingkan dengan grafik ML Adventure.

Sekarang kita beralih ada grafik MLBB yang sudah sangat bagus dan menjadi salah satu daya tarik game Moonton. Gambar yang disajikan pada setiap objek yang ada di dalamnya lebih jelas dan lebih hidup dibandingkan dengan versi adventure nya. Grafik yang disediakan juga bisa diatur dalam tiga mode yakni Low, Medium dan High Quality. Anda bisa mengatur mode grafik yang tersedia sesuai dengan keinginan saat bermain Mobile Legends.

 

Game Play Mobile Legends Adventure Dengan MLBB

Moonton

Mode game play  juga jadi salah satu opsi penentu apakah sebuah game bisa menarik peminat atau tidak. Jika game play yang disediakan menarik dan menantang, tentu akan banyak player yang memainkannya. Namun jika terasa kurang menarik, sudah pasti game seperti ini akan sepi peminat dan jarang dimainkan. Nah masalahnya, tahukah Anda jika ML Adventure lebih sepi peminat dibandingkan dengan MLBB?

Mobile Legends versi Adventure lebih sepi peminat karena mode game play yang tidak semenarik pendahulunya yakni MLBB. Game play disini hanya berjalan jalan saja dengan frame dari dua dimensi lalu melepas jurus tanpa diarahkan. Hal ini tentu jauh berbeda dengan Mobile Legends Bang Bang yang punya game play menarik dengan frame 4 dimensi. MLBB juga memerlukan daya berpikir yang kreatif dari para pemainnya untuk menjadi yang terbaik.

 

Jumlah Karakter Mobile Legends Adventure Dengan MLBB

Jumlah karakter yang ada di game Moonton versi Adventure dengan MLBB juga jauh berbeda. Pasalnya, pada versi Adventure tidak memiliki jumlah karakter yang sama dengan pendahulunya (Mobile Legends Bang Bang). Karakter di versi Adventure lebih sedikit, berbanding jauh dengan jumlah karakter di MLBB yang mencapai lebih dari 90. Hal inilah yang membuat MLBB jauh lebih diminati dibandingkan dengan versi Adventure nya.

Karakter di game Mobile Legends juga mempunyai fungsi yang berbeda beda dalam permainan. Walaupun endingnya sama sama bertarung dengan hero lain, namun ada esensi strategi yang tak lepas dari karakternya. Anda yang sering bermain Mobile Legends tentu sudah tidak asing dengan hal ini dan menyetujuinya. Lalu, pastinya Anda tidak  menemukan hal tersebut pada game Mobile Legends versi Adventure nya.

Mobile Legends Adventure memang menarik untuk dimainkan walaupun tidak se booming MLBB. Beberapa hal yang jadi perbandingannya adalah grafik, game play, dan jumlah karakter pada kedua game. Menurut Sobat Gamers, kira kira manakah yang lebih menarik antar Mobile Legends Bang Bang dengan versi Adventure nya?