Spotlight Patch Terbaru Mobile Legends September 2019

Spotlight Patch Terbaru Mobile Legends September 2019

September 13, 2019 0 By vidi

Salah satu hal yang tak bisa ditinggalkan Moonton bagi player esports kembangannya adalah pembaruan patch Mobile Legends. Semenjak rilisnya game ini, sang pengembang selalu melakukan pembaruan dari segi patch, skin, hero, dan lain-lain. Pembaruan skin atau hero Mobile Legends mungkin sudah sering player jumpai setiap bulannya. Namun untuk pembaruan patch, Moonton tidak setiap bulan melakukannya melainkan di waktu-waktu tertentu saja sesuai kondisi.

Pada pembaruan patch, biasanya terjadi buff dan nerf pada hero Mobile Legends yang overpower dan hero lowpower. Hero overpower akan mendapat nerf sedangkan hero lowpower akan mendapat buff dari Moonton. Selain melibatkan kekuatan hero, patch terbaru juga seringkali melibatkan attack serta defense dari jungle dan minion. Bahkan, tak jarang Turtle dan Lord pun ikut mendapat pembaruan pada patch terbaru Mobile Legends.

MLBB

MLBB

Kali ini, tepatnya di pertengahan bulan September 2019, Moonton akan kembali melakukan pembaruan patch Mobile Legends. Kabar tersebut dapat dilihat di lini event berita penting pada original server game Mobile Legends. Moonton menamainya dengan patch 1.4.14 dengan beberapa pembaruan yang melibatkan hero, spell, dan tier player. Untuk lebih jelasnya mengenai patch 1.4.14 Mobile Legends ini, kita akan bahas hingga tuntas seperti berikut.

Yang pertama ada perubahan pada Valir Son of Flames namun belum dijelaskan secara pasti apa yang berubah darinya. Bisa jadi perubahan tersebut diakibatkan oleh nerf atau buff yang diberikan oleh Moonton kepada Valir. Atau mungkin juga perubahan itu adalah rework yang merubah popularitas Valir di Land of Dawn nantinya. Yang jelas, Moonton belum memberi informasi secara lengkap dan valid mengenai perubahan pada Valir Son of Flames.

MLBB

MLBB

Selain itu, ada penghapusan dari battle spell heal yang masih jadi pertanyaan apa alasan Moonton menghapusnya. Sebagian asumsi mengatakan bahwa spell heal adalah battle spell yang jarang digunakan karena kurang berguna dalam match. Memang bisa jadi alasan yang tepat karena heal mudah didapatkan lewat membunuh jungle, terlebih ada hero support dalam tim. Namun sebagian asumsi lainnya lebih fokus pada pemberian battle spell baru dari Moonton yang menyerupai spell heal.

Kemudian, ada tampilan skill terbaru yang masih belum jelas maksudnya ditujukan pada hero apa. Namun dalam video yang beredar, berita perubahan tampilan skill tersebut seiring dengan potongan video skill dari Miya dan Layla. Tidak salah jika asumsi yang terjadi malah menuju pada pembaruan tampilan skill Miya dan Layla nantinya. Bagi Anda para user Miya dan Layla, nantikan saja perubahan yang terjadi ketika patch terbaru Mobile Legends ini rilis ke original server.

Kemudian akan ada kemunculan hero baru di original server yakni Marsha yang sudah sangat berpengaruh di advance server. Apakah Marsha jadi hero overpower setelah rilis ke original server nanti, atau Marsha malah akan senasib seperti Faramish? Jawaban dari pertanyaan tersebut tentu hanya akan terjawab ketika Marsha sudah rilis ke original server nanti. Namun melihat riwayatnya di advance server, Marsha bisa dibilang akan menuai popularitas seperti Guinevere dan Esmeralda.

Esmeralda mobile legends

mlbb

Terakhir, ada pembaruan divisi Mythic yang tidak lagi turun ke Legend jika mengalami kekalahan dalam match. Mythic hanya akan dibedakan melalui produksi bintang yang didapatkan dari kemenangan di setiap match. Jika bintang yang diproduksi sudah mencapai jumlah tertentu, maka player akan masuk pada divisi Mythical Glory. Bagaimana menurut Anda mengenai update terbaru dari patch 1.4.14 Mobile Legends ini?