Combo Terbaik Cursed Helmet dan Blade Armor Mobile Legends

Combo Terbaik Cursed Helmet dan Blade Armor Mobile Legends

June 12, 2020 0 By vidi

Jika Anda ingin menjadi pemain Mobile Legends yang berkualitas, Anda tentu saja harus upgrade pengetahuan tentang item. Karena item termasuk faktor penting dalam memenangkan permainan, termasuk combo item. Combo item yang cukup efektif adalah kombo Cursed Helmet dan Blade Armor.

Dilansir dari Teknogeng, jika Anda adalah seorang user tank, mungkin efek kombinasi dari kedua item tersebut sudah diketahui. Tapi tidak banyak juga pemain yang tahu masing-masing efek yang diberikan oleh keduanya.

Cursed Helmet

Setelah mendapatkan buff, Cursed Helmet mendapatkan tambahan atribut HP yang sangat tinggi. Sehingga hero-hero yang membeli item ini akan memiliki HP yang sangat tebal. Bahkan atribut HP dari item ini lebih tinggi dari Immortality ataupun Queen’s Wings.

Item ini juga sangat efektif untuk counter hero-hero mage karena memberikan atribut magic defense yang cukup tinggi. Tak heran jika banyak user tank yang membeli item ini di early game. Sebagian besar dari mereka biasa membeli item dasarnya yaitu Molten Essence.

Sementara untuk pasif unik dari item ini yaitu akan memberikan tambahan magic damage sebesar 1.5% yang berskala dengan max HP lawn. Hero yang berada di sekitar Anda akan menerima damage tersebut setiap detik. Sementara magic damage yang akan diberikan kepada minion adalah 50%.

Dengan begitu Item ini sangat cocok jika digunakan untuk farming hero core di early game. Karena secara tidak langsung Anda juga akan membantu memberikan damage meskipun tidak harus melakukan hit. Tapi untuk last hit tetap berikan kepada yang lebih membutuhkan ya!

Blade Armor

blade armor mobile legends

blade armor ml

Blade Armor termasuk item physical defense yang dijual dengan harga yang cukup murah. Tapi itu juga sesuai dengan atribut dasar yang diberikannya. Ya, item ini hanya memberikan atribut 90 physical defense saja tanpa tambahan atribut yang lainnya.

Akan tetapi Blade Armor menjadi item defense yang memberikan atribut physical defense tertinggi. Sementara posisi kedua ditempati oleh Dominance Ice yang dijual dengan harga yang sangat mahal. Sehingga sebagian besar user tanker lebih memilih membeli Blade Armor ketimbang Dominance Ice.

Sementara untuk pasif unik dari Blade Armor ini yaitu akan membalikkan physical attack yang diberikan oleh lawan. Tapi physical attack yang akan dibalikkan itu berasal dari basic attack, bukan physical. Physical attack yang akan dipantulkan itu juga hanya sebesar 25% saja.

Misalnya musuh hit Anda dengan basic attack dengan menghasilkan 1000 physical attack. Maka secara konstan 250 physical akan kembali dipantulkan kepada mereka. Dengan begitu Blade Armor menjadi item yang sangat efektif untuk melawan hero-hero yang sangat bergantung pada basic attack seperti Claude.

Cursed Helmet + Blade Armor

MLBB

build karrie jess no limit

Jika Anda mengkombinasikan kedua item tersebut, Anda bisa memberikan dua jenis damage secara sekaligus yaitu physical damage dan magic damage. Physical damage berasal dari Blade Armor dan magic damage berasal dari Cursed Helmet. Bahkan Anda harus mengeluarkannya tanpa harus hit.

Kombinasi kedua item ini bisa membuat lawan yang mengincar Anda terkena damage balik. Bahkan bisa langsung mati jika yang menyerang Anda adalah hero-hero tipis seperti marksman dan mage. Apalagi jika item dilengkapi dengan item slow seperti skill 2 Hylos.

Tapi kedua item ini sangat tidak cocok jika lawan Anda adalah hero-hero yang bisa memberikan true damage. Salah satunya adalah Karrie yang merupakan marksman tank killer sejati. Apalagi jika darah Anda tebal, maka damage yang diberikan oleh Karrie akan semakin tinggi.

Jadi, membeli item Cursed Helmet yang memberikan HP tinggi kurang tepat jika Anda melawan Karrie. Sebagai gantinya Anda bisa membeli item Dominance Ice atau item lain yang tidak memberikan atribut HP. Karena sama saja dengan bunuh diri jika Anda melawan Karrie dengan HP tebal.

Itulah efek dari kombinasi item Cursed Helmet dan Blade Armor pada game Mobile Legends. Jika dianalisis secara teori hal itu memang bisa saja terjadi. Tapi pada kenyataanya Anda tidak bisa secara sembarangan menggunakan combo tersebut karena banyak hal yang perlu Anda perhatikan.