Tanggapan EVOS Bjorn tentang Item Terbaru MLBB

Tanggapan EVOS Bjorn tentang Item Terbaru MLBB

June 10, 2019 0 By vidi

Item Mobile Legends terbaru sudah selesai dirilis beberapa hari lalu. Advanced server dari Mobile Legends kembali menghasilkan update yang cukup menarik untuk game MOBA ini. Moonton telah merilis rangkaian item terbaru. Item ini ditujukan khusus untuk sebuah role pada game mereka, yaitu Roamer. Item terbaru ini bernama “mask”. Satu hal yang menarik dari item ini mempunyai efek unik yang bisa memberikan pertolongan kepada anggota tim yang kebetulan sedang membutuhkan pertolongan.

Berkaitan dengan kehadiran item baru ini, perbincangan seru pun dilakukan bersama dengan Bjorn Ong, yaitu pelatih dari EVOS Esports untuk tim esports Mobile Legends. Efek-efek yang ditawarkan item baru ini cukup unik. Untuk mengetahui lebih lanjut apa pengaruhnya terhadap keseluruhan Mobile Legends, kita bisa menyimak penjelasan dari EVOS Bjorn ini.

Menurut Bjorn, item baru yang diberi nama Mask ini akan membawa perubahan pada gameplay yang terbilang unik. Mengapa? Alasannya adalah karena pengguna mask kebanyakan adalah karakter support. Saat ini tidak dapat menyentuh level empat. Menurut Bjorn, kemungkinan besar pengguna item mask adalah anggota meta midlane tank, yaitu Kaja, Grock, dan juga Khufra.

Item ini bisa membantu memusatkan pendapatan exp dan gold. Tak hanya itu, para tank juga dapat melakukan roaming dengan lebih leluasa dengan tidak menyerap exp sedikitpun dari pemain lain. Ini tentu menjadi nilai lebih dari item baru ini.

Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa kehadiran item Mask memang bisa menyebabkan perubahan pada gameplay. Akan tetapi, perubahannya pun tidak drastis. Midlane adalah bagian yang punya fokus lebih berkaitan dengan kehadiran item topeng ini.

Itulah sedikit penjelasan dari Bjorn Ong. Selain melatih tim Mobile Legends EVOS, Bjorn sebenarnya juga pemain aktif AOV. Lalu, mengetahui hal tersebut, pertanyaan selanjutnya adalah apakah ada potensi hadirnya role observer pada Mobile Legends seperti yang saat sudah ada di AOV? Bjorn pun menjawab bahwa memang sebelumnya sudah ada beberapa tim yang mengadopsi gaya bermain tersebut. Akan tetapi, observer di dalam tim tersebut lebih menekankan pada midgame sampai dengan later game.

Penjelasan Detail Mengenai Tab Roamer

Seperti yang telah dijelaskan di atas, item terbaru ini hadir pada Roamer. Tab item terbaru ini nantinya akan mempunyai 5 item berupa mask, yaitu Wooden Mask, Awe Mask, Iron Mask, Courage Mask, juga Shadow Mask. Setiap item yang dijelaskan tersebut masing-masing mempunyai 2 skill passive, yaitu Devation dan Thriving.

Penjelasan untuk Skill Passive Devotion adalah sebagai berikut. Pemain bisa mendapatkan 2 gold dan juga exp setiap 4 detik. Dengan sistem equipment ini, pemain tak akan mendapatkan EXP ataupun Gold apabila ada pemain lainnya yang berada di dekat Anda.

Lalu, penjelasan untuk skill passive Thriving adalah sebagai berikut. Ketika ranking Gold atau EXP Anda berada di posisi terbawah di tim, Anda bisa mendapatkan tambahan sebesar 15 gold dan EXP tiap 4 detik. Tak hanya itu, Anda juga akan mendapat tambahan 50% Gold dan juga EXP tiap kali berhasil melakukan assist.

Untuk merasakan sendiri bagaimana efek item baru pada tab Roamer ini, Anda tentu perlu mencobanya sendiri. Saat ini sudah Shadow Mask, Courage Mask, dan Awe Mask pada Roam Level 3. Ada kelebihan tersendiri untuk masing-masing mask, lho. Yuk coba sendiri dengan menggunakan item ini di Mobile Legends.