Rekomendasi Build Item Valir Support Mobile Legends

Rekomendasi Build Item Valir Support Mobile Legends

June 12, 2020 0 By vidi

Build Item Valir Mobile Legends

Di Season 16 ini Valir menjadi hero mage yang sering digunakan sebagai support baik untuk push rank ataupun turnamen. Damage yang diberikan oleh hero ini memang sangat ngeselin dan efeknya juga minta ampun, apalagi dengan menggunakan skin valir dictator terbaru tentunya, makin joss gaes. Ternyata seperti ini build item Valir jika Anda ingin memainkannya sebagai support.

Dilansir dari Teknogeng, sebelum menggunakan build item, sebaiknya Anda ketahui dulu skill Valir terlebih dahulu. Karena pengetahuan skill akan berdampak besar terhadap pembelian item. Bahkan Anda juga harus mengetahui terlebih kelebihannya terlebih dahulu jika ingin jago memainkannya.

1. Courage Mask

Sebagai seorang support, sudah sepantasnya memberikan exp dan gold kepada carry yang lebih membutuhkan. Apalagi farming dari Valir sangat parah, sehingga tidak cocok digunakan sebagai midlaner. Untuk menambah pundi-pundi kekayaan, Anda akan mendapatkannya dari item roaming

Kenapa harus Courage Mask? Karena item ini memiliki skill aktif yang sangat berguna untuk teamfight. Diantaranya bisa meningkatkan movement speed, defense, dan attack pada hero yang berada di dekat Anda. Skill tersebut sangat berguna terutama untuk memberikan buff pada hero carry.

Jika Anda tidak ingin menggunakan Courage Mask, gunakan saja item dasarnya yaitu Wooden Mask. Dengan begitu gold dan exp yang Anda miliki akan diberikan kepada carry.

2. Demon Shoes

Rekomendasi Build Item Valir Support Mobile Legends

gear valir mematikan

Sebagai seorang support, Anda tentu saja harus spam skill untuk mengganggu tim musuh. Terlebih cooldown skill dari Valir ini sangat singkat, jadi Anda bisa menggunakannya sepanjang waktu. Tapi resikonya mana yang dia miliki akan bocor jika terlalu sering spam skill.

Untuk mengatasi hal itu Anda bisa menggunakan item sepatu mana regen bernama Demon Shoes. Item ini akan memberikan mana regen setelah Anda mendapatkan kill, assist, bahkan ketika last minion. Sehingga Anda tidak perlu lagi balik ke base buat ngisi mana.

Jika Anda menggunakan item support, Anda bisa ganti item ini dengan item sepatu lainnya seperti Arcane Boots atau Magic Shoes.

3. Glowing Wand

Yang paling dibutuhkan dari item ini adalah pasif uniknya yang bisa memberikan efek burn. Karena sama-sama bisa memberikan efek burn, item tersebut dan skill pasif Valir sangat cocok dikombinasikan. Jika efek burn yang dihasilkan lebih maksimal, gunakan talent Magic Worship pada emblem magic.

Efek burn dari Glowing Wand akan keluar sebanyak 3 kali. Apabila bertemu dengan pasif Valir, efek burn yang diberikan akan menjadi 7 kali. Jika ingin mendapatkan efek burn yang lebih maksimal, gunakan emblem magic dengan talent Magic Worship.

4. Ice Queen Wand

Valir termasuk hero yang sangat ngeselin karena kemampuan slow-nya. Nah Anda bisa memaksimalkan efek tersebut dengan menggunakan item Ice Queen Wand yang ternyata juga bisa memberikan efek slow. Efek yang diberikan mencapai 30%, sehingga musuh bakal kesulitan untuk kabur.

Skill 1 Valir selain akan memberikan stun dan burn, tapi juga akan memberikan efek slow. Stack akan bertambah jika skill ini berhasil mengenai lawan. Item Ice Queen Wand ini juga berfungsi untuk survive karena memberikan tambahan spell vamp meskipun tidak sebesar Concentrated Energy.

5. Necklace of Durance

Rekomendasi Build Item Valir Support Mobile Legends

build valir support 2020

Jika Anda ingin memberikan tambahan lebih banyak magic damage, salah satu caranya bisa membeli item Necklace of Durance. Terlebih lagi item ini sangat cocok untuk melawan hero-hero yang punya lifesteal dan shield yang sangat tebal. Salah satunya ketika melawan Esmeralda dan Thamuz.

Jika ingin mendapatkan tambahan magic damage yang lebih tinggi, Anda bisa menggunakan Holy Crystal. Hanya saja Anda tidak akan mendapatkan atribut lainnya.

6. Item Defense

Untuk item terakhir Anda bisa menggunakan item defense yang bisa Anda sesuaikan dengan lawn. Jika lawan memiliki hero-hero physical,  beli Immortal. Jika lawan memiliki hero-hero magic, gunakan item Athena’s Shield.

Itulah rekomendasi build item Valir Mobile Legends untuk Anda yang ingin mencobanya sebagai support. Karena itu adalah build support, damage yang akan diberikan tidak akan terlalu tinggi seperti Anda menggunakannya sebagai hero mage. Jadi Anda harus sesuaikan lagi jika ingin menggunakannya sebagai mage.