Hobi Keliling? Item Roamer Punya Tugas Penting

Hobi Keliling? Item Roamer Punya Tugas Penting

June 12, 2019 0 By vidi

Jika Anda senang berkeliling saat main Mobile Legends, Anda harus tahu tugas penting dari Roamer Mobile Legends. Sejak awal Juni ini, Moonton sudah menambahkan role sekaligus tab item baru Mobile Legends, yaitu roamer atau roaming. Untuk Anda yang sudah sering bermain game jenis MOBA, Anda tentu sudah tak asing lagi dengan item ini. Mengapa? Karena game MOBA tetangga juga mempunyai item mirip roamer. Secara garis besar, fungsi role roamer ini hampir mirip dengan role observer pada Arena of Valor.

Ketika bermain Mobile Legends, Anda mungkin sering kali merasa bosan karena tim Anda hanya fokus farming tanpa bersedia untuk mencari tahu posisi musuh. Di sisi lain, Anda mungkin juga sering kesal karena diciduk oleh musuh. Dalam hal ini, Moonton selaku penerbit Mobile Legends seakan sangat mengerti dengan kebutuhan dan perasaan Anda. Moonton memberikan update item role roamer yang bisa diakses melalui advance server.

Untuk Roamer, Moonton merilis 5 item khusus, yaitu Wooden Mask, Courage Mask, Iron Mask, Awe Mask, dan juga Shadow Mask. Masing-masing item tentu mempunyai efek yang berbeda-beda. Akan tetapi, Anda tetap akan menemukan 2 skill pasif yang sama di dalam 5 item ini, yakni Devoting dan juga Thriving. Bagaimana penjelasan tentang 2 skill pasif ini?

Untuk Skill Devotion, skill pasif ini bisa memberi 2 gold dan exp per 4 detik. Sayangnya, efek ini tidak aktif ketika ada pemain lain di sekitar Anda. Lalu, untuk Thriving, skill pasif ini mampu memberikan tambahan sebesar 15 gold dan exp per 4 detik apabila ranking gold sa exp Anda berada pada posisi paling bawah. Lalu, ada extra 50 persen gold dan ex untuk Anda setiap kali berhasil melakukan assist.

Item khusus yang hampir sama juga bisa Anda temukan di permainan Arena of Valor, yaitu Essence of The Wind, Ring of The Fiend, Tidecaller’s Mask, dan juga Purifying Braces. Fungsinya sekilas serupa, yaitu bisa memaksimalkan potensi hero untuk menolong setiap lane sekaligus mencari tahu di mana posisi musuh. Semua ini bisa dilakukan sambil membuat pemain tak terlalu ketinggalan dalam bidang gold dan exp dari sesama anggota tim.

Tugas mulia seorang roamer ternyata tidaklah sedikit. Mereka harus siap sedia memantau pergerakan dari para hero penting musuh. Roamer juga bisa mengganggu pergerakan musuh yang sedang mengumpulkan buff, mencari tahu posisi hero musuh, hingga menjadi semacam babysitter khusus untuk rekan satu tim.

Daripada hanya mampu memperkirakan di mana posisi dan seperti apa pergerakan musuh, tentunya akan lebih baik apabila kita bisa mengirim satu orang khusus untuk memastikannya bukan? Dengan begitu, pemain lain dalam tim bisa mengambil objective secara lebih tenang. Ini adalah tugas mulia yang menjadi tanggung jawab seorang roamer.

Sebelum ada role roamer ini, banyak pemain yang sudah menerapkan sistem roaming, yaitu menggunakan hero tank atau hero fighter untuk melacak di mana posisi musuh sebelum tim melakukan serangan objective. Lalu, dengan kehadiran role roamer, hero yang tertinggal dalam segi gold dan exp pun bisa sedikit lebih lega karena bisa mengimbangi musuh seiring dengan berjalannya game tersebut.

Lalu, untuk memaksimalkan potensi dari role ini, nantinya Moonton pasti akan merilis hero khusus untuk role roamer. Kita tunggu saja update terbaru dari Moonton untuk memaksimalkan role terbaru ini.