Season 14, Auto Kesal di Tier Mobile Legends Bawah

Season 14, Auto Kesal di Tier Mobile Legends Bawah

October 7, 2019 0 By vidi

Mobile Legends original server punya catatan lucu untuk player yang bermain di tier Mobile Legends bawah. Ada banyak keanehan yang terjadi di tier bawah Mobile Legends yang sangat jauh berbeda dengan tier atas (Legend & Mythic). Jika Anda berasal dari tier bawah dan bermain di tier atas, maka kekalahan adalah sebuah kewajaran. Tapi jika Anda berasal dari tier atas dan bermain di tier bawah, maka kekalahan menjadi kekesalan yang tak terbendung.

Sering kali player tier atas yang bermain di tier bawah karena turun season, akan naik pitam karena ulah teman satu tim. Moonton seakan membebankan pertandingan pada player tier atas yang turun bintang ke tier bawah karena pergantian season. Player tier atas ini kerap kali diberikan teman yang bermasalah, baik secara psikologi, skill, dan jaringan internet yang digunakannya. Tak jarang, player Mythic & Legends akan auto kesal ketika memulai match bersama player tier bawah (Epic & Grand Master).

MLBB

MLBB

Berdasarkan data dari Mobile Legends Original Server, ternyata 60% pemain tier bawah memang menyebalkan. Player tier bawah ini kerap kali AFK di pertengahan match, atau bahkan sejak pertandingan baru dimulai. Selain itu player Grand Master dan Epic berlebihan dalam melakukan farming sehingga tak sadar turret sudah hancur. Bayangkan, jika Anda ada dalam tim semacam ini maka 4 orang akan farming dan Anda kerja keras sendirian.

Selain itu, player tier bawah lebih mementingkan produksi kill  ditimbang kemenangan sebagai hasil akhir. Mereka tidak peduli kalah atau menang, yang penting mereka bisa melakukan banyak kill seperti para pro player. Coba lah sesekali bermain di tier bawah pada season 14 ini, maka Anda akan merasakan bagaimana rasanya kesal tingkat kronis. Bahkan, Youtube banyak mempublikasikan player yang membanting ponsel androidnya karena kesal bermain dengan tier bawah.

MLBB

MLBB

Kekonyolan lain dari para  player tier bawah Mobile Legends adalah egois dalam melakukan pick hero. Harusnya, di dalam satu tim yang akan memulai match mesti punya 4 role hero berbeda. Minimal ada Tank, Fighter, Mage, dan Marksman untuk menyeimbangkan permainan. Namun jika bermain di tier bawah, kemungkinan besar Anda akan menemui formasi 3 Marksman dan 2 Mage yang berujung auto lose.

Player tier bawah juga baperan alias gampang tersindir dan berujung dengan keluar game sebelum pertandingan selesai. Awal mula terjadi hal tersebut ditandai dengan saling mengejek satu sama lain karena mereka banyak mati di early game. Selanjutnya mereka akan saling menyalahkan dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak berpendidikan. Akhirnya karena baper dan merasa tersindir, salah satu atau beberapa dari mereka akan keluar game sebelum pertandingan usai.

MLBB

MLBB

Banyak player Mobile Legends yang berharap agar Moonton memperbaiki sistem pemilihan anggota tim ketika bermain solo rank. Itu diharapkan agar terjadinya keseimbangan dalam permainan dan mengurangi kejenuhan player yang auto lose always. Namun, ini tak semata-mata kesalahan dari Moonton saja karena pelaku utama dari masalah ini adalah player tier bawah. Maka dari itu, para player tier bawah diharapkan bisa lebih dewasa ketika bermain di solo rank.

Moonton sebaiknya melakukan sanksi yang lebih keras bagi player tier Mobile Legends bawah yang noob dan AFK. Kasihan sekali player tier atas yang terjebak bermain di Grand Master atau Epic karena kelakukan player tier bawah. Tapi, bagaimana menurut Anda mengenai player tier bawah yang berperilaku menyebalkan ini?