Membahas Rumor Cheat Item di Mobile Legends

Membahas Rumor Cheat Item di Mobile Legends

April 5, 2019 0 By vidi

Akhir – akhir ini rumor tentang persebaran cheat item di Mobile Legends mulai muncul. Banyak orang mengatakan pernah melihat player mengeluarkan damage yang banyak walaupun hanya menggunakan beberapa item sedikit. Hal ini tentu perlu dipertanyakan mengingat cheater di Mobile Legends memang ada tapi biasanya hack maps untuk info posisi musuh ataupun menggunakan tombol shortcut untuk combo skill tertentu.

Rumor ini kebanyakan mengarah pada penggunakan Mobile Legends for PC. Game Mobile Legends tentu sudah lama menghadapi hal ini. Komunitas Mobile Legends selalu menganggap player yang menggunakan PC untuk bermain pasti berbuat curang.

Akses Mobile Legends dari PC bisa dibilang memang tidak legal. Penggunaan emulator dari PC dan mendownload file apk dari situ bisa tergolong Mobile Legends hack. Tapi apakah kemampuan hack dari PC bisa mengubah status pada item di game ini?

Melihat Lebih Dekat Perbedaan Teknik Cheat

Mobile Legends Cheat Item 1

youtube

Secara singkat rumor cheat item ini tentu sulit dipercaya. Mobile Legends yang ada di smartphone Anda harus berkomunikasi dengan informasi dari server Moonton untuk bermain. Jika file informasi ada yang berbeda saat server dan user berkomunikasi, pihak Moonton pasti langsung tahu.

Jadi Misal ada hacker yang mengubah informasi data item Haa’s Claw hingga mampu memberi lifesteal 100%. Data ini akan dikonfirmasi server dan dilaporkan bahwa tidak sama dengan template data item yang seharusnya. Jika sudah begini, peringatan dari server akan turun dan user yang mengubah data ini akan diban.

Pengubahan data stat item tentu berbeda dengan cheat lain seperti melihat posisi musuh di maps walaupun ada fog of war. Cheat yang satu ini hanya memantau data yang dibaca oleh server secara langsung. Server tentu memiliki data posisi semua character di maps pada satu waktu yang sama. Masalahnya di smartphone Anda fog of war masih aktif.

Jika menggunakan program lain, Anda bisa bisa akses informasi dari server ini secara langsung. Tapi program ini hanya bisa mengintip dan tidak dapat mengubah data dari aset yang seharusnya. Jadi tidak bisa Anda mengubah posisi hero musuh yang seharusnya sedang berjalan ke arah base, malah berjalan menuju Anda.

Untuk cheat diamond, ini biasanya menggunakan akses ke akun kredit card palsu. Para pemilik program cheat ini memberikan Anda akses ke uang virtual yang seharusnya bukan milik Anda. Dari uang virtual ini, Anda bebas membeli diamond pada Mobile Legends. Pihak Moonton tentu tidak akan sadar bahwa ini ada cheat jika mereka tetap mendapatkan pemasukan seperti pada transaksi asli. Tapi pihak yang dirugikan adalah orang yang kecolongan uang dari kartu kreditnya.

Kesimpulan

Mobile Legends Cheat Item 3

youtube

Cheat mengubah stat item di Mobile Legends pasti langsung ketahuan karena mengubah data yang berbasis server. Hal ini juga tidak bisa dilakukan walaupun player download Mobile Legends for PC. Cheat yang paling umum dan tidak mudah ketahuan adalah penggunaan tombol shortcut pada keyboard jika player menggunakan emulator PC untuk bermain Mobile Legends.