3 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Download Mobile Legends

3 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Download Mobile Legends

February 28, 2020 0 By vidi

Download Mobile Legends memang butuh proses yang sangat ribet bagi sebagian player yang tidak tahu. Player  seperti ini tidak tahu apa saja hal yang harus diperhatikan saat download atau install Mobile Legends sehingga mereka kesulitan. Mungkin Anda juga salah satu dari sekian banyaknya player  esports team yang merasa kesulitan saat ingin download atau install MLBB. Jika benar begitu, tak usah khawatir karena pada pembahasan ini akan diberitahu hal hal apa saja yang harus Anda perhatikan.

Anda bisa ikuti semua saran yang diberikan pada artikel ini supaya tidak menemui kendala saat install Mobile Legends. Setelah download atau install Mobile Legends dengan benar, Anda pun bisa memainkannya dengan asyik. Bermain bersama teman, push Rank atau Classic, dan menang kalah tetap tertawa bersama ya hehe. Oke langsung saja berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui saat Anda download game MLBB.

 

Nyalakan Wifi Saat Download Mobile Legends

Pinterest

Untuk melakukan download di playstore, tentunya Anda memerlukan kuota internet begitupun untuk download MLBB. Anda perlu memiliki kuota internet bahkan dengan jumlah yang cukup banyak supaya bisa langsung memainkannya. Saat ini, aplikasi Mobile Legends yang sudah terinstall di android memerlukan ruang kurang lebih 2 GB. Bayangkan jika mendownload dengan kuota internet pribadi, bisa bisa kuota internet Anda langsung habis deh.

Maka dari itu, cari sumber wifi (kuota internet gratisan) supaya kuota internet Anda tidak habis hanya untuk download MLBB. Nyalakan wifi dan sambungkan kemudian lakukan download dengan mengunjungi playstore di android. Pada kolom pencarian, ketikan Mobile Legends lalu download hasil pencarian yang paling atas. Jika sudah selesai, buka lah aplikasi Mobile Legends dan login dengan menggunakan akun Facebook.

Tak berhenti sampai disini saja, Anda masih perlu memperhatikan beberapa hal lagi supaya proses install lancar. Karena jika proses install belum sempurna, saat bermain akan lag dan pergerakan hero akan patah patah. Bahkan terkadang, game akan stuck pada suatu gambar ada pada menu tertentu dikarenakan proses install yang cacat. Maka dari itu perhatikan juga hal hal selanjutnya yang di akan dibahas seperti berikut ini.

Sisakan Ruang Sebanyak 3 GB Untuk Download Mobile Legends

Games lol

Supaya proses download Mobile Legends mendekati sempurna, Anda perlu menyisakan ruang di memory HP. Seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya bahwa MLBB saat ini memakan ruang sebesar kurang lebih 2 GB. Maka dari itu sisakan lah ruang di HP atau Smartphone Anda sekurang kurangnya 3 GB. Dengan begitu Anda akan aman dari musibah lag saat bermain atau stuck pada suatu menu saja.

Jika memory internal Smartphone tidak mencukupi, Anda bisa gunakan Micro SD sebagai ruang penyimpanan kedua. Anda bisa mendapatkan Micro SD dengan mudah karena saat ini sudah banyak sekali diperjualbelikan.  Pindahkanlah file file besar di memori internal ke Micro SD supaya aplikasi Mobile Legends bisa berjalan dengan lancar. Dengan begitu, Anda bisa bermain Mobile Legends dengan aman dan lancar (asalkan punya kuota internet).

Hapus Aplikasi Tak Terpakai Saat Download Mobile Legends

Pinterest

Jika Anda masih mengalami masalah ruang penyimpanan yang masih sempit, Anda bisa hapus beberapa aplikasi. Hapuslah aplikasi yang tidak terpakai di Smartphone seperti Instagram, Whatsapp atau aplikasi lain yang punya ukuran besar. Dengan begitu kapasitas penyimpanan di Smartphone Anda akan lebih besar dan cukup untuk download Mobile Legends. Siasati saja berbagai macam cara agar ruang penyimpanan Smartphone Anda cukup untuk menyimpan game Mobile Legends.

Download Mobile Legends bukanlah perkara yang sulit sebenarnya, karena Anda hanya harus memahami hal hal tadi. Nyalakan wifi supaya hemat kuota internet, sisakan ruang penyimpanan Smartphone dan hapus aplikasi tak terpakai. Dengan melakukan tiga hal tersebut, Anda bisa melakukan download atau install Mobile Legends dengan lancar jaya. Nah menurut Sobat Gamers, apakah ada hal hal lain lagi yang mesti diperhatikan saat download game MLBB?